Mencontoh Nabi, Cara Tommy Kurniawan Redam Emosi

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 29 Desember 2015 12:45
Mencontoh Nabi, Cara Tommy Kurniawan Redam Emosi
Tommy juga merasa sangat perlu meneladani sunah dan kepempinan nabi Muhammad SAW. Tommy pun kini selalu berusaha mengontrol emosi saat berada di rumah.

Dream - Sejak menikah, wajah aktor Tommy Kurniawan jarang terlihat di televisi ataupun layar lebar. Rupanya kehidupan Tommy mengalami perubahan drastis setelah resmi menjadi suami Fatimah Tania Nadiara pada 2011 silam.

Kini Tommy lebih aktif terlibat di acara-acara keagamaan. Salah satunya saat ia terlibat acara 'The Greatest Leader Prophet Muhammad SAW' yang digelar jamaah Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta, kemarin, Selasa 28 Desember 2015.

" Kalau ada waktu luang, saya sering datang ke acara seperti ini. Niatnya untuk silahturahmi dan kebetulan saya juga perlu belajar," ungkap Tommy.

Ayah dua anak ini mengaku merasa beruntung bisa mengikuti acara-acara majelis taklim. Tommy merasa acara seperti itu dapat membantunya menyadari kesalahan yang telah diperbuat.

Tommy juga merasa sangat perlu meneladani sunah dan kepempinan nabi Muhammad SAW. " Artinya banyak sekali kepimpinan dari beliau yang harus kita contoh. Pimpin diri sendiri dan keluarga" imbuh Tommy.

Tommy pun kini selalu berusaha mengontrol emosi saat berada di rumah. Termasuk dalam menjaga ucapan dan saat menegur istri serta anak-anaknya.

" Menegur dengan kata-kata yang baik. Dalam hadist juga disebutkan kalau panggil istri dengan panggilan sayang. Susah memang nahan emosi apalagi kalau sudah lama jadi cenderung cuek beda sama pas pacaran," pungkas Tommy.

Beri Komentar