Innalillahi Titi DJ Berduka

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 18 Desember 2020 13:16
Innalillahi Titi DJ Berduka
Rekan selebritis ramai memberikan ucapan duka.

Dream - Kabar duka datang dari penyanyi Titi DJ. Sang manager, Jennifer Kharis meninggal dunia. Kabar duka ini dibagikan penyanyi Cynthia Lamusu di akun Instagram Story-nya pada Jumat 18 Desember 2020.

" Innalilahi wa innailahi rojiun. Selamat jalan mbak @jennijfk sayang. Semoga amal ibadah kebaikan mbak jen diterima oleh Allah SWT," tulis akun @cynthia_lamusu.

Istri Surya Saputra ini juga mengucapkan duka untuk keluarga Titi DJ dan keluarga besar dari management Sang Dewi Enterprise.

" Turut berduka cita untuk bu @ti2dj dan kelaurga besar @sangdewi.enterprise," tuturnya.

Managaer Titi DJ meninggal dunia© Managaer Titi DJ meninggal dunia

Beberapa rekan selebriti pun memebrikan salam perpisahan untuk Jennifer Kharis dan menuliskan ucapan duka di unggahan terakhirnya.

" Speechless...mbak...baru kita ktemu kmaren2 kerja bareng terus," komentar Aming.

Managaer Titi DJ meninggal dunia© Managaer Titi DJ meninggal dunia

" Innalilahi wainailaihi rojiun mba jen," tulis Audy Item disertai emoji nangis.

" Selamat Jalan Sayangkuh," ucap Rinaldy Yunardi.

1 dari 6 halaman

Gaya Cetar Titi DJ Pakai Face Shield Unik Karya Rinaldy Yunardi

Dream - Siapa tak mengenal Titi DJ? Mengawali karier sebagai penyanyi latar, pemilik nama asli Titi Dwi Jayanti itu dikenal sebagai salah satu diva pop Tanah Air.

Titi DJ merilis album pertamanya yang berjudul 'Bukan Hanya Satu Kali' pada 1983 silam. Nama Titi semakin mealmbung usai merilis album 'Bahasa Kalbu' di 1999.

Tahun demi tahun berlalu, Titi DJ tak kehilangan sinarnya di belantikan musik Nusantara. Wanita berusia 54 tahun itu masih aktif di sebagai penyanyi dan juri kontes musik.

Ia kembali didapuk sebagai juri ajang Indonesian Idol. Penampilannya baru-baru ini ketika manggung sukses jadi sorotan.

2 dari 6 halaman

Rancangan Desainer

Titi DJ tampil mengenakan outfit bermotif floral. Ia juga memakai riasan mata bernuansa violet yang senada dengan outfitnya.

Titi DJ© YouTube: Indonesian Idol Special Season

Namun face shiled yang dikenakan oleh Titi DJ justru mencuri perhatian. Face shield tersebut memiliki bentuk hati yang dihiasi oleh aksen embellishment di bagian pinggir.

Setelah ditelusuri, face shield tersebut merupakan rancangan desainer kenamaan Rinaldy Yunardi. Face shield menjadi salah satu koleksi dari lini Rinaldy yang bernama Refounders.

Titi DJ© Foto: Instagram @ti2dj

Belakangan ini Rinaldy memang tengah merancang koleksi bertema new normal. Selain hati, face shield juga dibuat ke dalam berbagai bentuk seperti kotak hingga oval beraksen tiara.

3 dari 6 halaman

Beda Banget! Lihat Wajah Titi DJ Saat Masih Gadis

Dream - Titi DJ dikenal sebagai salah satu penyanyi papas atas. Karier Titi di dunia entertaiment Indonesia sudah dimulai sejak lama sekitar tahun 1983. Puncak karier wanita bernama lengkap Titi Dwi Jayanti ini digapainya saat merilis album Bahasa Kalbu pada 1999.

Sejak lagu tersebut menjadi hits, nama Titi semakin mentereng di belantika musik Indonesia. Ia kerap wara-wari di televisi dan menjadi bintang tamu.

