Asyik Bikin Mural, Wendi Cagur Didatangi Tim Jaguar Depok

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 12 Februari 2020 09:23
Asyik Bikin Mural, Wendi Cagur Didatangi Tim Jaguar Depok
Bukannya kabur, Wendi Cagur menghadapi tim jaguar menjelaskan aksinya bersama teman-teman itu.

Dream - Presenter dan komedian Wendi Cagur dan sejumlah rekannya didatangi Tim Jaguar Polres Kota Depok. Kedatangan polisi tersebut setelah menerima keluhan warga yang melaporkan aksi coret-coret yang dilakukan personil grup lawak Cagur itu.

Kedatangan polisi sempat membuat pria bernama asli Wendi Armoko dan teman-temannya terkejut. Namun Tim Jaguar tak menggelandang Wendi ke Polres karena aksinya tersebut. 

Menurut Wendi, dia bersama sejumlah temannya awalnya tengah asyik membuat mural di salah satu tembok pertokoan di kasawan Margonda Depok, pada pertengahan Januari 2020 lalu.

Saat tengah asyik membuat lukisan di tembok, mendadak datang sejumlah polisi berseragam lengkap.

 Wendy Cagur© Wendy Cagur

" Tiba-tiba salah satu kru dari FakeInkShit mengabarkan bahwa ada beberapa orang menggunakan seragam menghampiri kami, mereka menggunakan sepeda motor. Ternyata yang menghampiri kami adalah tim Jaguar, Polresta Depok," kata Wendi Cagur dikutip Dream dari Youtube  FAKEINKSHIT, Selasa 11 Februari 2020.

Kepada polisi, Wendi menjelaskan aksi mereka sudah mendapat izin dari si pemilik toko. Berbekal izin tersebut, Wendi dan rekan-rekannya memutuskan untuk tetap berada di lokasi dan memberi penjelasan kepada Tim Jaguar. 

 Wendy Cagur© Wendy Cagur

" Kami yakin yang kami lakukan bukanlah sebuah tindak kriminal, karena kami telah mendapatkan izin dari pemilik toko tersebut," ujar Wendi.

Diakui Wendi, lukisan yang mereka buat memang berlokasi di ruang publik. Namun tembok yang digunakan sebagai kanvas adalah milik perorangan, bukan fasilitas umum.

Mendengar penjelasan tersebut, Tim Jaguar tak lantas percaya. Mereka menghubungi pemilik toko dan mengkonfimasi pernyataan Wendi.

 Wendy Cagur© Wendy Cagur

1 dari 5 halaman

Sayangkan Warga Salah Pahami Mural

Setelah mendapat penjelasan dari polisi, Wendi baru mengetahui jika kedatangan mereka atas laporan seorang oknum yang tak diketahui identitasnya. Wendi tidak mengetahui motif dari oknum itu melaporkan kegiatannya membuat mural.

" Kami tidak menyalahkan laporan tersebut dan kami juga tidak menyalahkan tim jaguar karena mereka hanya menjalankan tuga mereka. Memberikan keamanan dan ketertiban bagi daerah yang mereka awasi," ucapnya.

Dari pengalaman tersebut, Wendi menyadari jika masih ada masyarakat yang tak memahami aktivitas mural sebagai sebauh karya seni. Dia juga memastikan mural yang dibuat selalu meminta izin dari pemilik bangunan terlebih dahulu. 

" Satu hal yang pasti saat kami meminta izin kepada pemilik toko. Kami hanya pelaku seni kami tidak melakukan tindak korupsi jadi kami harap yang kami lakukan bisa dilihat sebagai hal positif bukan hal merusak atau pun tindakan yang memberikan ketidaknyaman kepada masyarakat," tuturnya.

Setelah memberikan penjelasan, polisi kemudian melanjutkan tugasnya berpatroli di seluuh kawasan Depok. Sedangkan pria berusia 40 tahun ini melanjutkan aksi mural bersama teman-temannya.

" Kalau sudah izin tidak masalah. Kalau menurut saya ini, kalau yang ngeliat JIN bagus ini. Oke silahkan dilanjut kalau itu baik." kata petugas tertawa. 

(sah/Sumber : youtube.com)

2 dari 5 halaman

Wendy Cagur Mengaku Diguna-guna, Sosoknya Mengerikan!

Dream - Komedian Wendy `Cagur` menceritakan pengalaman mistis dalam hidupnya. Pria 40 tahun ini mengaku pernah diduga disantet orang, hingga sakit dan masuk rumah sakit.

Pengakuan Wendy terekam dalam channel Youtube milik Denny Cagur dengan judul 'Wendy Cagur Disantet'.

"  Ane dulu pernah diisengin sama orang sampai masuk rumah sakit. Ada dulu beberapa kali masuk rumah sakit," kata Wendy Cagur dikutip Dream, Selasa 16 Juli 2019.

  Wendy Cagur© Wendy Cagur

Kejadian aneh pun dialami Wendy dan istrinya. Wendy mengaku, dirinya dan istri sakit secara bergantian.

" Rabu, Kamis, Jumat, ane diserang sakit. Nanti Jumatnya pindah ke bini ane. Jeda dua minggu, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtunya pindah ke bini. Saya sampai di rawat di rumah sakit" kata Wendy.

Tak hanya itu, Wendy merasa dirinya berbeda dengan istrinya. Bahkan kata Wendy, dia mengusir anak saat bermain ke kamarnya. Tidak bisa tidur saat lampu menyala.

" Paling berasa hubungan saya dan istri. Untungnya saya dan istri sama-sama sadar. Anak saya main ke kamar saya usir. Tidur biasanya TV nyala ini tidak bisa, TV matiin, ada lampu sedikit tidak bisa tidur. Meluk istri sakit tapi pas munggungin nyaman," ucapnya.

3 dari 5 halaman

Hasil Tes Medis

Pemilik nama asli Wendy Armoko sempat melakukan beberapa tes saat di rawat di rumah sakit. Tapi dari hasil medis dia dinyatakan sehat.

Bahkan dokter yang menanganinya sampai curiga, Wendy dikerjai orang dengan ilmu hitam.

" Begitu dibaca, diperiksa aman-aman saja. Terus dokternya sampai bilang begini  'Lu jangan-jangan dikerjain orang karena secara medis sehat'," kata Wendy menirukan ucapan dokter.

4 dari 5 halaman

Sosok Mengerikan

Ternyata setelah mendapatkan bantuan, Wendy mendapat masukan bahwa rumahnya sengaja dibuat agar menjadi tak nyaman. Sosok hitam besar diketahui sebagai pengganggu keluarga Wendy Cagur.

  Wendy Cagur© Wendy Cagur

Foto : @wendycagur

" Di rumah dibikin tidak nyaman. Ternyata di atap rumah ada sosok hitam besar. Itu yang menghembuskan napas emosi amarah, terutama ane," kata dia.

5 dari 5 halaman

Sembuh dengan Ini

Beruntung, Wendy mendapatkan bantuan dari rekan artis Agus Kuncoro yang menyarankan untuk melawan sendiri kejadian mistis yang dilaminya. Caranya dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

" Menenangkan saya mas Agus Kuncoro. Dia bilang begini, makin banyak lo bertanya sama orang semakin bingung. Lo semakin jauh lo dari Tuhan. Semakin jauh lo dari Allah," kata dia.

" Omongan itu yang masuk ke saya, suruh lawan sendiri. Sholat, baca quran segala macem. Bersyukurnya setelah kejadian itu alhamdulillah, baca quran," imbuhnya. (ism) 

Beri Komentar