Pengadilan Kabulkan Gugatan Cerai Kirana Larasati

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 13 Juli 2017 13:42
Pengadilan Kabulkan Gugatan Cerai Kirana Larasati
Kirana Larasai secara resmi menjadi janda setelah putusan verset di sidang pernikahan Kirana Larasati dan Tama Ginanjar di pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Dream - Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai yang diajukan artis Kirana Larasati terhadap sang suami, Tama Ginanjar. Putusan ini dibacakan dalam persidangan yang digelar pada Kamis, 13 Juli 2017.

" Cerai yang diajukan Kirana putusannya verstek --tanpa dihadiri Tama sebagai tergugat," kata Kuasa hukum Kirana, Nendi Haryadi, usai persidangan.

Hakim, kata Nendi, mengabulkan gugatan Kirana karena Tama tidak pernah hadir pada tiga persidangan yang telah digelar.

" Dalam arti tidak dihadiri pihak tergugat, ini verstek. Pihak PA Jaksel hari ini memberikan surat pemberitahuan isi putusan kepada Mas Tama melalui PA Bandung," ucap Nendi.

 Kirana Larasati

Namun perceraian ini belum berkekuatan hukum tetap. Tama masih punya waktu 14 hari untuk melakukan langkah hukum untuk menanggapi putusan hakim itu.

Tetapi, bila tak ada upaya hukum oleh Tama, maka otomatis keduanya dinyatakan bercerai.

" Nanti setelah dia terima surat itu, dihitung 14 hari kalau tidak ada upaya hukum maka perkaranya selesai. Kalau sudah selesai berarti sudah sah bercerai," ujar Nendi.

" Tapi kalau belum melewati masa tersebut ya statusnya masih belum cerai. Jadi ini belum tentu terjadi perceraian karena nunggu 14 hari," imbuh dia.

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Sekarang Bang Ijal Hidup Kayak Atta Halilintar - Smartfren Milenial Males Jadi Miliuner Eps Spesial