Kesal Dicibir Haters, Marshanda Ngamuk di Instagram

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 25 Mei 2015 11:46
Kesal Dicibir Haters, Marshanda Ngamuk di Instagram
Ia bahkan berencana akan membekukan akun Instagram miliknya. Apa sebabnya?

Dream - Aktris Marshanda kembali membuat pernyataan yang mengundang perhatian banyak orang di akun Instagram miliknya, marshanda99.

Caca, begitu dia disapa, sebelumnya mengaku kesal dan mengancam akan membekukan akun Instagram miliknya, lantaran tak kuat melihat cibirann para haters.

" Nih account IG akan gue freeze dan gue cuma aktif di Tumblr aja yang ke link ke Twitter ama FB. Kalo ditanya kenapa: soalnya males...di IG bikin malesin kadang-kadang komennya. cape deh idup normal dan jujur aja lo semua ngurusiiiin mulu. #buatYangkerajinanNgurusin," tulisnya pada Minggu 24 Mei 2015.

Dalam statusnya itu, Caca menyinggung para pengguna Instagram yang sering mem-bully-nya.

" Hahahah Okehh.. So for now bye bye instagramers yang so holy and suci in that worllllddddd," lalu mengakhirinya dengan tagar #maafMungkinsayaLagikumat, #MotivartistLagiGagalMotivasiToday, #KRNmenurutLoSemua."

Di samping caption itu, Caca mengunggah dua foto. 

Namun, tak lama kemudian Caca justru kembali memposting foto di Instragram miliknya dengan caption; Eh, iya!!! Sori ya gue ngepost lagi padahal udah kaya orang STRESS NGAMUK bilang2 ga bakal post di instagram lagi.

Ohmygoddd...Astaga... Labil gue keluar!!!! Hah!! Hah!! Labilnya keluar!!! Hukum dia, penjara dia, masukkan dia kenerakaaaa!! Dia berbahayaaaa!!! Dia LABIIIIILLLL!!!

Postingan ini sontak dibanjiri komentar dari para netizen, yang kebanyakan menyayangkan sikap ibunda Sienna itu. Caca sendiri susungguhnya seorang artis yang berprestasi. Dia, misalnya, pernah menjadi bintang dalam sinetron Bidadari dan aktinya memukau banyak orang. Para pengamat mode menyebutkan bahwa para fans Marshanda itu banyak, oleh karena penampilannya yang baik itu. (Ism) 

1 dari 5 halaman

Lika-liku Hijab Marshanda

Lika-liku Hijab Marshanda

Dream - Banyak orang terkejut dengan keputusan Marshanda untuk melepaskan hijab. Terlebih keputusan itu datang di tengah badai prahara rumah tangga yang sedang dilaluinya.

Namun, Marshanda sudah mantap dengan pilihannya dan menyatakan dirinya tidak peduli dengan pandangan serta tanggapan orang lain. Ia melakukan semua itu demi kebahagiaannya sendiri dan tak berhubungan dengan orang lain.

Perjalanan Marshanda sebelum memutuskan untuk berhijab pun tidak mudah. Ada beberapa alasan yang membuatnya yakin untuk menutup auratnya hampir 4 tahun yang lalu.

Menurut pengacara Marshanda, Afdal Zikri, membuka jilbab merupakan keputusan hak asasi setiap orang. " Kami mengadukan pemberitaan infotainmen dalam satu dua hari ini. Keputusan membuka jilbab adalah hal yang sangat pribadi dan merupakan hak asasi setiap orang," kata Afdal.

Bagaimana perjalanan hijab Marshanda? Simak di halaman berikut. (Ism, Sumber: Kapanlagi.com)

2 dari 5 halaman

Jawaban Marshanda Tanggapi para `Haters`

Jawaban Marshanda Tanggapi para `Haters`

Dream - Artis dan penyanyi Marshanda rupanya sudah gerah dengan para 'haters' yang terus menghujatnya.

Caca, sapaan akrabnya langsung mengeluarkan pernyataan 'pedas' di akun Instagram miliknya.

" Lebih baik saya dihujat jutaan orang karena menjadi diri saya sendiri. Daripada dipuja-puja milyaran orang tapi pake topeng,"  tulis caca, Selasa kemarin 12 Mei 2015, sambil mengakhirinya dengan tagar #iLearnandILove, #CostheworldDeservestheBESTofme, dan #LifeisEvolution.

Caca juga mengunggah foto hasil dari screen capture video rekaman dia saat masih memakai hijab memberikan materi seminar di sebuah acara. Caca kala itu masih menjadi istri presenter dan aktor Ben Kasyafani.

Di video itu, Caca berbagi cerita masa kecilnya yang sangat pahit. Kedua orangtuanya sering bertengkar hingga akhirnya bercerai. Caca juga sering bully oleh teman-teman SD-nya. Selengkapnya Jawaban Marshanda Tanggapi `Haters`(Ism) 

3 dari 5 halaman

Marshanda Harus Segera Jalani Terapi

Marshanda Harus Segera Jalani Terapi

Dream - Melihat perubahan yang terjadi pada diri mantan aktris cilik, Andriani Marshanda tidak sedikit yang melemparkan cibiran kepada wanita yang akrab disapa Chaca ini.

Tidak sedikit yang mengatakan dirinya mengalami gangguan mental, terlebih saat ibu satu orang anak ini ingin melaporkan sang ibunda, Rianti Sofian, ke pihak berwajib.

