Pengadilan Kabulkan Gugatan Cerai Kirana Larasati

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 13 Juli 2017 13:42
Pengadilan Kabulkan Gugatan Cerai Kirana Larasati
Kirana Larasai secara resmi menjadi janda setelah putusan verset di sidang pernikahan Kirana Larasati dan Tama Ginanjar di pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Dream - Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai yang diajukan artis Kirana Larasati terhadap sang suami, Tama Ginanjar. Putusan ini dibacakan dalam persidangan yang digelar pada Kamis, 13 Juli 2017.

" Cerai yang diajukan Kirana putusannya verstek --tanpa dihadiri Tama sebagai tergugat," kata Kuasa hukum Kirana, Nendi Haryadi, usai persidangan.

Hakim, kata Nendi, mengabulkan gugatan Kirana karena Tama tidak pernah hadir pada tiga persidangan yang telah digelar.

" Dalam arti tidak dihadiri pihak tergugat, ini verstek. Pihak PA Jaksel hari ini memberikan surat pemberitahuan isi putusan kepada Mas Tama melalui PA Bandung," ucap Nendi.

 Kirana Larasati

Namun perceraian ini belum berkekuatan hukum tetap. Tama masih punya waktu 14 hari untuk melakukan langkah hukum untuk menanggapi putusan hakim itu.

Tetapi, bila tak ada upaya hukum oleh Tama, maka otomatis keduanya dinyatakan bercerai.

" Nanti setelah dia terima surat itu, dihitung 14 hari kalau tidak ada upaya hukum maka perkaranya selesai. Kalau sudah selesai berarti sudah sah bercerai," ujar Nendi.

" Tapi kalau belum melewati masa tersebut ya statusnya masih belum cerai. Jadi ini belum tentu terjadi perceraian karena nunggu 14 hari," imbuh dia.

1 dari 2 halaman

Alasan Kirana Larasati Gugat Cerai Suami

Dream - Rumah tangga Kirana Larasati dengan Tama Gandjar bisa dibilang masih seumur jagung. Namun kini, biduk rumah tangga yang dibangun sejak Mei dua tahun silam itu terancam kandas.

Kirana mengajukan gugatan cerai pada april lalu. Dan kabar burung santer terdengar, menyebut orang ke tiga hadir di antara pernikahan mereka. Tapi, pemain sinetron 'Azizah' itu membantah desas-desus itu.

" Bukan karena hal itu, tanya saja sama pengacara saya," tutur Kirana Larasati, usai persidangan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis kemarin.

Namun, kuasa hukum Kirana, Nendi Haryadi, enggan membocorkan isi gugatan Kirana kepada Tama. Dia hanya memberitahu bahwa pasangan yang dikaruniai satu anak ini sudah tidak sepaham lagi.

" Ini karena tertutup, jadi kami tidak bisa menyampaikan ke publik. Tapi intinya sih di antara mereka sudah tidak ada kesepahaman sehingga Mbak Kirana mengambil sikap untuk mengakhiri rumah tangganya dengan Mas Tama," jelas Nendi Haryadi.

Dia membantah adanya kekerasan dalam rumah tangga artis 29 tahun itu. Keputusan Kirana menggugat cerai hanya karena sering terjadi cekcok di dalam rumah tangganya.

" Alasannya cekcok. Penyebanya ada beberapa poin yang kami tidak bisa sampaikan ke publik karena itu sangat pribadi, jadi tidak bisa diumumkan," ucap Nendi.

Tapi yang jelas, kata Nendi, puncak cekcok antara Kirana dan Tama terjadi pada Juli tahun lalu. " November 2016 mereka sudah pisah rumah, intinya seperti itu," imbuh Nendi.

2 dari 2 halaman

Di Depan Hakim, Kirana Larasati Beber Sebab Gugatan Cerainya

Dream - Sidang perceraian Kirana Larasati dan Tama Gandjar kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Namun pada sidang ke dua dengan agenda mediasi ini, hanya Kirana saja yang datang.

Namun, Kirana enggan memberikan keterangan terkait persidangan kali ini. Dia menyerahkan semuanya kepada kuasa hukumnya, Nendy Haryadi.

" Jadi hari ini sidang, Mas Tamanya tidak bisa datang, yang datang hanya Mbak Kirana, dan tadi di dalam ruangan sidang ada sedikit tanya jawab antara majelis hakim dengan Mbak Kirana terkait dengan maksud dan tujuan terhadap gugatan. Makanya agak lama," ucap Nendy, usai persidangan, Kamis 15 Juni 2017.

Menurut Nendy, ada masalah pemanggilan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan belum menerima surat pangilan dalam bentuk fisik dari Pengadilan Agama Bandung. Surat panggilan resmi dari Pengadilan Agama Bandung diperlukan karena pasangan ini menikah di Kota Kembang itu.

" Panggilan baru email, sehingga majelis hakim belum bisa melanjutkan pemeriksaan bukti," jelas Nendy.

 Menu Favorit Kirana Larasati Saat Buka Puasa

Meski demikian, Kirana Larasati sudah dimintai keterangan oleh mediator terkait gugatan cerainya ini. " Tadi ada klarifikasi dan tanya jawab antara majelis hakim dan Mbak Kirana langsung, apa permasalahan rumah tangga mereka berdua," tutur Nendy.

Meski demikian, persidangan belum bisa memeriksa bukti-bukti yang diajukan karena Tama belum hadir dalam persidangan ini. Persidangan pun ditunda, dan dilanjutkan pada tanggal 13 Juli mendatang agenda sidang adalah pembuktian.

[crosslink_1]

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri