Jenguk Dhawiya, Elvy Sukaesih `Nangis Bebek`

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 26 Maret 2018 15:28
Jenguk Dhawiya, Elvy Sukaesih `Nangis Bebek`
Elvy Sukaesih sudah menjenguk putrinya Dhawiyah dua kali.

Dream - Setelah satu bulan lebih, pedangdut senior Elvy Sukaesih akhirnya menjenguk sang putri Dhawiya Zaida yang tersandung masalah narkoba di dalam penjara. Elvy mengaku sudah dua kali bertemu dengan Dhawiya.

" Sudah dua kali, tapi dia belum minta dibawain apa-apa," kata Elvy saat di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 26 Maret 2018.

Elvi Sukaesih© Elvi Sukaesih

Saat bertemu putrinya, wanita 66 tahun ini tak kuasa menahan tangis. Apalagi saat melihat putri kesayangannya itu tidur di balik tembok penjara.

" Dhawiya juga berharap-harap cemas ketemu aku. Tapi ya sudah pas kita ketemu ya berurai air mata, `nangis bebek` kita," katanya.

Meski sempat kesal dan kecewa saat pertama kali bertemu dengan Dhawiya, namun bagi Elvy, Dhawiya tetaplah anaknya. Dia mau memaafkan kesalahan putrinya.

" Jelas itu rasa kecewa, rasa marah semua bercampur. Tapi saya tetap tabah karena ini anakku, dan siapa pun dia orangtua tetap punya hati dan doa buat anak," tuturnya. (ism) 

1 dari 2 halaman

Tiga Anak Terjerat Narkoba, Elvy Sukaesih: Saya Hancur..!

Dream - Ratu Dangdut Elvy Sukaesih memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya. Umi Elvy, begitu dia disapa, memberikan keterangan kasus dugaan narkoba yang menimpa tiga anaknya, Dawiyah Zaida, Syehan, dan Ali Zaenal Abidin.

Elvy mengungkapkan kesedihan hatinya. Dia juga kecewa karena tiga buah hatinya terseret dalam jerat narkoba.

" Aduh gimana ya, saya hancur, sedih," kata Elvy sembari menahan tangis di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin 26 Februari 2018. 

Begitu juga dengan perangai salah satu putrinya yang mengikuti jejaknya di dunia hiburan, Dawiyah. Elvy tak mengetahui bahwa Dawiyah positif mengonsumsi sabu-sabu. 

Selama ini, lanjut Elvy, sikap dan perilaku Dawiyah tidak pernah menunjukan gelagat seorang pecandu narkoba.

" Aduh saya ngga ngerti dan saya tidak tahu. Karena saya selama ini melihat Dhawiya enggak pernah ada apa apa," ucap dia.

" Ngga pernah saya melihat gimana-gimana, biasa-biasa aja, normal normal biasa," tambah Umi Elvy.

Kesedihan Elvy kian tak terbendung. Sebab, usai memberikan keterangan kepada polisi, dia tak dapat membesuk Dawiyah.

" Kebetulan tadi udah habis jam besuknya jadi saya belum ketemu. Saya juga ngga bisa bayangin ya kalau ketemu gimana," kata dia. (ism) 

2 dari 2 halaman

Cerita Elvy Sukaesih `Gemeteran` Dengar Anak Konsumsi Narkoba

Dream - Ratu Dangdut Elvy Sukaesih mengaku terpukul dengan kasus penyalahgunaan Narkoba yang menjerat ketiga anaknya, Dawiyah Zaida, Ali Zainal Abidin dan Syechan. Meski begitu, dia pasrah dan menganggap kasus ini sebagai cobaan dari Allah SWT.

" Sebagai orangtua tentu saja sangat-sangat prihatin, gemetaran nggak bisa ngomong apa-apa. Tapi semua ini memang sudah begini garisnya dari Allah dan saya terima ini dengan, gimana ya bismillahi tawakkaltu," kata Elvy di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 26 Februari 2018.

Elvy meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama para penggemarnya yang merasa kecewa dengan musibah ini.

" Permintaan maaf sekali lagi dari saya, Umi Elvy sekeluarga, dan Dhawiya untuk fans yang mungkin mereka sangat kecewa, kecewa dengan kejadian ini," ucapnya.

Pelantun 'Sekuntum Mawar Merah' ini juga meminta doa agar musibah ini cepat selesai. Dia berjanji kejadian ini tidak terulang lagi.

" Mereka harus hati-hati dan berjanji Insya Allah, ke depan mereka bisa menjadi anak-anak yang baik. Amin Ya Robbal Alamin," tuturnya.

(Beq/Sah)

Beri Komentar