Putri Sule Tulis Pesan Keras di Video Momen Terakhir Bersama Lina

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 21 Januari 2020 15:24
Putri Sule Tulis Pesan Keras di Video Momen Terakhir Bersama Lina
Apa yang dituliskan oleh Putri Delina kepada netizen?

Dream - Putri Delina, anak komedian Sule mengenang kepergian ibundanya, Lina Jubaedah, dengan mengunggah video momen terakhir mereka saat merayakan Tahun Baru 2020 lalu.

Video yang diunggah ke akun Youtube tersebut berisi momen kala Putri, Rizky Febian, bersama seluruh adiknya melakukan liburan bersama menyambut pergantian tahun. Momen keceriaan terlihat dari berbagai aktivitas bersama yang dihabiskan Putri bersama keluarganya.

Aktivitas menyambtu tahun baru mulai dari berenang bersama, makan bareng sampai kegiatan permainan sulap kartu diperlihatkan Putri di video blognya tersebut.

Di akhir video, putri turut menuliskan permohonan maaf atas nama almarhumah Lina.

 Putri dan lina

" Terima kasih mamah untuk segalanya! I Love u Mah! Putri ingin menyampaikan permohonan maaf atas nama mamah pribadi untuk kesalahan disengaja maupun tidak disengaja," tulis Putri Delina dikutip Dream dari Youtube Putri Delina, Selasa 21 Januari 2020.

1 dari 6 halaman

Pesan Menohok Lina

Putri memanfaatkan video tersebut untuk menuangkan perasaannya setelah lebih dari tiga pekan ditinggalkan ibunya. Salah satu pesan Putri adalah ajakan untuk tidak berpikiran jelek tentang keluarganya sejak kepergian sang bunda.

Menurut Putri, banyak hal yang sengaja dia simpan dan tak diungkapkan kepada publik.

 Putri dan linaPutri dan lina © Putri dan lina

" Putri Minta untuk semuanya stop untuk berfikiran yang tidak wajar atas semua ini, banyak hal yang tidak harus Putri sampaikan,"  kata Putri Delina.

Daripada sibuk memikirkan hal jelek seputar meninggalnya sang ibu, Putri mengajak followernya untuk mendoakan mendiang Lina. Putri juga meminta dukungan agar dia bisa semangat menjalani kehidupan setelah ditingga Lina.

" Jadi sekarang putri minta kalian untuk doain mamah selalu, support putri terus biar putri nya kembali tersenyum dan semangat menjalankan semuanya!,"  imbuhnya.

 putri delinaputri delina © putri delina

Pada akhir kalimat, adik dari Rizky Febian ini meminta netizen untuk tidak mencampuri urusan keluarganya.

" Pesan dari Putri tidak usah mencampuri urusan orang," tuturnya.

(Sumber : youtube.com/Putri Delina)

2 dari 6 halaman

Teddy Didatangi Lina Lewat Mimpi

Dream - Teddy suami Lina Jubaedah mengaku sempat memimpikan almarhum istrinya. Dalam mimpinya, Teddy mengatakan sang istri tersenyum dan memeluk dua anaknya Putri Delina dan Rizwan Adriansyach Sutisna.

" Bunda Lina senyum kaya pakai mukena, terus lagi dipeluk teh Putri sama Ridwan udah. Itu nggak ada lagi. Cuma segitu mimpinya, dipeluk teh Putri sama Ridwan saja," kata Teddy dikutip Dream dari Youtube KH Infotaiment, Sabtu 11 Januari 2020.

Namun berbeda dengan putra sulung Lina dari pernikahannya dengan Sule, Rizky Febian, justru memimpikan sang bunda menangis dan meminta tolong.

   teddy suami lina jubaedahFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

" Firasat dari sebelum mama meninggal, setelah meninggal pun saya didatangi mama lewat mimpi. Mama datang menangis dan minta tolong ke saya dan juga ayah," kata Rizky Febian.

Sumber :  youtube.com

3 dari 6 halaman

Rizky Febian Didatangi Lina Lewat Mimpi: Mama Menangis, Minta Tolong

Dream - Rizky Febian mengaku mimpi bertemu ibundanya Lina Jubaedah yang meninggal pada Senin 6 Januari 2020. Dalam mimpinya, pelantun 'Kesempurnaan Cinta' ini mengatakan sang bunda datang menangis dan meminta tolong kepadanya dan ayahnya Sule.

" Firasat dari sebelum mama meninggal, setelah meninggal pun saya didatangi mama lewat mimpi. Mama datang menangis dan minta tolong ke saya dan juga ayah," kata Rizky Febian dikutip Dream dari tayangan Cumicumi, Kamis 9 Januari 2020.

" Itu bukan mimpilah ya mungkin, tapi kalau dikait-kaitkan ya nyambung juga. Namanya juga manusia," timpal Sule.

    rizky febian dan suleFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

Pria berusia 21 tahun ini mengartikan mimpi didatangi almarhum ibundanya karena rasa kangen yang amat dalam uai kepergian bundanya. Dia juga yakin jika kedatangan ibunya lewat mimpi karena ingin didoakan olehnya.

" Mungkin itu minta doa. Mungkin juga saya kangen sama mama," ucapnya.

Meski sudah empat hari kematian almarhum sang bunda, Iky mengaku masih sangat kehilangan. Bahkan dia merasa ibundanya masih ada.

" Sampai detik ini sedih banget karena Iky merasa sampai detik ini mama masih ada. Iky merasa ada kehadiran mama disini," tuturnya.

