Ketiga Putra Tahu Alasan Ahmad Dhani Ceraikan Maia, Tapi...

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 5 Januari 2016 19:20
Ketiga Putra Tahu Alasan Ahmad Dhani Ceraikan Maia, Tapi...
Al, El, dan Dul sudah mengetahui alasan dibalik perceraian Ahmad Dhani dengan Maia Estianty.Tapi bukan dari Dhani

Dream - Kehidupan rumah tangga musisi Ahmad Dhani sepertinya selalu menarik perhatian masyarakat sejak ia dikabarkan bercerai dengan Maia Estianty 2007 silam. Tak hanya sampai disitu, Dhani kembali menjadi topik perbincangan publik setelah diketahui ia menjalin hubungan dengan mantan rekan duet Maia, Mulan Jameela.

Saat perceraian pernikahan pertama Dhani, masyarakat berspekulasi Maia yang menggugat cerai. Namun dugaan tersebut ternyata salah. Dhani pun meluruskan kabar tersebut.

" Saya menalak tiga Maia pada Desember 2006 melalui SMS. Nah, Maia mengajukan gugatan cerai ke pengadilan 2007," kata Dhani saat ditemui di studio RCM, Jakarta, Selasa 5 Januari 2016.

Ahmad dhani juga menambahkan ketiga anaknya, Al-Ghazali, El Jalaluddin Rumi dan Ahmad Abdul Qadir Jilani sudah mengetahui alasan dibalik perceraian tersebut.

" Anak-anak sudah mengetahui alasan saya menalak Maia. Tapi bukan dari saya, melainkan dari adik saya" , ujar pria kelahiran Surabaya 26 Mei 1972 ini.

1 dari 4 halaman

Rekaman Telepon Bikin Dhani Marah Lalu Ceraikan Maia

Dream - Kisah perceraian yang terjadi antara Ahmad Dhani dan Maia Estianti pada 2006 dan 2007 terbuka kembali. Dalam sebuah konferensi pers, Selasa, 5 Januari 2016, Ahmad Dhani mengungkapkan alasan ia menalak tiga Maia.

" Saya menalak Maia karena sebuah rekaman yang membuat saya marah," kata Dhani di Studi Republik Cinta Manajemen (RCM), Jakarta Selatan.

Meski begitu Dhani enggan membeberkan apa isi rekaman pembicaraan tersebut. Dia enggan membeberkan dengan alasan karena rekaman telepon itu direkam tanpa sepengetahuan Maia.

" Rekaman itu bersifat ilegal, tapi rekaman itu sempat diperdengarkan kepada hakim di Mahkamah Agung secara informal," ujar dia menambahkan.

Dhani memberi sedikit isyarat alasan dia menceraikan Maia. Menurutnya, alasan yang ia gunakan sama dengan alasan dua televisi swasta nasional yang memblokir Maia.

" Ada dua televisi nasional yang mem-banned Maia. Alasan yang mereka gunakan, sama dengan alasan saya menalak tiga Maia," kata dia.

Dalam konferensi pers yang dilakukan, Dhani juga meminta masyarakat agar dapat memahami persoalan yang terjadi dalam keluarganya. Sebab, selama ini ada kesan media memberitakan hal-hal buruk untuk menjatuhkan namanya.

" Masyarakat Indonesia itu kalau kata komedian Cak Lontong 'Mikir!'," kata dia berseloroh.

(Ism)

2 dari 4 halaman

Dhani: Saya Sering Ditonjok Maia

Dream - Kisruh rumah tangga yang pernah terjadi antara Ahmad Dhani dan mantan istrinya, Maia Estianty, menyisakan babak baru. Ini lantaran wawancara mengejutkan istri Dhani, Mulan Jameela dengan Deddy Corbuzier.

Dhani yang awalnya mengutuki acara itu kini ikut-ikutan melakukan wawancara. Dalam video berdurasi 42 menit 28 detik itu, Dhani mengeluarkan pernyataan yang banyak belum diketahui.

