Budi Anduk Kritis, Idap Kanker Paru-Paru Stadium 4

Reporter : Kusmiyati
Senin, 11 Januari 2016 14:16
Budi Anduk Kritis, Idap Kanker Paru-Paru Stadium 4
Menurut Winda, Budi sempat tidak ingin dibawa ke rumah sakit, melihat kondisinya yang terus menurun maka keluarga langsung mengambil keputusan untuk membawanya ke dokter.

Dream - Komedian Budi Anduk kini sedang terbaring lemah di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta. Menurut pihak keluarga yang diwakilkan sang adik, Winda, kondisi Budi sangat kritis.

" Sekarang kondisinya sangat kritis karena kanker paru-paru stadium 4. Dua hari lalu dibawa ke rumah sakitnya saat kondisinya masih stabil," papar Winda kepada Dream.co.id, Senin 11 Januari 2016.

Winda memohon masyarakat untuk memanjatkan doa bagi kesembuhan Budi. Dia percaya sang kakak bisa kembali sehat dan menghibur banyak orang. " Kami sekeluarga menunggu mukjizat karena sekarang kondisinya sangat kritis. Mohon doa dari semuanya," ungkapnya.

Menurut Winda, Budi sebetulnya sempat menolak dirujuk ke rumah sakit. Namun melihat kondisinya yang terus menurun, pihak keluarga langsung mengambil keputusan untuk membawanya ke dokter.

" Sempat tidak mau mungkin karena takut dokter. Soalnya sempet beberapa kali masuk rumah sakit di Cirebon. Bulan puasa masuk juga, sempet disedot cairan di paru-paru," kata Winda.

" Kalau menurut dokter kemungkinannya sangat tips. Semoga ada mukjizat soalnya sudah sangat kritis, keluarga sudah berkumpul. Teman-temannya juga banyak yang sudah menengok. Sekali lagi mohon doa untuk kesembuhannya."

Mendengar kabar ini, menurut Winda banyak teman Budi sesama artis yang menjenguknya. " Banyak mba hampir semua teman-temannya datang, Daus Mini, Daus Separo, Bopak dan lain-lain. Sekali lagi mohon doanya, rasanya begitu berat. Sedih sekali," ujar Winda.

1 dari 3 halaman

Berharap Pada Mukjizat

Dream - Terbaring di rumah sakit, foto komedian Budi Anduk mendapatkan banyak simpati dari para peselancar dunia maya. Kondisi kesehatan Budi dikabarkan sang sahabat yang juga komedian, Daus Mini lewat akun twitter miliknya.

Doa untuk kesembuhan Budi pun mewarnai media sosial, pihak keluarga pun tak henti-hentinya memohon dukungan doa.

" Mohon doanya, kakak saya sedang dirawat di Rumah Sakit Darmais. Yang benar itu ia kanker paru-paru stadium empat. Saya begitu sayang dengannya, sedih rasanya," kata adik Budi Anduk, Winda saat dihubungi Tim Dream.co.id, Senin 11 Januari 2016.

Winda menambahkan Budi telah lama menderita penyakit itu, kini ia masih dalam kondisi kritis. " Sekarang masih kritis, masuk rumah sakit dua hari lalu waktu kondisinya stabil. Budi sempat tidak mau karena mungkin takut dokter," tutur Winda.

Baik Winda maupun keluarganya belum mengetahui penyebab pasti dari penyakitnya yang diderita komedian ini " Penyebabnya enggak tau mungkin gaya hidup. Minta doanya, keluarga semua berkumpul sekarang rasanya begitu berat. Soalnya kondisi sudah sangat kritis ," paparnya.

Winda berharap ada mukjizat yang membuat Budi sembuh dari penyakit yang dideritanya. " Kalau menurut dokter kemungkinannya sangat tips. Semoga ada mukjizat soalnya sudah sangat kritis, keluarga sudah berkumpul. Teman-temannya juga banyak yang sudah menengok. Sekali lagi mohon doa untuk kesembuhannya," harap Winda.

Pihak keluarga pun mengaku sempat terpukul saat mendengar pemberitaan yang tidak benar tentang kondisi kesehatannya.

" Ada pemberitaan yang bilang kakak saya kena santet atau guna-guna. Yang benar itu kakak saya kanker paru-paru dan benar-benar penyakit. Semoga tidak ada lagi yang memberitakan aneh-aneh tentangnya," ungkap Winda.

2 dari 3 halaman

Doa Kesembuhan Mengalir Deras

Dream - Komedian Budi Anduk diketahui sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit Jakarta, kabar ini datang dari Daus Mini di akun twitter miliknya.

Daus mengabarkan kondisi Budi kini tengah kritis karena penyakit yang dideritanya, ia pun memohon doa untuk kesembuhan sahabatnya itu.

" Mohon dengan ikhlas untuk mendoakan saudara kita Budi Anduk yg saat ini kondisinya sedang kritis kembali,"  tulis Daus melengkapi unggahan fotonya, Senin 11 Januari 2016.

Doa untuk komedian yang khas dengan kata 'Coy' ini mengalir di media sosial twitter dan facebook. Bahkan tidak sedikit pula yang mengunggah foto Budi saat masih terbaring di rumah sakit.

" Berilah kesehatan kepada sahabat kami ya Allah swt, minta doanya temans untuk kesembuhan Budi Anduk. Al-Fatihah,"  tulis akun Sandy Morello.

Para penggemar Budi pun berdoa agar kondisi kesehatan Budi membaik. " Cepat sembuh bang Budi, biar kumpul lagi dengan keluarga,"  tutur akun Setiawati.

" Semoga cepat sembuh dan bisa menghibur lagi di layar kaca,"  kata akun Yoga.

" Budi Anduk. Salut tapi sama para komedian ini, solidaritasnya kuat banget.,"  papar akun Cori.

3 dari 3 halaman

Sahabat Terkejut, `Mohon Doa dengan Ikhlas`

Dream - Kabar kurang bahagia datang dari komedian, Budi Anduk. Pria kelahiran Jakarta, 8 Febuari 1968 ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Kabar ini pun datang dari sesama komedian yang juga sahabat Budi, Daus Mini. Di akun twitter milik Daus terlihat foto kondisi Budi saat sedang dalam perawatan di sebuah rumah sakit.

Daus mengatakan kondisi Budi kini masih kritis. Dia pun memohon doa untuk kesembuhan sahabatnya itu.

" Mohon dengan ikhlas untuk mendoakan saudara kita Budi Anduk yg saat ini kondisinya sedang kritis kembali,"  tulis Daus beberapa jam lalu saat berada di ruang tunggu Rumah Sakit Harapan Kita.

Tidak hanya Daus yang mengabarkan kesehatan Budi, seorang netizen akun Sarianibelby pun mengatakan komedian berambut keriting itu sudah menahan sakit cukup lama.

" Mas Budi Anduk yang sudah 1 tahun menahan sakit. Minta doa yaa pemirsa,"  tulis akun tersebut melengkapi foto Budi yang masih menggunakan perlengkapan medis.

Beri Komentar