Pengakuan Mengejutkan Model di Video Klip Kekeyi Keke Bukan Boneka

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 6 Juni 2020 10:40
Pengakuan Mengejutkan Model di Video Klip Kekeyi Keke Bukan Boneka
Teman Kekeyi membongkar fakta sebenarnya.

Dream - Kekeyi sempat mengaku tidak tahu lagu 'Keke Bukan Boneka' menjiplak single yang dinyanyikan Rinni Wulandari berjudul 'Aku Bukan Boneka. Tetapi, fakta berbeda justru diungkap oleh teman kerjanya, Mikko. 

Mikko daalah pria yang sempat menjadi model dalam video klip lagu Kikiyi. Dia menudi klaim Kekeyi sebenarnya mengetahui jika lagunya tersebut menjiplak karya orang lain. 

" Itu dia tahu kalau lagu itu sama, saya ada bukti kok. dia banyak banget kebohongan," ujar Miko dalam live Instagram.

Bahkan Mikko menyatakan selalu bersama Kekeyi sejak proses rekaman lagu hingga proses pembuatan video klip selesai. 

 
 
View this post on Instagram

Selamat hari raya idul fitri. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin. ????????

A post shared by Mohamad Cahyo Jatmiko (@_mikko22) on May 23, 2020 at 8:11pm PDT

" Proses lagunya ada saya, saya yang anterin, saya yang nemenin juga," ungkap dia.

Mikko sendiri tidak bermaksud membuka aib Kekeyi. Tetapi, dia dia mengaku lelah selama ini terus menutupi kebohongan Kekeyi.

" Saya nggak ada maksud buka aib, tapi kebenaran. Saya nggak mau ada kebohongan lagi," ungkap dia.

Kekeyi sendiri untuk saat ini berusaha menenangkan diri setelah video klip Keke Bukan Boneka diturunkan oleh pengelola Youtube. Kekeyi mengaku sempat ketakutan dan diserang berbagai komentar tak sedap usai video tersebut tayang di Youtube. 

Setelah hampir setengah hari diturunkan, Youtube kembali menaikkan video klip milik Kekeyi. Konten video tersebut langsung menjadi trending dan ditonton lebih dari 20 juta kali.  

1 dari 4 halaman

Temuan Anji Soal Konten Video Kekeyi yang Sempat Hilang dari Youtube

Dream - Anji sempat diminta bantuan oleh Kekeyi saat video klip Keke Bukan Boneka mendadak sempat hilang dari Youtube. Hasil penelusuran singkat Anji menemukan jika pihak yang melaporkan video Kekeyi itu diduga oleh seorang haters. 

Dalam unggahan di akun Instagramnya, Anji mengatakan Kekeyi meminta bantuannya bersama sang ibu. Bantuan tersebut berupa persoalan copyright yang diduga menjadi pembuat video klipnya dihapus Youtube.  

" Ketika mendapatkan masalah ini, Kekeyi dan mama nya minta bantuan saya tentang urusan copyright, karena mereka tidak mengerti sama sekali," ujar Anji dalam instagramnya, Jumat, 5 Juni 2020.

 keke© Instagram

Dihubungi langsung oleh Kekeyi dan ibundanya, hati Anji terketuk untuk membantu pemilik akun Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka itu. Salah satu yang terpikir oleh Anji adalah kecurigannya jika video tersebut dihapus bukan karena permintaan pihak Sony Music.

Tudingan itu sempat muncul karena video klip Kekeyi dianggap menjiplak lagu Aku Bukan Boneka yang dinyanyikan Rinni Wulandari pada 2017. Lagu tersebut dibuat oleh pemilik label Sony Music.

" Saya sudah melakukan pembicaraan dengan pihak-pihak terkait, saya sedang mencari tahu yang men-take down videonya. Karena email yang mengajukan perorangan bukan perusahaan," ujar Anji.

 keke© Instagram

Dari hasil penelusurannya, Anji akhirnya bisa memastikan jika pihak yang memprotes video klip Kekeyi bukan berasal dari Sony Music. Anji justru menemukan pihak perseorang yang melaporkan konten video itu ke pihak Youtube.

 ji© Instagram

" Satu hal, yang melakukan inisiatif untuk take down vidoenya setahu sata bukanlah pihak sonymusic Indoneisa, mereka malah kooperatif sekali, serangan ke mereka salah arah," tutur Anji.

2 dari 4 halaman

Video Kekeyi Hilang dari YouTube, Pencipta Lagu Rinni Wulandari Angkat Bicara

Dream - Novi Umar, pencipta lagi Aku Bukan Boneka, mengaku kaget karena video Keke Bukan Boneka milik Kekeyi raib dari YouTube. Umar mengaku sebelumnya telah berdiskusi dengan Sony Music, label pemegang hak cipta lagu Aku Bukan Boneka tentang dugaan penjiplakan oleh Kekeyi.

