Sembuh dari Covid-19, Dewi Perssik Pamerkan Hasil Tes PCR

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 27 Desember 2020 18:13
Sembuh dari Covid-19, Dewi Perssik Pamerkan Hasil Tes PCR
Ia melakukan swab test 5 hari sekali.

Dream -  Beberapa waktu lalu Dewi Perssik mengunggah  foto wajahnya yang penuh ruam sebagai efek dari Covid-19. Rupanya pedangdut ini tertular virus tersebut dan mengalami efek samping ruam yang luar biasa.

Setelah menjalani isolasi mandiri dan pengobatan, Dewi akhirnya bebas dari virus tersebut. Hal ini ditandai denga hasil tes swab yang menunjukkan negatif, yang ia unggah di akun Instagram miliknya.

Hasil Tes PCR Ketiga Dewi Perssik© Instagram.com/dewiperssikreal/
" Alhamdulillah... saya sudah negativ untuk yg ketiga kalinya.. tiap swab 5 hari sekali... dan keluargaku alhamdulillah juga sudah negativ," katanya dalam kolom caption.

Sayangnya, beberapa anggota keluarganya masih berjuang melawan virus Covid-19. Pemain sinetron 'Mimpi Manis' itu mendoakan agar keluarganya bisa segera sehat dan beraktivitas kembali seperti biasa.

Warganet juga mendoakan agar keluarganya lekas sembuh dan penyanyi 'Mau Tak Mau' itu selalu diberikan kesehatan.

" Alhamdulillah sehat sehat selalu ya mami, sayapun mantan positif covid, semangat terus recovery,"  tulis @adryfebriyanto.

" Alhamdulillah semangat mimi,,buat yg belum sehat semoga cepet sembuh d angkat penyakit ny aminn," komentar @derheva.

" Alhamdulillah .. mamy syng,slalu sehat pkoknya .. cinta mamy," ujar @dekaufatunisa.

" Alhamdulillah,,semoga kita semua diberikan kesehatan," tutur @yuliantitati17.

1 dari 5 halaman

Doa Dewi Perssik Usai Sembuh dari Covid-19: Kalau Tak Sakit Itu Namanya Malaikat

Dream - Dewi Perssik akhirnya dinyatakan sembuh dari virus corona, setelah melakukan isolasi mandiri dan dua kali menjalani tes swab, hasilnya negatif. 

" Alhamdulillah... aku SUDAH 2 kali negativ dan 2 kali positif covid... dan hari ini aku swab lagi bersama keluarga," kata Dewi Perssik dalam instagramnya.

Buat Depe sapaan akrabnya, terinfeksi virus corona merupakan cobaan dan ujian yang harus dihadapi. Dan penyakit ini tak bisa disepelekan.

" Pesan saja... covid 19 itu bukan hal yg harus dibuat becanda mungkin lbh bijaksana menyikapi smua cobaan ujian Allah yg Allah putuskan kepada hamba yg dikehendaki," ucap dia.

Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, dan tidak pandang bulu. Kata Dewi, terinfeksi virus corona bisa menjadi salah satu cara untuk mengugugurkan dosanya.

      View this post on Instagram      

A post shared by Dewi Perssik Real (@dewiperssikreal)

 

" Kaya.. miskin.. semua mengalami sakit. Kalau ga sakit itu namanya malaikat ????, apalagi aku mahluk Allah yg banyak dosa. Sy menganggap ini adalah menggugurkan dosa saya," kata dia.

Lebih lanjut istri dari Angga Wijaya ini menganggap sakitnya bisa membuat dirinya menjadi lebih bersyukur lagi.

" Mungkin kehendak Allah agar saya bisa lebih banyak bersyukur dan menjadi pribadi yg lebih baik lagi," imbuhnya.

Depe juga berharap semoga dengan berbagai ujian hidup yang dihadapi dan bertambahnya usia, bisa membawanya jadi orang bermanfaat dan makin banyak karya yang ia hadirkan.

" Terima kasih doa dan supportnya teman-teman, sehat semua amin yarobbal alamin" .

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

2 dari 5 halaman

Positif Covid-19, Wajah dan Sekujur Tubuh Dewi Perssik Penuh Bercak Merah

Dream - Dewi Perssik harus rehat sebulan karena positif Covid-19. Pedangdut 35 tahun itu harus menjalani isolasi sampai dinyatakan negatif virus corona dan saat ini menjalani pemulihan.

" Banyak yang bertanya kemana selama 1 bulan ini kok ga liat di @pagipagiambyarttv. Dan gak ada kegiatan ngyoutube juga, Aku sakit kena covid 19. Alhamdulillah Allah masih kasih kesempatan aku untuk sehat aku sekarang sembuh, aku salah satu org yg beruntung untuk sembuh, aku sudah cek dua kali negatif alhamdulillah. dan skrg sudah sembuh dan recovery," tulis Dewi Perssik di Instagram, Kamis 24 Desember 2020.

Penampakan wajah Dewi usai positif corona© Penampakan wajah Dewi usai positif corona

Wanita yang karib disapa Depe itu mengaku mengalami gejala ringan. Namun pelantun tembang Mimpi Manis itu mengalami efek langka. Tubuh dan wajahnya memerah akibat paparan virus tersebut.

" Jadi timbul kemerahan ini adalah salah satu yg timbul dari mereka yg terkena covid sekitar 20%. Nah ini jadi bahan renungan buat kita semua dan teguran buatku juga untuk menggugurkan dosa2ku, dan bahwa covid itu nyata,"  kata Depe.

3 dari 5 halaman

Tidak Ada Gejala

Dewi Perssik juga memperlihatkan bagian bahu dan wajahnya yang memerah. Namun kini sudah jauh lebih baik dan perlahan kemerahan di wajahnya menghilang.

Wanita asal Jember, Jawa Timur, ini mengaku tidak merasakan gejala saat positif corona. Dewi Perssik adalah pasien Covid-19 yang bergejala. Ia pun bersyukur karena tak menularkan banyak orang.

" Gejala yg yg aku alami adalah gejala ringan. Yg lebih berbahaya itu OTG (orang tanpa gejala). Krn dia tetap merasa sehat dan dapat menularkan trutama ke ortu yg usianya sudah senja dan mereka yang mempunyai penyakit bawaan dan mereka yg punya imun lagi drop, kemarin mungkin karena kegiatanku yang terlalu padat akhirnya aku kecapean dan terkena covid 19," kata Dewi.

Penampakan wajah Dewi usai positif corona© Penampakan wajah Dewi usai positif corona

Diakhir kalimat, Dewi mengucapkan terimkasih kepada garda terdepan dalam pemebrantasan virus corona, pemerinrag, pihak kepolisian, TNI, dokter dan perawat yang membantu pemulihan kepada orang-orang yang positif corona.

" Aku mengucapkan makasie buat para aparat kepolisian/TNI, dokter/suster yang sama seperti kita, punya anak, suami, istri dan klrg yg menyayangi dan menunggu pulang dg sehat. Tapi demi menjaga kita... mrk selalu menjadi garda depan buat kita,"  tutur Dewi.

Dewi juga menyarankan untuk masyaraka agar mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran virus corona tidak bertambah dan bisa segera berakhir.

" Smoga Allah membalas kebaikan para pejuang masyarakat. Semoga pandemi ini segera berakhir dan teman2 IG semua sehat selalu dalam lindungan Allah amin yarobbal alamin Patuhi protokol keamanan yaa demi menjaga kita yaitu kamu, aku dan kita,"  ucapnya.

4 dari 5 halaman

Ajari Putranya Ngaji Pakai HP Dinyinyiri, Dewi Perssik Bungkam Netizen

Dream - Dewi Perssik mengunggah video yang memperlihatkan dirinya tengah mengajari mengaji putranya, Felice Gabriel. Dalam video di Instagram itu, Gabriel tampak serius membaca ayat Alquran melalui telepon genggamnya.

Dewi juga tampak serius menyimak dan beberapa kali membetulkan bacaan Alquran Gabriel. Pada bagian caption video itu, Dewi Perssik menulis kewajiban mengaji bagi setiap Muslim.

"  Cintanya mama @felicegabriel9_real. Anak2 punya karakter, sifat, selera, hobi, cita2 yg berbeda, tidak masalah urusan dunia, boleh saja asal tdk kluar dari syariat. Tapi tidak excuse kalau urusan syariat dan kewajiban mempelajari. Ilmu agama adalah kewajiban seorang islam walau sy sendiri masih terus belajar dan belum pinter, bukan untuk jadi ustadz atau ustadzah dll," tulis Dewi Perssik.

Menurut wanita asal Jember itu, tidak ada alasan untuk Muslim tidak bisa mengaji. Termasuk mengajari anak untuk bisa mengaji karena menurut Dewi, anak adalah titipan Allah yang kelak diminta pertanggung jawaban di akhirat.

"  Ga ada alasan untuk ga bisa ngaji atau menghafal beberapa ayat Alquran walau belum sempurna. Anak itu titipan Allah, kelak kita akan diminta pertanggung jwb’annya dalam mendidik anak kita. Gitu kata ortu saya. Ya wis met istirahat sehat semua amin," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Balasan Menohok Dewi Perssik

Unggahan istri Angga Wijaya itu langsung mendapatkan komentar warganet. Sayangnya dari sekian banyak komentar ada netizen yang mengkritik Dewi Perssik karena mengajari putranya mengaji menggunakan Alquran di ponsel.

" Zaman sekarang Alqurannya ganti hp,"  celetuk netizen itu.

Ternyata komentar itu tak membuat Dewi Perssik diam saja. Ia menanggapi pernyataan itu dengan membungkam netizen tersebut dengan balasan menohok.

Unggahan Dewi Perssik© Unggahan Dewi Perssik

 

Menurutnya tidak ada masalah menggunakan aplikasi Alquran di ponsel karena lebih bermanfaat. Dan menurutnya, ponsel mahal tapi tidak download aplikasi Alquran di ponselnya maka tidak akan keren.

"  Makanya sayang punya hp download Al-Qur’an jangan game terus, jadi bermanfaat hp-nya sayang. Punya hp canggih mahal tapi nggak download alqur’an mah nggak keren jaman saiki (sekarang) say," balas Dewi Perssik.

Beri Komentar