Salah satunya mengenai seringnya menjadi korban pemukulan Maia. Menurut Dhani, sosok Maia-lah yang melakukan kekerasan dalam rumah tangga.

" Lu pernah mukul Maia? Melakukan kekerasan dalam rumah tangga?" tanya Deddy.

" Kalau gue yang digampar, ditonjok sering," kata Dhani menjawab.

Dhani mengatakan kejadian itu terjadi karena dulu Maia ingin mencari perselisihan terus menerus. Dhani bahkan tak tahu menahu kenapa Maia ingin mencari perselisihan.

" Jadi ini kan cuman cari gara-gara aja. Aku nggak ngerti kenapa cari gara-gara terus," kata dia.

3 dari 4 halaman

Coba Ajak Berdamai, Jawaban Maia Bikin Dhani Marah

Dream - Ahmad Dhani mengaku sudah berusaha membuat hubungan Mulan Jameela dengan Maia Estianty menjadi baik. Namun, kata Dhani, Maia selalu melakukan hal yang tak masuk akal sehingga 'perdamaian' sulit terjadi.

" " Ya sebenarnya sih aku itu banyak usaha ke arah situ. Tapi ya gitu, Maia selalu melakukan hal-hal yang nggak masuk akal," kata Dhani dalam sebuah video wawancara eksklusif bersama Deddy Corbuzier yang diunggah di Youtube, Kamis 24 Desember 2015.

Ayah Al, El dan Dul itu bahkan pernah menyarankan Maia untuk bersama-sama membeli rumah di Cisarua, berdempetan. Namun, Maia justru menolak." Tahu nggak apa jawaban Maia? Ngapain beli rumah di Cisarua, beli rumah di Kebayoran Baru," katanya.

Menurut Dhani, jawaban Maia menghina dan memperlihatkan kecongkakan. " Di Cisarua kita bisa beli rumah 1 hektar, di sana kita cuma bisa beli berapa meter. Seandainya itu terjadi kan indah, anak-anak bisa kumpul bareng. Tapi ya itulah, disayangkan karena gagal memahami."

Ahmad Dhani juga mengungkapkan semua pendapatnya soal kisruh rumah tangganya yang selama ini banyak diperbincangkan publik. Mulai dari kronologis perceraiannya dengan Maia dan apa yang buat Dhani jatuh cinta ke Mulan.

4 dari 4 halaman

Saat Ceraikan Maia, Dhani Tulis Pernyataan Ini

Dream - Musisi Ahmad Dhani membuat sensani. Setelah istrinya Mulan Jameela curhat di depan publik, giliran dia unjuk diri mendatangi pesulap Deddy Corbuzier.

Dalam kesempatan wawancara yang penuh tawa itu, Deddy berhasil menguak kisah perceraian Ahmad Dhani dengan Maia. Bagi Dhani, keputusan bercerai secara agama resmi setelah ia mengirim pesan singkat kepada Maia.

" Redaksinya seperti ini, mulai hari ini aku haramkan tubuhku menyentuh tubuhmu. Gila nggak?," kata Dhani dalam wawancara bersama Deddy Corbuzier, yang diunggah di Youtube, Kamis 24 Desember 2015.

Dhani mengatakan kata-kata itu muncul sekitar Desember 2006. Empat bulan sebelum akhirnya Maia menggugat cerai dirinya.

" Nah ini. Masyarakat nggak cermat. Saya sudah menalak tiga Maia itu Desember 2006. Maia menggugat saya April 2007. Jadi yang diterima masyarakat seolah-olah, Dhani dicerai oleh Maia," tutur dia.

Dengan nada bercanda Dhani mengatakan, kata-kata yang keras tersebut keluar karena alasan keativitas.

" Kalau penulis lirik, cerainya harus kreatif dong. Kalau (kalimatnya-red) saya mulai hari ini menceraikanmu...wah itu terlalu normatif," ujar Dhani berseloroh.

Beri Komentar