Innalillahi, Ibunda Kartika Putri Meninggal Dunia

Reporter : Putu Monik Arindasari
Sabtu, 10 Juli 2021 15:12
Innalillahi, Ibunda Kartika Putri Meninggal Dunia
Kabar tersebut disampaikan Kartika melalui unggahan akun instagram miliknya. Sang ibu menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu 10 Juli pukul 02.30 WIB.

Dream - Kabar duka datang dari artis Kartika Putri, sang ibunda, Masayu Puspita Diana Putri meninggal dunia. Kabar tersebut disampaikan Kartika melalui unggahan akun instagram miliknya. Sang ibu menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu 10 Juli pukul 02.30 WIB.

" INSYAALLAH MAMA HUSNUL KHOTIMAH DAN SURGA 🙏🏻 AAMIIN 🤲🏻🙏🏻
SELAMAT JALAN MAMA 🙏🏻🙏🏻🙏🏻 “ MASAYU PUSPITA DIANA PUTRI BINTI MASAGUS MACHMOED BAHAOEDIN” ALFATIHAH," tulis Kartika dalam keterangan unggahannya.

Postingan Kartika Putri© Instagram/@kartikaputriworld

Dalam potret yang diunggah oleh Kartika, ia memohon maaf atas semua kesalahan yang pernagh dilakukan sang bunda semasa hidup. Istri Habib Usman bin Yahya itu kemudian meminta doa kepada masyarakat.

1 dari 9 halaman

Sempat Terinfeksi Virus Covid-19 Sebelum Meninggal

" Mohon Dimaafkan Jika Ada Salah Yang Sengaja Maupun Tidak Sengaja.. Semoga Berkenan Untuk Mendoakan Ibu Kami Alfatihah," ujarnya.

Sebelum meninggal, ibunda Kartika Putri dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Sang ibu juga sempat mendapat perawatan di rumah sakit. Unggahan artis berusia 30 tahun itu langsung dibanjiri ucapan belasungkawa oleh pejabat dan rekan sesama artis. Banyak yang mengirimkan doa untuk almarhum.

" Turut berduka cita teh Karput. Insya Allah almarhumah husnul khatimah. Doa terbaik dari kami semua." ujar @ridwankamil

" karput yaAllah A‘zhamallâhu ajrakum, wa ahsana ‘azâ’akum, wa ghafara limayyitikum.ishbiruu @kartikaputriworld," tulis @sarahvi

" Rest in Love mama…😢 turut berduka yg sedalam dalamnya… pelukkkk…" komentar @gisel_la

" Ya Allah Innalillahi wainna ilaihi raajiunnn.. turut berduka cita, teeeh..," tambah @ataliapr

 

 

 

2 dari 9 halaman

Ibunda Terpapar Covid 19, Kartika Putri Tulis Curhatan Sedih

Dream - Jutaan orang terinfeksi Covid-19, termasuk dua wanita hebat di mata Kartika Putri. Mereka adalah nenek dan mamanya. Sang nenek sudah berhasil mengalahkan Covid-19, sementara sang mama sedang berjuang untuk bertahan.

" MasyaAllah Tabarakallah 2 wanita hebat dalam hidup aku…Nenek janda anak 8 diusia 38 tahun..Berhasil menjaga,merawat dan mendidik anak anak serta cucu nya sendiri karena nenek juga berhasil menjaga cinta sejatinya hingga saat ini,"  tulis Kartika Putri dikutip Dream, Selasa 6 Juli 2021.

nenek dan ibunda Kartika Putri© nenek dan ibunda Kartika Putri

Foto : @kartikaputriworld

Kartika mengatakan sang nenek sempat terpapar virus corona dan mendapatkan perawatan di rumah sakit. Istri Habib Usman Bin Yahya ini bersyukur sang nenek mampu melewatinya dengan bantuan ventilator dan plasma darah dari orang lain.

"  Bulan desember nenek berhasil melawan virus covid meskipun melalui proses dengan ventilator dan plasma darah (dari orang orang baik) Alhamdulillah beliau sekarang sehat," tulis Kartika.

