Kriss Hatta Ditahan Karena Kasus Pemalsuan Dokumen Nikah

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 9 April 2019 19:54
Kriss Hatta Ditahan Karena Kasus Pemalsuan Dokumen Nikah
Ini keterangan dari kuasa hukum dari Kriss Hatta.

Dream - Kriss Hatta resmi ditahan polisi dalam kasus pemalsuan dokumen pernikahan dengan Hilda Vitria. Penahanan terhadap Kriss dilakukan usai pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Bekasi. Kriss langsung dibawa ke rumah tahanan (Rutan) Bulak Kapal.

" Iya, hari ini resmi ditahan, nanti untuk pembuktian nanti di pengadilan,” kata Indra Tarigan, kuasa hukum Kriss di  Kejaksaan Negeri Bekasi, Selasa, 9 April 2019.

Menurut Indra, pihaknya akan membuktikan jika kliennya sama sekali tak melakukan tindakan pemalsuan seperti dituduhkan Hilda. Penahanan Kriss, lanjutnya, takkan menjadi masalah dalam upaya membuktikan kebenaran di pengadilan nanti.

" Ini kan kita buktikan semua nanti di Pengadilan, tidak masalah, ditahan juga tidak masalah,"  

Dikabarkan Sudah Jadi Tersangka Begini Reaksi Kriss Hatta© MEN

Disinggung soal sikap Kriss yang langsung digelandang ke Rutan, Indra memastikan jika kliennya menerima status tersangka dengan ikhas dan sabar. 

" Kriss Hatta menerima banget," tuturnya.

Kasus ini bermula ketika Hlda Vitria heran dengan keputusan Pengadilan Agama Bekasi yang menolak gugatan pembatalan pernikahannya dengan Kriss Hatta. Majelis hakim tetap menganggap pernikahan mereka sah.

Mendengar keputusan tersebut, Hilda menilai ada kejanggalan dalam keputusan hakim.

" Bukti yang aku kasih ini benar-benar bukti yang kongkrit," kata Hilda awal September 2018.

Hilda Vitria© Hilda Vitria

Hilda malah balik menuding jika dokumen-dokumen yang diajukan Kriss di persidangan berasal dari data-data yang tidak benar.

" Kalau ada satu kesalahan salah nama okelah wajar lah, tapi ini kenapa semuanya dimana nama orangtua salah, alamat Hilda nggak benar ditambah lagi ada tanda tangan yang dipalsukan, apakah itu mutlak," kata dia.(Sah)

1 dari 2 halaman

Kriss Hatta Jadi Tersangka, Reaksi Billy Syahputra Kali Ini Berbeda

Dream - Tak seperti biasanya, Billy Syahputra enggan mengomentari kabar penetapan Kriss Hatta sebagai tersangka dalam kasus pemalsuan dokumen pernikahan dengan Hilda Vitria.

Adik mendiang Olga Syahputra ini malah meminta media meminta penjelasan pada kekasihnya, Hilda atau kuasa hukumnya.  

" Biar lebih jelas," kata Billy saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 12 November 2018.

Tindakan serupa dilakukan Billy saat awak media meminta komentarnya soal Nikita Mirzani yang akan dilaporkan balik Kriss Hatta.

Billy kembali enggan berkomentar soal status rekan presenter yang pernah diminta bantuan untuk menyelesaikan masalah hukumnya.

"  No comment lah tanya langsung sama Niki sama Hilda sama pengacara Hilda," kata Billy singkat. 

2 dari 2 halaman

Mengapa Billy Bungkam?

Dia menegaskan posisinya dalam kasus hukum yang melibatkan kekasih dan sahabatnya, Nikita Mirzani, hanya untuk memberikan dukungan. " Billy cuma support," ucapnya.

Meski enggan berkomentar, Billy tetap mendoakan agar kasus yang dialami oleh kekasihnya Hilda Vitria Khan dan Kriss Hatta cepat selesai.

" Pokoknya doain aja semoga semua lancar dan baik-baik aja," katanya.(Sah)

Beri Komentar