Kenakalan Masa Kecil Zaskia dan Shireen Saat Berpuasa

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 2 Mei 2019 12:30
Kenakalan Masa Kecil Zaskia dan Shireen Saat Berpuasa
Simak cerita dari Shireen dan Zaskia Sungkar.

Dream - Seperti masyarakat pada umumnya, Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar juga sempat menjalani puasa yang diselingi dengan kenakalan masa kecil. Dua kakak beradik ini mengaku pernah kenakalan itu pernah dilakukan saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). 

Zaskia menceritakan, pengalaman kenakalan masa kecil itu dilakukannya dengan mengendap-endap minum air wudhu saat sedang mengikuti sholat berjamaah

" Jadi papa nyuruh sholat jamaah kan, aku sama Shireen di kamar mandi air wudhunya kita telan," kata Zaskia saat ditemui di Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 shireen sungkar

Foto : @shireensungkar

Pengakuan juga dibuat oleh Shireen. Tak hanya minum air wudhu, Shireen pernah meminum air sirup yang digunakan syuting tanpa sepengetahuan sang ayah, Mark Sungkar.

" Pas syuting settingan infotainment lebaran, ada sirup ini gue minum di belakang. Abisnya masih puasa," kata Shireen.

1 dari 6 halaman

Siapa Paling Sering Batal?

Shireen langsung menunjuk Zaskia. Istri Irwansyah itu menderita penyakit maag, sempat tidak tahan sehingga terpaksa harus buka puasa, padahal waktu berbuka masih kurang 10 menit lagi.

Meski begitu, keduanya kini sudah memperbaiki diri dan berharap kelakuannya tidak ditiru anak-anak sekarang.

" Itu kan pas masih kecil, cuma ya jangan dicontoh ya" .

2 dari 6 halaman

Zaskia & Shireen Sungkar Bantu Penjual Kerupuk Bayar Kontrakan

Dream - Pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah membayari kontrakan penjual kerupuk yang biasa berdagang di pinggir jalan kawasan Pondok Indah, JakartaSelatan.

Aksi itu terlihat dalam video yang diunggah ke kanal Youtube mereka, The Sungkar Family. Pada video itu terlihat Zaskia, Irwansyah, serta adik mereka, Shireen Sungkar, tengah menemui sang penjual kerupuk.

Mereka mengajak berbincang, bertanya tentang kehidupan sang pedagang kerupuk. " Bapak ibu jualan kerupuk berapa lama?," tanya Zaskia Sungkar, dikutip Dream, Selasa 16 April 2019.

  Penjual kerupuk

Perempuan penjual kerupuk pun mengaku sudah lama berdagang. Dia sudah menjual kerupuk sekitar enam tahun. " Dari 2013 sampai sekarang," kata penjual.

3 dari 6 halaman

Kagum

Zaskia masih penasaran. Dia terus mengorek keterangan dari sang penjual kerupuk. Kali ini, dia bertanya apakah pendapatan penjual kerupuk itu cukup untuk menghidupi keluarganya.

"  Alhamdulilah, niat kita kan mencari nafkah dengan halal, tidak lupa berdoa, berikhtiar, kita selalu berusaha, jangan ngeluh, kita dari rumah udah berdoa Ya Allah kasihlah keridhoan dan keberkahan buat saya dan anak-anak," kata penjual.

Mendengar jawaban sang penjual kerupuk, Zaskia Sungkar merasa kagum. Dia sependapat dengan penjelasan perempuan tersebut.

"  MasyaallahMasyallah, tapi ibu yang penting kita selalu yakin selama kita mencari sesuatu yang halal dan Allah ridhoi insyaallah jalannya akan lebih mudah, kita sama-sama doain semoga lancar rezekinya," kata Zaskia.

 

4 dari 6 halaman

Penghasilan Sehari

Sementara, Irwansyah merasa penasaran dengan cara keluarga ini mengatur keuangan sampai bisa menghidupi lima anak mereka.

" Kita ingin tahu nih, gimana cara mengatur kok bisa menghidupi keluarga dengan lima orang anak dengan jualan kerupuk, ini menurut kami hebat banget gitu," tanya Irwansyah.

" Ya cara ibu mengatur uangnya belanja seadanya yang penting bisa makan saja alhamdulillah,"   kata sang penjual.

" Kadang saya ngomong sama anak juga, 'Dek berapa saja kita dapat di bawah kita masih ada, masih banyak kekurangan kita'. Alhamdulliah dari kerupuk saja sampai sekarang masih bisa makan," imbuh penjual kerupuk itu.

Kemudian penjual menjelaskan penghasilanya setiap harinya.

" Sehari itu Rp30 ribu belanja sehari-hari, ngontrak rumah 50 ribu sehari saya sisihkan. Kadang dua hari baru dapat 50 ribu disini, bayar anak sekolah," jawab dia.

5 dari 6 halaman

Bantu Bayar Kontrakan Setiap Bulan

Lalu, Shireen ikut bertanya. Dia ingin tahu cara memenuhi keperluan sekolah lima anak penjual kerupuk tersebut. " Bayar sekolah bagaimana ibu?" tanya Shireen.

"  Alhamdulillah kadang ada donatur," jawab dia.

Setelah itu, Shireen bertanya biaya untuk kontrakan yang mereka tinggali. " Buat kontrakan satu bulan berapa?" tanya Shireen.

" Rp 800 dua kali bayar," jawab penjual.

Mendengar jawaban ibu penjual kerupuk itu, Shireen bersama kakaknya berjanji akan membantu untuk membayar setiap bulan kontrakan mereka.

  Penjual kerupuk

" Ya udah tidak apa-apa, ibu bapak jualan saja terus bat sekolah anak-anak. Nanti insyaallah kontrakan tiap bulan kita yang bayarin ya," kata Shireen.

6 dari 6 halaman

Reaksi Penjual Kerupuk

Sang penjual bersama suami dan kedua anaknya pun terharu mendengar niat baik keluarga Sungkar ini. Mereka mengucap syukur dan berterimakasih.

"  Alhamdulillah," jawab penjualn menangis.

" Makannya hari ini kita ke sini ini bukan karena kita bukan siapa-siapa karena Allahyang maha besar yang ngatur kita bisa bertemu hari ini disini," imbuh Zaskia Sungkar.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik