Menikah Muda dengan Dinda Hauw, Rey Mbayang Tak Khawatirkan Karier

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 11 Juli 2020 10:11
Menikah Muda dengan Dinda Hauw, Rey Mbayang Tak Khawatirkan Karier
Buat Rey jalan hidup orang beda beda

Dream - Pernikahan Rey Mbayang dan Dinda Hauw menjadi sorotan publik. Pasalnya keduanya menikah di usia terbilang muda. Rey usia 21 tahun sedangkan Dinda dua tahun lebih tua.

" Kalau di aku usia enggak jadi pertimbangan. Karena Rasulullah saja usianya beda jauh sama istrinya," kata Rey Mbayang dalam webinar, Jumat 10 Juli 2020.

Beda halnya dengan Dinda Hauw, ia sempat merasa khawatir harus menikah mudah. Terlebih saat ini kariernya juga sedang bagus.

" Aku sempat khawatir. Aku kan sempat nanya sama si Rey, maunya nikahnya kapan? Aku juga sempat nanya gimana dengan masalah kariernya dia, secara kan dia jauh dua tahun lebih muda dari pada aku. Cuma dia selalu kasih jawaban-jawaban yang menenangkan hatiku," ujar Dinda.

 Rey© Dream.co.id

Rey Mbayang tak takut soal karier dan rezekinya dengan menikah muda. Buat dia, rezeki, jodoh, dan mau, di tangan Allah. Dia percaya dengan menikah bukan menghambat rezeki dan kariernya.

" Aku paling enggak bisa menyamakan aku sama orang. Karena menurut aku setiap kehidupan beda-beda. Ada yang umur 21 sudah menikah, ada yang sudah sukses, bahkan ada yang sudah meninggal. Jadi kita enggak bisa nyamain kita dengan orang lain," kata Rey

1 dari 6 halaman

Sempat Tak Percaya Taaruf, Dinda Hauw Pernah Menolak Rey Mbayang

Dream - Dinda Hauw akhirnya resmi dipersunting Rey Mbayang setelah keduanya menjalani proses taaruf selama dua bulan. Sebelum melangsungkan pernikahan, Dinda ternyata pernah ragu menerima pinangan dari penyanyi dan vokalis ADAM tersebut.

" Waktu itu aku sempat nolak Rey sekali karena memang dulu aku sempat nggak percaya gitu sama yang namanya taaruf dan masih pengin istikharah dulu," kata Dinda Hauw dalam prescon virtual, Jumat, 10 Juli 2020.

Di tengah keraguan tersebut, Dinda memutuskan untuk menjalankan sholat istikharah agar diberi jawaban dari kebimbangan sekaligus memudahkan jalannya bersama Rey. Hasilnya, Dinda memantapkan hati menjadi istri bagi Rey pada Jumat, 10 Juli 2020 pagi tadi. 

 din© Dream.co.id

" Akhirnya beberapa, kurang lebih dua minggu, istikharah, Insya Allah mantapin hati untuk nerima Rey," katanya.

Meski perkenalanannya terbilang cukup singkat, Dinda yakin Rey Mbayang adalah pilihan yang tepat untuk menjadi imamnya.

Dia menilai Rey sebagai sosok pria yang mau berjuang, tak mudah patah semangat. Kelebihan itu membuat Dinda melihat keistimewaan di dalam diri suaminya tersebut. 

" Aku pun sebagai perempuan, kayak Masya Allah, jarang banget ada orang yang langsung minta orangtua terus mau usaha walaupun udah ditolak," ujar Dinda.

2 dari 6 halaman

Usai Ta'aruf, Dinda Hauw dan Rey Mbayang Resmi Menikah

Dream - Pesinetron Dinda Hauw dan Rey Mbayang akhirnya resmi menjadi sepasang suami istri. Keduanya menggelar akad nikah pada Jumat pagi ini, 10 Juli 2020.

Dengan wali nikah kakak kandung Dinda, Kemas Muhammad Ikhsan Revianda.

" Saya nikahkan dan kawinkan adik kandung saya, Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda Binti Almarhum Kemas Muhammad Syafei Herman kepada engkau dengan mas kawin logam mulia 40 gram tunai," kata Kemas Muhammad dalam webinar.

 dinda© Dream.co.id


Rey Mbayang dengan satu tarikan nafas, lantang membacakan ijab qabul. Di depan penghulu dan para saksi yang hadir, dengan memberikan mas kawin berupa logam mulia 40 gram.

" Saya terima nikah dan kawinnya Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda Binti Almarhum Kemas Muhammad Syafei Herman, dengan maskawin tersebut dibayar tunai," kata Rey.

Diketahui pasangan ini menjalin hubungan secara ta'aruf, maka dari itu memang selama ini tak pernah terdnegar kabar kedekatannya.

3 dari 6 halaman

Dinda Hauw dan Rey Mbayang Menikah, Ini Momen Pertemuan Pertama Mereka

Dream- Dinda Hauw resmi melepas masa lajangnya dengan menikahi musisi Rey Mbayang. Acara pernikahan Dinda dan Rey digelar hari ini, (Jumat, 10 Juli 2020) dan disiarkan secara virtual karena masih adanya pandemi COVID-19.

Video momen pernikahan Dinda dan Rey itu diunggah ulang akun gosip Instagram, @lambe_turah. Pernikahan Dinda dan Rey terlihat mengusung adat Palembang dan dihadiri oleh keluarga serta kerabat dekat. Dinda terlihat cantik mengenakan kebaya putih serta memakai mahkota megah khas pengantin adat Palembang.

Di sampingnya berdiri Rey Mbayang yang mengenakan baju pengantin pria serba putih dan ikat kepala.

Saat menjalani akad nikah, Rey dengan lancar mengucapkan ijab kabul di depan kakak Dinda, Kemas Muhammad Ikhsan Revianda. Personel band ADAM itu menyerahkan maskawin berupa logam mulia seberat 40 gram untuk menikahi Dinda.

Usai acara akad nikah, Dinda pun terlihat berjalan ke arah Rey yang menyambutnya dengan senyuman bahagia. Rey juga sempat mencium mesra kening Dinda yang kini resmi menjadi istrinya.

Kabar pernikahan Dinda dan Rey membuat publik terkejut. Alasannya, Dinda Hauw sempat dikabarkan menjalani taaruf dengan lawan mainnya dalam sinetron, Rizky Billar.

Sebelum memutuskan menikah, Dinda dan Rey sempat menceritakan bagaimana awal pertemuan mereka melalui sebuah siaran langsung di Instagram pada Oktober lalu yang kemudian diunggah kembali oleh kanal YouTube Khoerunnisa Saptiani pada 18 Juni 2020. Mau tahu bagaimana awal pertemuan mereka? Simak artikel berikut ini!

4 dari 6 halaman

Pertama Kali Bertemu

Dalam siaran langsung di Instagram tersebut, Dinda dan Rey menceritakan tentang kesan pertama saat keduanya bertemu pertama kali di bioskop pada Oktober 2019 lalu.

Kedatangan Dinda dan Rey untuk menghadiri penayangan film yang mereka bintangi bersama sebagai sepasang kekasih. Kala itu, Dinda mengaku tak merasakan kesan berbeda melihat sosok penyanyi muda, Rey Mbayang. Namun Ia mengakui bahwa Rey merupakan laki laki yang sopan.

 rey mbayang dan dinda hauw© Photo: Instagram/reymbayang/dindahw

" Akhirnya pas aku tahu kita ditemuin di depan bioskop, nah terus abis itu ya sudah ngobrol gitu doang biasa aja," kata Dinda Hauw dalam tayangan YouTube Khoerunnisa Saptiani.

" Karena aku gak mikir gimana-gimana cuma 'oh ini yang bakal jadi lawan main gue nih', terus anaknya sopan, apalagi ya ya gitu,” imbuhnya.

5 dari 6 halaman

Rey Mencari Tahu Tentang Dinda

Sementara ketika diberi tahu akan dipasangkan dengan Dinda dalam film, Rey langsung mencari tahu sosok lawan mainnya itu di mesin pencarian Google. Rey lantas tertawa saat menemukan foto Dinda tampil botak lantaran berperan dalam film " Surat Kecil Untuk Tuhan" .

Namun begitu Dinda berhijab, Rey menyebut cewek asal Palembang itu adalah sosok wanita yang baik dengan cantik dengan hijabnya.

" Aku nemu foto kamu itu (yang botak), terus pas ketemu aku lihat kamu dengan hijab kamu yang sangat indah itu, ya sudah kita kenalan 'oh ini orang emang baik sih'. Terus 'semoga aku bisa dapat chemistry sama dia',” papar Rey kala itu.

 rey mbayang dan dinda hauw© Photo: Instagram/natta_reza

6 dari 6 halaman

Rey Tidak Menolak Jika Dipasangkan dengan Dinda

Kala itu Rey dikenal sebagai penyanyi yang belum pernah main film. Ketika akan terlibat dalam satu film yang sama, Dinda menanyakan alasan Rey terjun ke seni peran.

Rey Mbayang kemudian menjawab bahwa dia sempat berpikir untuk menjajal akting di sebuah sinetron. Namun karena merasa betah dengan dunia bernyanyi, Rey memutuskan untuk menolak keinginan tersebut.

" Aku dulu emang memulai dari nyanyi 2016 di Jakarta terus sempat kepikiran mau main sinetron cuma sejauh ini aku tahan karena aku ingin nyanyi aja karena udah dapet enaknya, gak perlu mikir syuting," terang Rey.

Beri Komentar