Kini, Kartika harus kembali bersedih karena sang mama, Puspita Diana, sedang berjuang sembuh melawan Covid-19. Kartika mengatakan, sang mama sedang mendapatkan perawatan rumah sakit.

"  Bismillah aku yakin mama juga sekuat nenek untuk melawan virus covid dirumah sakit saat ini harus semangat yah mah Disini anak anak dan mantu mantu mama, cucu cucu mama, adik kakak mama dan semua sayang mama..,"  kata Kartika.

 

 

3 dari 9 halaman

Minta Doa

Wanita 30 tahun ini mengucapkan terimakasih kepada tim dokter yang membantu kesembuhan sang nenek dan merawat mamanya saat ini. Kartika yakin sang mama bisa sembuh dan bisa berkumpul bersama keluarga besarnya.

"  Ayuk @riadarmawi dan tim dokter, perawat dan semua staff @rspusatpertamina terimakasih udah ikhtiar terbaik untuk nenek dan sekarang Bismillah ikhtiar terbaik juga untuk mama ya dan titip mama ya ,Sehat selalu juga untuk semuanya🙏🏻aku yakin Allah pasti sembuhin mama.. aamiin," tuturnya.

Curhatan Kartika Putri© Curhatan Kartika Putri

Wanita yang akrab disapa Karput ini juga meminta doa untuk kesembuhan sang mama. Tak lupa Karput berterimakasih kepada orang-orang yang telah mendoakan mamahnya.

"  Semua orang orang baik disekeliling kami yang tidak bisa disebutkan tp doa kami selalu untuk semuanya Agar Allah membalas semua kebaikkan semuanya Doain mama ya semua Stay safe yang lagi berjuang semangat!! ALLAH BERPRASANGKA SESUAI PRASANGKA HAMBANYA," tuturnya.

4 dari 9 halaman

Luna Maya: Setop Hujat Kartika Putri!

Dream - Luna Maya akhirnya memberikan tanggapannya soal pertanyaan Kartika Putri yang menjadi riuh di sosial media. Luna tidak tersinggung sama sekali dengan ucapan Kartika Putri saat memintanya menikah.

"  Pertama tama terima kasih atas perhatian yang luar biasa. Namun saya perlu meluruskan bahwa saya sama sekali tidak tersinggung dengan pertanyaan Kartika Putri," tulis Luna Maya.

Pasalnya, mantan pacar Ariel Noah itu mengetahui maksud dari pertanyaan Kartika Putri dalam wawancara itu. Ia mengatakan, Kartika Putri sebenarnya hanya ingin menggodanya.

Unggahan Luna Maya soal pernyataan Kartika Putri© Unggahan Luna Maya soal pernyataan Kartika Putri

" Saya kenal karput sudah lama dan tau dia maksud nya hanya menggoda bercanda, dan mungkin reaksi saya yang tidak terlalu peka terhadap candaan jadi kesan nya serius, tapi dalam benak saya, saya hanya sharing pemikiran tentang " pernikahan" ," kata Luna Maya.

Di akhir kalimat wanita asal Bali ini juga meminta warganet untuk tidak lagi menghujat istri Habib Usman bin Yahya tersebut.

"  Dan saya harap teman teman STOP menhujat dan berfikir tidak baik kepada karput. She's amazing loving wife and mother. Atas nama pribadi dan @travelsecrets.id minta maaf kalo ini menjadi tidak nyaman. Please make peace and love not war,"  tutur Luna Maya.

 

5 dari 9 halaman

Jawaban Menohok Luna Maya Digoda Enaknya Menikah, Kartika Putri Langsung Terdiam

Dream - Video Luna Maya dan Kartika Putri yang tayang di cahenl youtube TS Media, menjaid sorotan netizen. Dalam sesi obrolan tersebut, Kartika Putri mendadak mendesak Luna bisa segera menikmati indahnya pernikahan.

