Maudy Ayunda Lulus Tes Harvard dan Stanford Sekaligus

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 5 Maret 2019 08:26
Maudy Ayunda Lulus Tes Harvard dan Stanford Sekaligus
Ini curhatan Maudy Ayunda.

Dream - Maudy Ayunda telah mendapatkan kabar bahagia terkait pendidikannya. Setelah melamar ke universitas bergensi untuk program master, wanita 24 tahun ini diterima dua Universitas sekaligus.

Pertama, Maudy diterima di Universitas Harvard, Amerika Serikat. Dia membagikan kabar bahagia itu ke laman akun instagramnya.

Dalam unggahannya, Maudy berpose duduk di samping patung John Harvard dan mengenang perjalanannya dua tahun lalu.

" Rasanya kayak mimpi, jadi, teringat dua tahun lalu, waktu ke patung John Harvard, jalannya basah sehabis hujan. Tapi, yang paling penting, saya diingatkan kembali, mimpi kalau dijabarkan ke langkah nyata, menjadi rencana. Kerja keras dan komitmen akan jadi visi, lalu, kita akan memetik hasilnya," tulis Maudy Ayunda, dikutip Dream, Senin 4 Maret 2019.

 maudy ayunda

Kemudian pada unggahan kedua, Maudy diterima di Universitas yang tak kalah keren. Dia diterima di Stanford University. Diakui Maudy, dia tidak menyangka akan masuk ke Stanford University. Sebab, dia sempat ragu karena kemungkinan akan masuk sangat kecil.

" Jujur saya tidak berpikir saya akan bisa masuk. Tingkat penerimaan sangat rendah, dan pada setiap langkah aplikasi saya harus mengingatkan diri saya untuk tidak menaikkan harapan saya. Hampir mustahil untuk masuk," kata dia.

Tapi, Maudy belum memutuskan akan menentukan pilihannya terhadap dua universitas tersebut. Dia berjanji akan memberitahu dia akan menjatuhkan pilihannya ke Universitas mana yang akan dia pilih.

 maudy ayunda

" Terima kasih telah mengikuti dan mendengarkan cerita yang saya ceritakan. Saya belum memutuskan. Saya sudah condong ke salah satu peluang ini, tetapi saya akan membagikan keputusan saya ketika saatnya tiba," tuturnya.

1 dari 2 halaman

Belum Puas Lulus dari Oxford, Maudy Ayunda Lanjut S2

Dream Maudy Ayunda merupakan sosok aktris inspiratif. Meski sudah terkenal, ia tetap melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang yang tinggi.

Setelah lulus S1 dari Universitas Oxford, Inggris, pada Juni 2016, dara 24 tahun itu masih belum puas. Ia ingin menimba ilmu lebih dalam.

" Kebetulan ada rencana untuk S2. Tapi belum di announce secara official saja sih," ujar Maudy Ayunda di Jakarta, Rabu 20 Januari 2019.

  maudy ayunda

Maudy Ayunda (Instagram @maudyayunda)

Maudy belum bisa membeberkan rencananya tersebut. Namun yang pasti, ia akan menempuh pendidikan S2 dengan beasiswa.

" Kebetulan dapat beasiswa dari negara. Nanti ya, masih akhir tahun, masih lama," kata Maudy Ayunda.

 

 

2 dari 2 halaman

Mengutamakan Pendidikan

Kegigihan Maudy dalam menuntut ilmu membuat banyak orang heran. Sebab, kariernya di dunia hiburan tengah moncer.

Kekasih Arsyah Rasyid itu memulai karier sebagai aktris sejak 2006. Namanya semakin melejit ketika berperan dalam film Perahu Kertas pada 2012. Ia juga aktif dalam bidang tarik suara.

" Banyak banget yang nanya aku dari bidang ekonomi politik kenapa bisa jadi artis. Tapi selama ini aku merasa inti dari pendidikan itu untuk pola pikir dan problem solving," ujar Maudy.

  maudyayunda

Maudy Ayunda (Instagram @maudyayunda)

Menempuh pendidikan di usia muda tak membuatnya takut. Ia mengaku mendapat banyak dukungan dari orang terdekat, terutama sang ibu.

" Asal anaknya bahagia, bisa mengejar passion-nya. Pokoknya aku bahagia dan itu untuk kepentingan aku," tutur Maudy.

 

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal