Kondisi Terkini Ade Londok yang Sempat Koma, Tinggalkan Dunia Artis?

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 10 Mei 2021 03:30
Kondisi Terkini Ade Londok yang Sempat Koma, Tinggalkan Dunia Artis?
Kondisi Ade juga terlihat sehat

Dream - Kondisi Ade Londok yang dikabarkan sakit bahkan hingga koma telah kembali sehat dan bugar. Kabar itu diketahui lewat postingan akun TikTok Ade yang mengabarkan dia sudah kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Namun Ade sepertinya akan meninggalkan dunia artis seperti pernah dijajalnya saat namanya mendadak menjadi viral. Kini Ade kembali ke profesi lamanya sebagai seorang tukang jahit.

" Pak Haji Toto, Mang Ade ngajait deui (ngejahit lagi). Pak Haji Toto, Mang Ade ngajait di dieu (ngejahit di sini)," ujar Ade Londok.

Di video itu tampak Ade yang mengenakan kaos kuning, dipadu dengan topi merah dan dipundaknya terdapat meteran kain, yang membuktikan kalu dia benar-benar kembali menjadi seorang penjahit.

ade© instagram

Video kemunculan Ade menuai berbagai reaksi dari netizen, banyak yang mendukung Ade lebih baik menjadi penjahit daripada menjadi artis.

" Alhamdulillah lebih bagus jadi tukang jahit, semoga berkah," kata akun capslockbesar.

" Udah sehat ya dia. Terakhir liat berita ttg dia, dia sakit," kata akun jisoogurl

" Baguslah ,sadar diri sekarang," kata akun abelababiel.

" semangat mang.... sejatinya hujatan itu motivator terbaik... anteupkeun weeehh.... daaa org lain berhak menghujat, kita ttp mengais rejeki ya maaang," kata akun nie_wira.

1 dari 2 halaman

Pernah Viral, Kini Ade Londok Sedang Kritis dan Linglung

Dream - Kabar mengejutkan datang dari Ade Londok. Pria asal Garut, Jawa Barat, itu sedang sakit keras dan sedang berjuang untuk sembuh.

Pihak keluarga diwakili oleh sang kakak, Ujang Itok, meminta maaf untuk semua kesalahan yang pernah Ade. Ia juga menegaskan kemunculannya itu bukan sengaja cari sensasi, tapi benar-benar mengabarkan kondisi sang adik yang sedang kritis dan memprihatinkan.

" Saya selaku kakak Ade Londok, saat ini sengaja ada di sini dikarenakan adik saya sedang dalam kondisi kritis. Sakit dan kritis,"   kata Ujang Itok diktuip dari YouTube Ade Londok Official, Jumat 26 Maret 2021.

Kakak Ade Londok© Kakak Ade Londok

Foto : @YouTube Ade Londok Official

" Saya sengaja ada di sini bukan bermaksud apa-apa, saya ingin minta maaf kepada semua yang suka melihat konten Ade. Semua yang ada di media sosial mang Ade," imbuhnya.

Ujang mewakili keluarga meminta maaf atas semua kesalahan yang pernah dilakukan oleh Ade. Baik sebelum viral sampai terkenal beberapa saat lalu. Ujang khawatir jika sang adik tidak bisa lagi menyapa penggemarnya lagi mengingat kondisinya yang kini sedang kritis.

Ade Londok© Ade Londok

Foto : Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi.com

" Untuk netizen yang pernah tersinggung, dari saya minta maaf. Adik saya sedang kritis, bukan pura-pura. Takutnya adik saya tidak muncul lagi, mau minta maaf mudah-mudahan semoga dibebaskan dari salah dan khilaf. Untuk semuasaya minta maaf," ucapnya.

Ujang menjelaskan sakit yang diderita adiknya itu. Menurutnya, kondisi sang adik kini kerap linglung. Tapi Ujang bersyukur Ade Londok sudah mulai bisa bergerak dari tempat tidurnya.

" Sekarang alhamdulillah sudah bisa gerak. Sekarang ingatannya menjadi linglung. Mudah-mudahan bisa dimaafkan segala kesalahannya agar diringankan bebannya," tuturnya.

Sumber : YouTube.com

2 dari 2 halaman

Batal Jadi Tukang Jahit, Ade Londok Tetap Ingin Jadi Artis

Dream - Ade Londok batal mundur dari dunia hiburan. Setelah permintaan maafnya diterima pelawak senior, Malih Tong Tong, ada menyatakan akan kembali mengadu peruntungan menjadi seorang artis dan batal balik ke Bandung menjadi tukang jahit.

Perubahan sikap Ade itu disampaikan karena dia sebetulnya tidak sungguh-sungguh ingin berhenti jadi artis. Kalaupun tak bisa berkarier di Jakarta, pemuda yang tenar karena gaya berjualan kue odading itu akan mulai meniti karier di kota kelahirannya, Bandung. 

" Nggak (berhenti berkarier). Kalau Mang Ade berhenti, berhenti di Jakarta berkarya di Bandung," kata Ade di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 9 November 2020.

Ade bahkan siap bolak balik Jakarta-Bandung jika memang ada panggilan pekerjaan untuknya.

" Di Jakarta kalau pun ada calling-an tetap datang. Besok (hari ini) ada di Trans TV, acara Kopi Viral. Terus nanti hari Kamis ada di Mang Sule di channel-nya," tutur dia.

Meski permintaan maafnya sudah diterima Malih, Ade mengaku jika kejadian antara dirinya dan pelawak senior itu tidak membuatnya trauma mencari nafkah di dunia entertain. Untuk membuktikan keseriusannya Ade juga ingin terjun ke dunia tarik suara.

" Mang Ade baru bikin lagu. Jadi nggak trauma sama sekali," katanya.

Beri Komentar