Video-video pengutaraan isi hati wanita kelahiran 10 Agustus 1989 ini pun beredar di youtube. Menurut Dokter Spesialis Kejiwaan, dr. Tribowo SpKJ, Chaca diduga menderita Bipolar Disorder atau gangguan perubahan mood atau suasana hati yang sangat ekstrem.

" Kalau melihat video-videonya yang dari dulu itu yang nyanyi sambil berteriak kemudian perilakunya yang sekarang bisa saja dia pasien Bipolar Disorder. Untuk pastinya dia harus benar-benar diperiksa," ujar Tribowo saat dihubungi tim Dream.co.id, Senin 11 Agustus 2014.

Tribowo pun menjelaskan gejala-gejala yang dialami Marshanda mirip dengan pasien Bipolar Disorder. " Ini seperti siklus atau periode, bipolar itu penyakit kejiwaan atau mental dengan dua kondisi gembira dan sedih yang ekstrem. Dia (Chaca) perilakunya mirip dengan gejala Bipolar Disorder," kata Tribowo.

Penyakit yang datang secara periode ini menurut Tribowo bisa dikatakan berbahaya terlebih bila pasien tersebut berhenti mengonsumsi obat dan meninggalkan terapi.

" Pasien Bipolar Disorder harus dibantu dengan obat dan terapi, kalau tidak minum obat  dan tidak konsultasi apalagi terapi maka penyakit tersebut akan kambuh," ujarnya.

Tribowo menyarankan agar lingkungan sekitar pasien Bipolar Disorder merangkul dan membantunya untuk menenangkan dan menciptakan lingkungan yang nyaman.

" Harus didukung untuk terus minum obat, diatur dengan baik suasana hatinya. Keluarga dan lingkungan sekitar harus membuatnya nyaman, jauhkan dari kondisi stres," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Acuhkan Ibunya, Marshanda Pesta Ultah Sampai Larut?

Acuhkan Ibunya, Marshanda Pesta Ultah Sampai Larut?

Dream - Marshanda tepat berusia 25 tahun pada 10 Agustus lalu. Di momen istimewa tersebut, ibunda Marshanda, Riyanti Sofyan berniat mengucapkan selamat ulang tahun. Namun usaha untuk meredakan konflik tersebut berbuah pahit.

Riyanti datang ke apartemen Chaca, panggilan Marshanda, di Puri Casablanka ditemani putrinya Alyssa. Namun sayang, di sana ia tak dapat menemukan Chaca. Mirisnya, kue ulang tahun dikembalikan pihak apartemen kepada Riyanti karena Chaca sedang tak ada di tempat.

" Kue sudah diserahkan ke resepsionis, tapi dikembalikan. Mamanya syok, nangis. Katanya Chacha nggak ada di apartemen. Aku juga nggak berani kira-kira Chacha ada di dalam atau nggak," ujar Lia, mantan manager Chaca dikutip Dream.co.id dari laman Kapanlagi.com, Rabu 13 Agustus 2014.

Di lain pihak, baru-baru ini OC Kaligis mengungkapkan kalau Chaca justru berpesta ulang tahun pada saat itu. Kliennya bahkan bersenang-senang dengan kawan-kawannya sampai larut seperti tidak sedang mengalami masalah apapun.

" Rame banget (saat) dirayain. Dia bisa ketawa lepas segala macem sampe jam 1," ujar OC Kaligis ditemui di pengadilan agama, Jakarta Pusat, Selasa kemarin.

Soal kedatangan Riyanti ke apartemen, OC hanya bilang ia mengarang cerita. " Itu kan ibunya yang rekayasa. Memang dia nggak di situ," kata pengacara kondang tersebut. (Ism)

5 dari 5 halaman

Divonis Sakit Bipolar Disorder II, Marshanda Kaget

Divonis Sakit Bipolar Disorder II, Marshanda Kaget

Dream - Artis cantik Marshanda tak pernah surut membuat kehebohan. Setelah menggugat cerai sang suami, Ben Kasyafani, kini Marshanda mengubah penampilan dengan melepas hijab. Belum sampai di situ, wanita yang karib disapa Caca ini terlibat perseteruan dengan ibunda, Riyanti Sofyan. Hingga berujung, rencana Caca melaporkan ibunda ke polisi perihal 'pemasungan' yang dialaminya.

Dalam tayangan program 'Just Alvin' semalam, Caca mengungkap beberapa hal. Salah satunya soal penyakit Bipolar Disorder II yang dideritanya. Vonis penyakit Bipolar Disorder II pada 2009 membuat Caca kaget.

" Kaget dan saya menolak. Dokter bilang, kamu ada Bipolar Disorder II. Tapi itu tidak ada tes tertulis sama sekali, tidak ada scan kepala. Kaget," kata Marshanda saat berbincang dengan Alvin Adam semalam.

Sejak divonis itulah Caca mulai mengkonsumsi obat anti-depresi secara rutin. Sampai akhirnya pada Mei 2014 lalu, Caca memutuskan dan memberanikan diri untuk menghentikan konsumsi obat. " Sejak hari itu dan bertahun-tahun aku minum obat," ujar Caca.

Apa itu Bipolar Disorder II? Ini merupakan jenis penyakit psikologi, ditandai dengan perubahan mood yang sangat ekstrim, seperti berupa depresi dan mania. (Ism)

Beri Komentar