Menurut Karput, sapaan Kartika, pernikahan memberikan banyak keindahan dan kenikmatan dalam hidupnya.

" Mbak (Luna) buru-buru deh Mbak. Enak loh Mbak nikah. Tidur ada yang melukin. Kalau selimut kebuka, ntar ada yang nyelimutin loh. Terus mandi lupa ngambilin anduk ada yang ambilin," kata Kartika Putri.

Mendengar pernyataan Kartika, Luna Maya tersenyum getir. Namun Luna masih bisa memberikan jawaban yang cukup menohok dan membuat Kartika terdiam.

" Nggak semua orang tuh seberuntung kamu. Iyalah," ucap Luna Maya.

luna© instagram

6 dari 9 halaman

Tinggal Tunggu Waktu

Mantan kekasih Ariel NOAH ini pun memberikan penjelasan panjang lebar tentang alasan beberapa orang yang memutuskan untuk menunda atau belum menikah.

" Menurut aku ya menikah orang yang punya persepsi udah ah nikah aja enak kok nikah gitu, itu mungkin orang yang punya keberuntungan dan pasangan yang tepat,"

Lagipula kata Luna Maya, setiap orang pasti memiliki waktunya masing-masing untuk menemukan pasangan yang tepat untuk menjadi suami atau istri mereka.

" Sebenarnya di awal kan juga nggak gampang menyesuaikan berpasangan. Jadi aku berprinsip kenapa kok belum juga ya, ternyata setiap orang punya waktunya masing-masing, dan punya rezekinya masing-masing," imbuh dia.

Setelah unggahan video tersebut menjadi viral, Kartika langsung mengucapkan permohonan maaf atas pertanyaan bercandanya tersebut.

 

 

7 dari 9 halaman

Mengaku Salah, Kartika Putri Minta Maaf ke Luna Maya

Kartika menegaskan tidak bermaksud menyinggung Luna saat menanyakan tentan alasannya belum kunjung menikah.

Pertanyaan Kartika tersebut terlontar saat menjadi bintang tamu sebuah acara televisi bersama Luna Maya. Cuplikan pertanyaan tersebut diunggah ulang sejumlah akun Instagram. 

" Aku minta maaf sama mba Luna Maya yang sedalam-dalamnya, yang tanpa sengaja pertanyaanku menyinggung perasaan atau membuat mba Luna sedih,seperti yang dikomen netizen," kata Kartika Putri dalam postingannya.

Menurut Kartika, dia tak menyangka pertanyaannya soal pernikahan akan dijawab serius oleh Luna Maya. Dia merasa bersalah karena sudah memberikan pertanyaan yang menyingung perasaan Luna.

 

8 dari 9 halaman

Aku Nggak Maksud Apa-Apa`

Aku juga fikir pertanyaan aku dijawab dengan candaan, tapi mungkin aku salah waktu dan momen yang tidak tepat," ucap dia.

Tanpa memiliki maksud menyinggung perasaan, Kartika merasa berani melontarkan pertanyaan candaan tersebut karena sudah cukup lama mengenal. Bahkan dia mengaku pernah curhat kepada mantan kekasih Ariel NOAH tersebut. 

" Jujur banget aku gak ada maksud apa-apa," ucap dia lagi.

9 dari 9 halaman

Ini Pertanyaan yang Dilontarkan Kartika

Diberitahukan sebelumnya dalam tayangan vlog TS Media, Kartika melayangkan pertanyaan kepada Luna yang belum juga menikah.

" Mbak buru-buru deh mba, enak loh nikah beneran, tidur ada yang melukin. Kalau selimut kebuka ada yang selimutin, mandi lupa ngambilin anduk ada yang ambilin," kata Kartika.

Luna pun memberikan balasan yang cukup menohok untuk Kartika Putri.

" Eh, nggak semua orang seberuntung kamu. Ada orang yang punya persepsi oke, nikah aja enak, mungkin orang yang punya keberuntungan dan punya pasangan yang tepat, seperti yang kamu rasakan sekarang," jawab Luna

Beri Komentar