Ustaz YM: Aa Gym, Jangan Meninggal Dulu...

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 22 Juni 2016 10:42
Ustaz YM: Aa Gym, Jangan Meninggal Dulu...
Ustad Yusuf Mansyur mengaku terkejut bahkan sampai menangis saat mengetahui kabar kondisi kesehatan Aa Gym.

Dream - Kabar meninggalnya Kiai Haji Abdullah Gymanstiar atau yang akrab disapa Aa Gym yang tersebar di sosial media sempat menghebohkan publik. Ustaz Yusuf Mansyur salah satu kolega Aa Gym terkejut bahkan sampai menangis.

Ustaz yang karib disapa Ustaz YM ini menangis saat mengetahui kabar Aa Gym. Tak langsung percaya, Ustaz YM pun menghubungi Aa Gym. 

" Kaget karena saya dekat banget sama dia nangis juga saya. A jangan meninggal dulu, ntar dulu kalau emang mau meninggal. Saya belum nengok, Aa ketawa saja," ujar Yusuf Mansyur kepada wartawan di Karawang, Rabu, 22 Juni 2016.

Setelah berbicara langsung dengan Aa Gym, Ustaz YM pun menjelaskan kondisi kesehatan teman dekatnya itu. 

" Kemarin saya bel (telepon) Aa Gym kelihatan suaranya kaya orang yang payah. Pokoknya dia cerita sudah parah, oksigen kurang, sudah mau meninggal," kata ayah Wirda Mansyur ini.

Meski mengungkapkan kondisi Aa Gym, namun Ustaz YM enggan menjelaskan lebih rinci penyakit yang diderita pemimimpin Daarut Tauhid itu. 

" Ada apanya saya enggak ngerti. Itu yang bisa membuat dia hampir meninggal," pungkasnya. (Ism) 

1 dari 2 halaman

Wasiat Aa Gym di Sosial Media Bikin Merinding

Dream - Meski sudah membantah, jagat sosial media masih diramaikan dengan beredar kabarnya meninggalnya Kiai Haji Abdullah Gymnastiar. Akun instagram kiai yang akrab dipanggil AA Gym itu pun kebanjiran komentar dan pertanyaan.

Melihat hal itu, Aa Gym pun kembali mengunggah video mengabarkan kondisinya saat ini." Alhamdulillah masih diberi umur, banyak tersebar katanya meninggal dunia. Aslinya ini masih hidup,"  tutur Aa Gym di video tersebut, Selasa 21 Juni 2016.

Aa gym juga mengungkapkan wasiat di video tersebut. " Karena enggak ada yang tahu kapan meninggal. Wasiatnya itu jangan pernah menunda kewajiban, sholat tepat waktu, istirahat, hal yang baik cepat dikerjakan. Jangan menunda taubat, jangan menganggap remeh maksiat,"  kata Aa Gym.

Ayah dari Ghaida Tsurayya ini pun melengkapi video tersebut dengan doa. " Alhamdulillah aa masih diberi umur, selasa 16 ramadhan. Doakan supaya punya umur yang berkah lalu husnul khotimah,"  tulisnya.

Unggahan video itu pun telah dilihat lebih dari 17 ribu akun netizen. Para peselancar dunia maya pun mendoakan agar Aa Gym sehat selalu.

" Sedih dengarnya, Aa sakit. Sehat terus ya,"  kata akun Fathullah.

" Semoga cepat pulih kesehatannya ya Aa Gym,"  tutur akun Dewi.

" Pesannya dalem banget, mudah-mudahan sehat selalu yah Aa,"  ujar akun Andi.

 



 

A video posted by Abdullah Gymnastiar (@aagym) on

2 dari 2 halaman

Doa Anak Palestina untuk Aa Gym

Dream - Kondisi kesehatan dai kondang Kiai Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym telah membaik. Aa Gym sendiri yang memberitahukan hal ini di akun instagramnya. Meskipun begitu akun instagram miliknya masih dibanjiri doa dari para peselancar dunia maya.

Rupanya tak hanya itu, Aa Gym itu pun mendapat kiriman doa dari anak-anak di Gaza Palestina. Terlihat dalam foto yang diunggah Aa Gym, seorang anak memegang kertas bertuliskan doa untuk kesembuhannya.

" Doa kami untuk saudara Ustaz Aa Gym. Semoga lekas sembuh ya. Aa Gym salah satu aset umat cinta Palestina. Kami sayang Aa Gym,"  ujar para santri Baitul Quran DPU Daarut Tauihid, Gaza Palestina itu.

Doa Anak Palestina untuk Aa Gym© instagram Aa Gym

Aa gym pun merasa bahagia, dan momen itu pun diungkapkannya di sosial media miliknya.

" Alhamdulillah adik-adikku, para santri di gaza palestina, aa sangat terharu atas perhatian dan doanya, semoga dikabulkan Allah,"  tuturnya melengkapi unggahan foto anak-anak Palestina itu, Selasa 21 Juni 2016.

Ia pun kembali menegaskan kondisi kesehatannya berangsur membaik. " Alhamdulillah aa sekarang sudah jauh lebih sehat. doakan aa supaya bisa silaturahim ke Palestina menengok masjid yang kita bangun sama-sama yaa. Salam untuk para ulama, ustad dan dai juga orang tua semua yaa,"  tulis Aa Gym.

Doa Anak Palestina untuk Aa Gym© instagram Aa Gym

Aa Gym merasa bersyukur dan bahagia lantaran banyak yang sayang dan mendoakan kesehatannya. " Yaa Allah terima kasih didoakan banyak hambaMu, apalagi doa anak anak dari kamp pengungsi di suriah. Semoga Allah menolong, melindungi dan memberikan jalan keluar yang penuh berkah bagi saudara saudara yang sedang diuji dengan bencana peperangan ini," ungkapnya. (Ism) 

Beri Komentar