Sumber : youtube.com/Cumicumi

 

 

4 dari 6 halaman

Harta Warisan Lina Capai Rp10 Miliar, yang Berhak Teddy atau Anak Sule?

Dream - Lina Jubaedah meninggalkan harta warisan yang cukup banyak, mulai beberapa bidang tanah di Bandung, rumah kos, salon, hingga emas berlian. Bila ditotal, harta warisan Lina bernilai miliaran rupiah.

" Kalau ditotal cukup gedelah ya, mencapai Rp10 miliar," kata kuasa hukum Lina, Abdurrahman, saat dihubungi, Senin 13 Januari 2020.

Menurut Abdurrahman, seluruh harta kekayaan peninggalan Lina akan diserahkan kepada empat anak hasil pernikahan Lina dengan Sule.

" Itu memang harus diserahkan kepada anak-anak. Dasarnya, pertama, memang itu pernah diceritakan kepada saya waktu persidangan cerai (dengan Sule)," tambah Abdurrahman.

Menurut Abdurrahman, Teddy dan anak hasil pernikahannya dengan Lina tidak akan mendapat harta warisan tersebut. Harta itu, tambah dia, merupakan hak anak-anak hasil pernikahan Lina dan Sule.

" Enggak ada (untuk Teddy dan anaknya). Aset itu harus dikembalikan pada ahli warisnya ibu Lina. Karena ibu Lina almarhum membawa harta bawaan dari hasil perkawinan sebelumnya (selama 20 tahun) nikah sama Sule," ungkap Abdurrahman.

 

 

5 dari 6 halaman

Sule: Aku Masih Mencintai Lina hingga Dia Menutup Mata

Dream - Sule mengaku masih mencintai Lina, meski mantan istrinya itu telah menikah setelah berpisah dengannya. Komedian itu masih menyimpan perasaan sampai Lina menutup mata pada Minggu lalu.

" Loh, ya sekarang logika, 21 tahun bersama, anak Iky sudah gede seperti ini. Kalau saya tidak mencintai, saya sudah nikah, dari awal dia masih ada pun saya sudah nikah sama yang lain," ujar Sule di kediamannya, Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Rabu 8 Januari 2020.

Menurut Sule, rasa cintanya yang besar kepada Lina bisa dilihat dari kepeduliannya kepada sang mantan istri. Dia bahkan tetap mendampingi Lina hingga mantan istrinya itu diantarkan ke liang lahat.

"  Alhamdulillah saya sampai menutup mata dia dan sampai menyemayamkan dia ke liang lahat. Saya sudah membuktikan (cinta) itu sama dia dan mungkin dia ibaratnya lebih bahagia," tutur dia.

Sule bahkan yakin Lina masih mencintainya, meski rumah tangganya bubar di tengah jalan dan mantan istrinya itu memilih menikah dengan Teddy.

" Saya yakin dia masih sayang sama saya. Terbukti atau enggak bisa ditanya sama mamanya (mantan mertuanya) ketika dia (Lina) mau kembali ke sini," ungkap Sule.

 

 

6 dari 6 halaman

Pihak Rumah Sakit Angkat Bicara Soal Kematian Lina

Dream - Kematian almarhum Lina Juabaedah meninggalkan cerita duka untuk keluarga besarnya. Pihak keluarga terutama Rizky Febian menduga ada kejanggalan dari kematian sang bunda.

Penyanyi 21 tahun itu pun melaporkan ke polisian untuk mengusut kematian Lina yang sebenarnya. Pihak rumah sakit Al Islam angkat bicara soal kematian istri dari Teddy Pardiana itu.

Kepala Bidang Informasi dan Pemasaran RS Al Islam, Guntur Septapati mengatakan Lina sudah meninggal saat tiba di rumah sakit di Instalasi Gawat Darurat (IGD), Sabtu 4 Januari 2020 di pagi buta.

  Putri dan linaFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

" Jadi kondisinya sudah meninggal di perjalanan sebelum sampai di rumah sakit," ujar Guntur Septapati dikutip Dream dari Merdeka.com, Senin 13 Januari 2020.

Pihak rumah sakit menyatakan Lina meninggal sekitar pukul 04.15 WIB, dan segera diurus surat kematiannya setelah diperiksa.

Setelah itu, pihak rumah sakit mengeluarkan surat kematian mantan istri Sule, beberapa saat setelah dinyatakan meninggal.

Dalam surat kematian tersebut, keterangan penyebab kematian tidak dituliskan karena Lina sudah dalam kondisi meninggal dunia saat tiba di rumah sakit.

" (Surat kematian) sudah diberikan pada keluarga. Tidak ada penyebab, karena datang ke rumah sakit sudah meninggal," kata Guntur.

Guntur mengatakan pihak Rumah Sakit tidak melakukan tindakan medis saat Lina tiba di RS Al Islam. Kondisi Lina yang sudah meninggal jadi alasan, pihak keluarga juga tidak meminta tindak autopsi saat itu.

Begitu surat kematian dikeluarkan, jenazah Lina langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Neptunus Raya, Bandung. Proses pemakaman Lina berlangsung sewajarnya, jenazah dimandikan dan disalatkan. Setelah itu, jenazah dimakamkan di TPU Sekelimus.

Sementara Teddy membenarkan adanya surat kematian yang dikeluarkan rumah sakit. Teddy juga mengatakan kalau dua anak Lina, Rizky Febian dan Putri Delina dipersilakan jika ingin melihat dokumen tersebut.

" Kalau A Iky (sapaan akrab Rizky Febian) minta dan neng Putri minta tentu boleh. Karena mereka berhak," ujar Teddy.

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair