Jawaban Marshanda Tanggapi para `Haters`

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 13 Mei 2015 13:31
Jawaban Marshanda Tanggapi para `Haters`
Caca, sapaan akrabnya langsung mengeluarkan pernyataan 'pedas' di akun Instagram miliknya.

Dream - Artis dan penyanyi Marshanda rupanya sudah gerah dengan para 'haters' yang terus menghujatnya.

Caca, sapaan akrabnya langsung mengeluarkan pernyataan 'pedas' di akun Instagram miliknya.

" Lebih baik saya dihujat jutaan orang karena menjadi diri saya sendiri. Daripada dipuja-puja milyaran orang tapi pake topeng," tulis caca, Selasa kemarin 12 Mei 2015, sambil mengakhirinya dengan tagar #iLearnandILove, #CostheworldDeservestheBESTofme, dan #LifeisEvolution.

Caca juga mengunggah foto hasil dari screen capture video rekaman dia saat masih memakai hijab memberikan materi seminar di sebuah acara. Caca kala itu masih menjadi istri presenter dan aktor Ben Kasyafani.

Di video itu, Caca berbagi cerita masa kecilnya yang sangat pahit. Kedua orangtuanya sering bertengkar hingga akhirnya bercerai. Caca juga sering bully oleh teman-teman SD-nya. (Ism) 

1 dari 5 halaman

Marshanda Lepas Hijab

Marshanda Lepas Hijab

 

Dream - Hari ini, pengguna media sosial dihebohkan dnegan penampilan artis cantik Marshanda. Sebab, dalam video yang diungah ke laman Youtube, artis yang karib disapa Caca itu tidak lagi berhijab.

Dalam video yang diunggah pada Senin 21 Juli itu, Caca mengenakan baju tanpa lengan, berwarna putih kombinasi coklat. Rambut panjangnya, yang berwarna pirang pada bagian ujung, dibiarkan terurai.

Dalam video bertajuk " The Unspoken - Episode #2 - Letter to God by Marshanda" itu pula perempuan kelahiran Jakarta 10 Agustus 1989 ini mencurahkan isi hatinya melalui sebuah puisi.

Berikut videonya:  (Ism)

 

2 dari 5 halaman

Jeritan Hati Ibunda Marshanda

Jeritan Hati Ibunda Marshanda

Dream - Ibunda Marshanda, Riyanti Sofyan hingga kini masih bungkam seribu bahasa tentang pemasungan delapan hari yang dilakukan atas putrinya di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat. Yang menarik, Riyanti baru-baru ini memasang foto profile What's App, yang menggambarkan seorang ibu yang sedang memeluk anak perempuannya.

Selain gambar, ada tulisan, " Do not force your children to behave like you, for surely they have been created for a time which is different to your time. -Imam Ali (RA)."  Yang berarti, " Jangan paksa anak-anakmu untuk berlaku sepertimu. Mereka hidup di masa yang berbeda dengan masamu."

Sayangnya, Riyanti masih belum mau berkomentar apa-apa tentang permasalahan yang saat ini tengah terjadi. Namun, foto itu menggambarkan isi hati yang saat ini tengah dirasakan Riyanti.

Sementara itu pengacara Marshanda, OC Kaligis mengungkapkan kliennya tetap akan melanjutkan kasus pemasungan ke ranah hukum. Kini, Chaca, panggilan Marshanda, sedang dalam proses menyiapkan video kronologi yang dialaminya.

" Dia lagi bikin rekaman, sekarang, hari ini selesai. Kronologis dari umur 6 tahun sampai sekarang," kata OC Kaligis di kantornya. OC Kaligis juga menegaskan kalau tidak ada niatan pihaknya untuk bertemu orangtua Chaca.

Keputusan untuk melanjutkan kasus ini merupakan keputusan kliennya, yang secara usia punya hak di mata hukum. " Dia (Chaca) kan orangnya dewasa. Dia sudah 25 tahun, klien saya sudah dewasa. Saya nggak punya kewajiban (ketemu Riyanti)," pungkasnya. (Ism, Sumber: Kapanlagi.com)

 

3 dari 5 halaman

Lika-liku Hijab Marshanda

Lika-liku Hijab Marshanda

Dream - Banyak orang terkejut dengan keputusan Marshanda untuk melepaskan hijab. Terlebih keputusan itu datang di tengah badai prahara rumah tangga yang sedang dilaluinya.

Namun, Marshanda sudah mantap dengan pilihannya dan menyatakan dirinya tidak peduli dengan pandangan serta tanggapan orang lain. Ia melakukan semua itu demi kebahagiaannya sendiri dan tak berhubungan dengan orang lain.

Perjalanan Marshanda sebelum memutuskan untuk berhijab pun tidak mudah. Ada beberapa alasan yang membuatnya yakin untuk menutup auratnya hampir 4 tahun yang lalu.

Menurut pengacara Marshanda, Afdal Zikri, membuka jilbab merupakan keputusan hak asasi setiap orang. " Kami mengadukan pemberitaan infotainmen dalam satu dua hari ini. Keputusan membuka jilbab adalah hal yang sangat pribadi dan merupakan hak asasi setiap orang," kata Afdal.

Bagaimana perjalanan hijab Marshanda? Simak di halaman berikut. (Ism, Sumber: Kapanlagi.com

4 dari 5 halaman

Marshanda Resmi Tanggalkan Hijab

Marshanda Resmi Tanggalkan Hijab

Dream - Pengacara Marshanda, Afdal Zikri, menyatakan kliennya sudah memutuskan untuk membuka hijabnya. Sebelumnya, artis yang karib disapa Chaca ini tampil tidak berkerudung dalam sebuah video yang diunggah ke laman Youtube. Dia juga mengunggah foto tak berhijab ke akun Instagram.

" Bagaimapun segala tindakan perbuatan informasi yang sudah diketahui memang benar adanya," kata kuasa hukum Marshanda, Afdal Zikri, di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Selasa (22/7/2014).

Afdal menambahkan, kliennya sudah mempertimbangkan jauh-jauh hari sebelum mengambil langkah tersebut. Bagi Chaca, perubahan dari berjilbab itu bukan sesuatu yang perlu diperdebatkan, meski kliennya siap menghadapi perdebatan itu.

" Satu hal yang saya sampaikan adalah setiap keputusan sudah mempetimbangkan segalanya. Dia menyatakan tidak khawatir dengan pro dan kontra yang nanti akan terjadi," katanya.

" Jangan kan membuka jilbab, keyakinan (seseorang) pun bisa berubah. Saya selaku kuasa hukum menghormati keputusan itu," tambah Afdal.

Marshanda mengenakan hijab sebelum menikah dengan Ben Kasyafani, yang sekarang ini sedang digugat cerai. Namun sudah beberapa hari belakangan, akun Instagram miliknya, @marshanda99 menampilkan foto-fotonya tanpa hijab.

Hal serupa juga terlihat di akun Tumblr miliknya, www.marshanda.tmblr.com. Chaca juga menuliskan segala keresahan hati dan keyakinannya untuk tetap bertahan di tengah segala cobaan.

Afdal menegaskan, Chaca resmi menanggalkan hijabnya sejak menyebarkan tayangan video curhat yang sekarang tersebar di YouTube. " Sejak tayangan video itu sudah resmi," tegasnya. (Sumber: Kapanlagi)

5 dari 5 halaman

Alasan Marshanda Lepas Hijab

Alasan Marshanda Lepas Hijab

 

Dream - Marshanda kembali menuai sensasi, saat foto tanpa hijabnya terpasang di akun instagram resmi miliknya.

Marshanda yang masih menjalani proses sidang cerainya dengan Ben tersebut tampak cukup berani memamerkan rambut panjangnya. Lantas apa alasan ibu satu anak itu melepas hijab? simak di sini.

(Ism, Sumber: Kapanlagi.com)

 

Beri Komentar