Tak hanya itu, Titi juga kerap muncul di cover majalah dan tabloid salah satunya Majalah Gadis. Jauh sebelum menjadi penyanyi, ibu empat anak ini menjadi model cover majalah tersebut saat masih muda. Wajahnya pun masih lugu tepatnya pada 15 tahun yang lalu 16 Juni 1982.

TITI DJ Sekarang© TITI DJ Sekarang

"  #Gadis15Tahun1982. 07-16 Juni 1982. Model: #TitiDwiJayati#TitiDJ," tulis akun @cover.gadis, dikutip Dream, Rabu9 Juni 2020.

Titi berpose untuk majalah tersebut dengan mengenakan jaket bermotif garis-garis kombinasi warna biru dan merah. Wajahnya msih muda dan terlihat sangat berbeda dengan penampilannya saat ini.

Kini di usianya yang sudah 54 tahun, Titi DJ kerap tampil nyentrik dan modis di berbagai kesempatan.

Wajah muda Titi DJ© Wajah muda Titi DJ

Penampilan mantan istri Ovy Rif ini langsung mendapatkan perhatian dari warganet. Mereka terkejut dengan wajah Titi yang terlihat masih gadis.

" GADIS Bangettt,"  tulis akun @putu_gede_s.

" Ternyata Titi Model Temuan GADIS ya dari jaman baheula,"  kata akun @asevw.

" @ti2dj,"  tulis akun @tarri_tjokro.

4 dari 6 halaman

Perjalanan Awal Mula Titi Dj Putuskan Jadi Mualaf

Dream - Titi DJ menceritakan awal mula memutuskan menjadi mualaf. Ia mengaku mulai memeluk Islam karena pernikahannya dengan mantan suaminya Bucek Depp.

Namun, Tak banyak yang tahu jika keputusan Titi menjadi muslimah justru tak secara langsung dipengaruhi pernikahan tersebut.

" Sebenarnya waktu SD. Pengalaman pertama saya mengenal Islam waktu SD. Jadi waktu SD ada pelajaran agama Islam, yang non-Islam boleh keluar ruangan atau duduk di dalam," kata Titi Dj dikutip Dream dari youtube Ada Ada Aja, Senin 27 April 2020.

TITI DJ© titi dj

foto : @ti2dj

" Nah waktu kecil aduh ngapain ya di luar panas, mendingan di dalam saja (ruang kelas)," ujarnya.

Selama mengikuti pelajaran agama Islam itu, Titi tanpa sadar bisa menghafal surat Al-Fatihah di luar. Padahal statusnya saat ini belum menjadi seorang muslimah.

   

5 dari 6 halaman

Merasakan Sesuatu Saat Mendengar Azan

TITI DJ© titi dj

Selanjutnya, selesai Sekolah Dasar (SD), wanita 52 tahun ini kembali merasakan hal berbeda setiap kali mendengar suara azan berkumandang.

" Sudah besar dengar suara azan kok enak ya, kok kayaknya adem gitu, merdu gitu ya," ucapnya.

Sampai akhirnya dia bertemu dengan mantan suaminya Bucek Depp yang telah memberinya tiga orang buah hati, Salma, Salwa, Daffa.

" Memang pada saat itu berencana menikah. Saya bilang sebelum menikah saya masuk Islam," kenang Titi.

6 dari 6 halaman

Calon Suami Syok

 TITI DJ© titi dj

Mendengar keinginannya, Bucek sempat terkejut. Sebelum mengajak menikah, Bucek tak pernah memaksa Titi untuk menjadi mualat saat itu.

" Ih yang benar. Saya tidak minta lho, iya saya yang mau," kata Titi.

Sampai akhirnya, Titi mengucapkan kalimat syahadat di masjid. Menurutnya, hal tersebut membuat pengalaman spiritual dari Titi.

" Iya, ada rasa tersendiri sih yang tidak bisa lukiskan dengan kata-kata kayaknya sakral gitu ya. Walaupun pada saat itu masih muda tapi merasa bahwa ya ini adalah pilihan," tuturnya.

Sumber : youtube.com

Beri Komentar