" Baru tadi malam, saya juga kaget ini di-takedown. Jadi hasil ngobrol sama Sony Music, sebenarnya dari awal saya sudah diberi pilihan, ini mau gimana," ujar Novi Umar saat dihubungi, Jumat, 5 Juni 2020.

Novi Umar tidak menyangka hasil diskusinya dengan Sony Music berujung pada diturunkannya video Keke Bukan Boneka di YouTube. Dia memang menyerahkan masalah ini kepada Sony Music dan tidak berharap masalah ini dibawa ke ranah hukum.

" Saya bilang jangan (ke hukum) karena lebih baik dibicarakan kekeluargaan saja. Karena kan di sini ada hasil keringat Kekeyi juga. Bicara kekeluargaan saja," imbuh Novi.

Kekeyi, kata Novi, sebelumnya sudah meminta maaf terkait lagu itu. Namun untuk video yang hilang dari YouTube, Novi menegaskan bukan tanggung jawabnya.

" Hari Minggu itu Keke ada DM (Direct Message) saya. Dia minta maaf, tapi ya sudah saya maafkan. Saya serahkan semuanya ke Sony Music, ini jadi urusannya Sony Music karena ini aset mereka," tutur Novi Umar.

3 dari 4 halaman

Video 'Aku Bukan Boneka' 18 Juta Penonton Dihapus Youtube, Kekeyi Angkat Bicara

Dream - Video Clip milik Rahmawati Kekeyi Putri yang berjudul Keke Bukan Boneka di take down youtube alias diturunkan. Alasannya, karena dianggap menijplak karya milik Novi Umar dengan judul Aku Bukan Boneka yang dipopulerkan Rinni Idol.

Melihat videonya yang lebih dari 18 juta penonton dalam waktu sepekan itu diturunkan Youtube, bagaimana reaksi Kekeyi?

" Biarin aja kaka rezeki sudah ada yang ngatur, mungkin bukan takdir aku untuk terjun di situ,"  kata Kekeyi kepada Kevin Aprilio.

Kevin mengunggah percakapannya dengan Kekeyi ke akun instagram Kevin dengan seizin Kekeyi. 

 Kekeyi© Instagram



Melihat penjelasan Kekeyi, Kevin pun merasa salut. Bahkan ia memuji Kekeyi sebagai pencipta lagu yang hebat.

" Aduh semangat ya key, sumpah sedih aku kamu orang baik. Aku akui kamu pencipta lagu yang hebat, aku ga boong bikin lagu simple itu susah," ujar Kevin.

Sedangkan Kekeyi merasa cukup tertekan dengan kondisinya saat ini, ia mengaku ingin menghilangkan rasa trauma ini.

" Sekarang aku hanya ingin menghapus trauma ku dulu kak," balas Kekeyi.

4 dari 4 halaman

Dituduh Jiplak Lagu, Kekeyi Nangis Takut Dipenjara

Dream - Selebgram Rahmawati Kekeyi Putri Cantika tak menyangka lagunya yang viral berjudul 'Keke Bukan Boneka' berujung konflik dengan Novi Umar pencipta lagu Aku Bukan Boneka.

Pasalnya, ada penggalan lirik yang sama persis dengan lagu ciptaan Novi Umar. Karena itu Keke pun takut jika nanti dilaporkan ke Polisi karena dituding menjiplak karya orang lain.

" Aku takutnya kalau misal aku dipenjara gimana? Aku pikiran udah aneh. Kalau aku dipenjara gimana, aku niatan mau menghibur doang, aku ga mikir lainnya," ujar Kekeyi dalam chanel youtube Anji.

Bahkan katanya ia sampai tak nafsu makan, karena terus kepikiran jika permasalahan ini akan dibawa ke ranah hukum.

 kekeyi© Youtube



" Aku liat di akun gosip kemarin dan aku drop sampe ga bisa makan," ucap dia.

Beauty Vlogger ini mengaku tidak tahu jika lagu yang diciptakan ini ternyata sama liriknya dengan lagu yang dinyanyikan Rinni Wulandari, juara Indonesian Idol 2006. 

" Aku bukan berniatan buruk atau ambil lagu orang hak cipta orang bukan, aku niat buat lagu dan ga tau kalau lagunya sama." tuturnya.

Karena itu, Kekeyi juga sudah meminta maaf kepada Rinni Wulandari.

" Aku minta maaf karena aku takut, aku mengarang lagu itu karena dulu permah ngerasa gimana sama mantan aku. Aku nggak pernah mikirin jiplak karya orang lain," ungkap dia.


Beri Komentar