Kabar Mamah Dedeh Meninggal, Abdel Angkat Bicara

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 27 Mei 2020 10:23
Kabar Mamah Dedeh Meninggal, Abdel Angkat Bicara
Mamah Dedeh dikabarkan meninggal kemarin malam.

Dream - Kabar mengejutkan datang dari pendakwah Mamah Dedeh. Beredar kabar jika Mamah Dedeh meninggal dunia pada Selasa 26 Mei 2020 malam kemarin.

Kabar meninggalnya wanita 68 tahun itu diketahui dari pesan berantai di whatsapp, yang menyatakan Mamah Dedeh meninggal karena sakit.

" Innaa lillaahi wa inna illaihi Roojiuun.. Telah berpulang ke Rahmatullah Ustazah tercinta panutan muslim tanah air, Mamah Dedeh pada hari selasa tanggal 26 Mei 2020, pukul 22.28 WIB, karena sakit di Eka Hospital Bumi Serpong Damai Tangerang Banten," Seperti itu isi pesan singkatnya.

Tapi kabar itu buru-buru dibantah Abdel, presenter rekan duet Mamah Dedeh di program televisi. Menurut Abdel, Mamah Dedeh dalam kondisi sehat-sehat. 

" Mamah Dedeh sehat, Alhamdulillah. Jadi berita-berita itu ngga benar," tulis Abdel. 

 Mamah© Instagram

 



1 dari 3 halaman

Cuma Hoaks

Ternyata kabar itu didengar oleh rekan Mamah Dedeh Abdel Achrian. Lewat insta storiesnya, Abdel memastikan jika kabar meninggalnya Mamah Dedeh adalah hoaks.

" Banyak yang tanya ke gue, benar nggak Mamah Dedeh meninggal dunia seperti yang beredar di grup-grup WA. Barusan gue telepon, Mamah Dedeh sehat, alhamdulillaah. Jadi berita-berita itu nggak benar," tulis Abdel diinsta storiesnya, Rabu, 27 Mei 2020.

Begitupun dengan Ustad Yusuf Mansyur, ustad kondang ini juga memastikan jika kabar meninggalnya Mamah Dedrh adslah hoaks.

" Saya ngebel beliau langsung dan dijawab ceria, sehat banget, khasnya Mamah Dedeh, ketawa-tawa renyah. Happy, dan kata Mamah saya orang ke 4 sd pagi barusan yang konfirmasi," kata Ustad Yusuf Mansyur diinstagramnya.

      View this post on Instagram

MAMAH DEDEH MENINGGAL? . . Berita bahwa Mamah Dedeh wafat pagi ini... Alhamdulillaah. Hoax... . . Saya ngebel beliau lsg. Dan dijawab. Ceria. Sehat banget. Khasnya Mamah Dedeh. Ketawa2 renyah. Happy. Dan kata Mamah, saya orang yg ke 4 sd pagi barusan yg konfirmasi. Hehehe. . . Demikian ya. Agar jd pelurusan berita. . . Adapun yg wafat, memang ada Mamah Dedeh juga. Tp Kwarda Pramuka Banten. Agaknya dari sini muncul kesalahan baca. Khasnya Indoensia dah. Sebagiannya ga mau baca. Lsg share2 gbr. Ttnyata bukan Mamah Dedeh di TV. . . Yuk, kita doakan Mamah Dedeh yg wafat tsb. Dan Mamah Dedeh guru kita di TV. Dan Mamah2 lain sedunia... Al Faatihah...

A post shared by Yusuf Mansur (@yusufmansurnew) on

2 dari 3 halaman

Cerita Mamah Dedeh Pakai GPS di Dalam Rumah Mewah Muzdalifah

Dream - Penceramah Dedeh Rosidah, yang lebih kondang disapa Mamah Dedeh belum lama ini berkunjung ke rumah Muzdalifah di Tangerang, Banten.

Mamah Dedeh datang memenuhi undangan Muzdalifah yang saat itu tengah mengadakan acara di rumahnya.

Berada di rumah mewah Muzdalifah, Mamah Dedeh sempat merasa bingung. Ia mengungkap bahwa tempat itu sangatlah luas dan banyak tangga.

" Saya bingung karena kebanyakan tangga. Makanya saya bilang harus pakai GPS masuk ke rumah Muzda,"  canda Mamah Dedeh dalam tayangan ESGE ENTERTAINMENT yang diunggah di YouTube, 13 November 2018.

Tentu sudah bukan rahasia jika mantan istri Nassar itu merupakan janda kaya yang memiliki rumah bak istana.

Dari luar sudah terlihat kemegahan yang terpancar dari gaya arsitektur rumah. Menilik ke dalam, kesan glamor semakin tampak dengan banyaknya unsur warna emas dalam interior rumah.

3 dari 3 halaman

Pertama Kali Berkunjung ke Rumah Muzdalifah

Tak heran pendakwah ini pun tertarik untuk berkeliling melihat rumah Muzdalifah. Mamah Dedeh dan Musdalifah memang sudah akrab sejak dulu.

Namun ini merupakan kali pertama Mamah Dedeh mengunjungi rumah Muzdalifah.

" Kenal sama Muzda itu sudah dari lama. Kita sama-sama ngisi acara di tivi, ketemu. Muzda emang orangnya sering bawain makanan. Dia tau mamah doyan makan. Jadi akrab. Dan Alhamdulillah, Allah mempertemukan kita. Kita jadi seperti keluarga. Itulah saya yakin ini atas izin Allah,"  cerita Mamah Dedeh.

Sementara itu, Muzdalifah menganggap Mamah Dedeh tak sekadar sahabat, melainkan juga seperti orang tua baginya.

"  Udah aku anggap orangtua," ujar Muzdalifah.

Muzdalifah kemudian mengucapkan terima kasih karena Mamah Dedeh sudah berkenan mengunjungi rumahnya.

"  Saya bersyukur, mamah sudah berkunjung ke rumah saya. Saya dianggap anak," kata Muzdalifah.

"  Mudah-mudahan ini bukan yang pertama dan terakhir. Alhamdulillah saya sudah makan sama daun pepaya, teri," balas Mamah Dedeh.

Untuk mengetahui lebih lengkap, Yuk intip videonya di bawah ini.

Beri Komentar