Lebih Galak dari Ashanty, Arsy Sebut Anang Hermansyah Kerap Protes Lihat Dirinya Bernyanyi

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 20 Agustus 2022 12:00
Lebih Galak dari Ashanty, Arsy Sebut Anang Hermansyah Kerap Protes Lihat Dirinya Bernyanyi
Anang tak segan-segan memberikan komentar pedas untuk putrinya sendiri

Dream - Arsy Hermansyah menurunkan bakat bernyanyi dari kedua orang tuanya, Anang Hermansyah dan Ashanty. Tidak heran kalau belum lama ini, bocah 7 tahun ini meraih prestasi bernyanyi di luar negeri.

Ashanty mengungkapkan bahwa putrinya ini sangat bersunggung-sungguh menjadi penyanyi. Adik sambung Aurel Hermansyah ini rela menyisihkan waktu 3 jam untuk latihan bernyanyi.

" Dia latihannya 3 jam loh," ungkap Ashanty dalam program FYP Trans7.

Arsy menyebut kalau dari 3 jam itu, fokus untuk latihan menyanyi hanya satu jam saja.

" Latihan 3 jam, 1 jam buat makan, 1 jam buat manin, 1 jam buat latihan," tutur Arsy.

arsy© instagram

1 dari 6 halaman

Di sisi lain, memiliki orang tua penyanyi terkenal terkadang membuat Arsy tertekan terutama dengan Anang Hermansyah.

Anang kerap protes jika suara putrinya fals dan meminta agar Arsy untuk latihan menyanyi dengan serius.

" (Deg-degan nyanyi) Depan ayah lah, kalau sama bunda'nanti Arsy coba lagi yah'. Kalau sama ayah 'jelek, fals, nanti kamu coba lagi jelek fals'," ucap Arsy menirukan gaya bicara Anang Hermansyah.

2 dari 6 halaman

Arsy Hermansyah menorehkan prestasi dalam kontes nyanyi internasional di WCOPA Amerika Serikat. Adik Aurel Hermansyah tersebut bahkan memboyong 14 penghargaan dan mendapatkan medali emas dan perak.

Ashanty pun penasaran kenapa putrinya mau mengikuti kontes nyanyi. Padahal di Indonesia, Arsy sudah sangat terkenal, untuk terjun ke dunia tarik suara tanpa mengikuti kontes pun sudah bisa.

" Banyak yang nanya nih kak di Jakarta, Arsy kan udah jadi artis cilik di Indonesia, udah punya privilege dari orangtuanya menjadi public figure, terus Arsy juga udah punya single banyak. Kenapa sih yang membuat Arsy masih pengin ikut lomba-lomba?" tanya Ashanty di kanal YouTube The Hermansyah A6.

arsy© instagram

foto: instagram @ashanty_ash

Arsy ounya alasan yang cukup menyentuh. Dia tidak mau memanfaatkan nama besar kedua orangtuanya untuk terjun menjadi penyanyi. Dia ingin merasakan seperti apa perjuangan untuk menjadi seorang artis yang memiliki prestasi.

" Soalnya kalau Arsy jadi artis, Arsy enggak boleh sombong dulu. Biar Arsy nggak sombong, jadi Arsy tahu cara jadi peserta itu kayak gimana," jawab Arsy.

Dengan cara seperti ini, dia bisa merasakan bagaimana merintis karir dari awal. Ini juga menjadi cara agar Arsy tidak boleh sombong.

" Jadi Arsy enggak sombong kalau jadi artis, 'Nih aku artis ya, aku artis ya'. Terus nggak ngikutin perlombaan, enggak tahu perlombaan itu susah," tutur Arsy.

3 dari 6 halaman

Kabar menggembirakan datang dari Arsy Addara M Nurhermansyah, anak pasangan selebriti Anang dan Ashanty yang memboyong juara dalam kompetisi dunia, World Championship of Performing Arts (WCOPA) Amerika Serikat.

Tak tanggung-tanggung, Arsy menyabet 14 penghargaan. Kabar ini disampaikan langsung oleh sang Ibunda, Ashanty, yang mengucap syukur atas prestasi yang diraih anaknya itu yang bahkan baru berumur 7 tahun.

arsy hermansyah juara© Instagram @ashanty_ash

Delapan penghargaan berhasil dibawa pulang Arsy dalam kategori junior awards dengan 8 lagu yang dibawakan.W

“ Alhamdulillah ya Allah. Berkat doa dan supportnya temen2 semua. Arsy diumur 7 tahun dapet 8 medali di kategori junior Awards Di 8 lagu yg dinyanyikan. Dapat 6 medali emas dan 2 medali perak. 🙏🙏🙏,” tulisnya di Instagram @ashanty_ash pada Minggu, 31 Juli 2022.

4 dari 6 halaman

Asry juga memenangkan dalam overal winner untuk kategori umur 5-10 tahun dengan 6 lagu yang dipersembahkan.

“ Dan yg paling utama dan membanggakan, Arsy menang OVERALL WINNER juara di umur 5-10 tahun untuk 6 genre lagu yg dibawakan di WCOPA,” lanjutnya.

arsy hermansyah juara© Instagram @ashanty_ash

Ashanty membagikan sekilas momen kebahagiannya dengan berbagai foto putri cantiknya itu saat meraih kemenangan. Adik dari Aurel Hermansyah itu nampak berkalung banyak medali, juga piala yang digenggam.

5 dari 6 halaman

Serta bendera merah putih yang ia kibarkan di atas panggung. Momen bersejarah itu difotokan langsung oleh sang ayah, Anang.

arsy hermansyah juara© Instagram @ashanty_ash

“ Bangga liat bendera Indonesia berkibar, bangga dengan peserta Indonesia yg lain2. hebat2 semua,” ungkap Ashanty.

Arsy juga berfoto dengan Ibundanya, ditemani oleh sang kakak Azriel Hermansayah dan adik laki-lakinya Arsya Hermansyah.

arsy hermansyah juara© Instagram @ashanty_ash

" Alhamdulillah Total Arsy bawa 14 penghargaan..,"  tulis Ashanty.

6 dari 6 halaman

Ucapan selamat mengalir dari para artis dengan akun centang birunya yang mengungkapkan kebangaannya untuk Arsy.

" Congratsss, proud of you Arsy,"  tulis Tasya Kamila.

" congratulations arsy sayang… so proud of you! bunda dan mas @ananghijau selamattt ya, ikut bahagia ♥️🙏🏻,"  tulis Ririn Ekawati.

" Selamat arsy ❤️❤️❤️❤️ keren bgt," tulis Ivan Gunawan. " Wah... Congratulations Arsy 🤍✨,"  tulis Yuni Shara.   " Waaaa congrats Arsy sayaaang😍😍😍😍😍banggaaaaa. Maju terus sayang,"  tulis Titi Kamal. 

Beri Komentar