Ditanya Menyesal Nikah Muda tapi Berakhir Cerai, Ini Jawaban Alvin Faiz

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 27 Mei 2021 18:23
Ditanya Menyesal Nikah Muda tapi Berakhir Cerai, Ini Jawaban Alvin Faiz
Ini kata Alvin Faiz!

Dream - Pasangan muda, Muhammad Alvin Faiz dan Larissa Chuo tak pernah menduga keluarga mereka yang baru berumur 5 tahun akhirnya harus berakhir dengan perceraian. Pernikahan pasangan ini menjadi sorotan karena Alvin kala itu baru berusia 17 tahun saat menikahi Larissa.

Masih berumur 22 tahun dan akan menyandang status duda, keputusan Alvin untuk menikah muda kembali diungkit netizen. Salah satunya muncul saat Alvin mendapat pertanyaan dari seorang netizen.

Lewat unggahan di akun Instagram, Alvin mengaku sudah sering mendapat pertanyaan serupa dari orang lain. Kali ini Alvin pun kembali menunjukan prinsip hidupnya soal keputusan menikah. 

 

" Udah pernah jawab tapi nggak papa gue jawab lagi. Misal waktu diulang 5 tahun belakangan, gue tetap akan menikah diusia muda," kata Alvin Faiz dikutip Dream dari akun instagramnya, Kamis 27 Mei 2021.

Alvin Faiz soal menikah muda© Alvin Faiz soal menikah muda

Ayah satu anak ini meyakini keputusannya menikah muda meski berakhir dengan perceraian merupakan skenario terbaik yang Sang Pencipta untuknya.

" Karena selalu yakin stenario Allah itu pasti yang terbaik. Gue selalu percaya ada pelajaran dan hikmah untuk gue kedepan," tuturnya.

1 dari 5 halaman

Alvin Faiz Tutup Rapat Masalah Rumah Tangga ke Keluarga

Dream - Rumah tangga Alvin Faiz dan Larissa Chou berada di ujung tanduk. Kini keduanya sudah pisah rumah dan bakal mengakhiri pernikahannya di pengadilan.

" Kalau tinggal bersama sepertinya sudah tidak," kata Ameer Azzikra adik dari Alvin.

Ameer menjelaskan kalau kondisi rumah tangga kakaknya itu retak bukan karena adanya KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) maupun orang ketiga.

" Oh enggak ada. Bang Alvin enggak pernah bermain fisik. Ameer tahu itu," ucap Ameer.

Pasangan ini berpisah secara baik-baik dan atas kesepakatan bersama. Kata Ameer, walau bercerai hubungan Alvin dan Larissa dalam kondisi baik.

" Pasti kan ada beberapa faktor dan bukan faktor seperti orang ketiga kah, bukan mau (membela) ya semuanya pasti ada faktor faktor dan hasil musyawarahnya mereka seperti itu. Insyaallah aman," imbuh dia.

Walau tak dipungkiri memang, Ameer dan keluarganya selama ini tidak mengetahui jika rumah tangga Alvin dan Larissa tengah bermasalah hingga memutuskan untuk bercerai.

" Karena mereka (terlihat) oke oke aja, baik baik saja," imbuhnya. (mut)

2 dari 5 halaman

Alvin Faiz dan Larissa Chou Telah Pisah Rumah, Adik Singgung Alasan Berpisah

Dream - Rumah tangga Larissa Chou dan Alvin Faiz akhirnya retak setelah pasangan muda ini menikah pada 6 Agustus 2016. Gugatan cerai dilayangkan oleh Larissa ke Pengadilan Agama Cibinong Kamis kemarin.

Ameer Azzikra, Adik Alvin mengungkapkan jika kedua kakaknya itu sudah tidak tinggal serumah lagi.

" Kalau tinggal bersama sepertinya sudah tidak, ya," kata Ameer di kawasan Sentul, Jawa Barat, Jumat kemarin dilansir dari Liputan6.com.

Meski tak tinggal serumah, Ameer memastikan komunikasi di antara Alvin dan Larissa masih terjalin dengan baik. Komunikasi terutama terkait kesepakatan keduanya untuk tetap mendidik putra semata wayangnya, Yusuf Alvin Ramadhan.

" Bukan berarti putus silaturahmi. Mereka tetap berteman, tetap berhubungan dan tetap menjalin silaturahmi," sambungnya.

Ameer tidak mengungkapkan alasan sang kakak berpisah dengan gadis keturunan Tionghoa itu. Dia mengatakan keputusan berpisah merupakan hal pribadi yang hanya diketahui Alvin dan Larissa.

" Pasti ada faktor-faktor dan hasil musyawarahnya mereka seperti itu," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Alvin Faiz Mau Punya Anak Lagi, Jawaban Larissa Chou Bikin Heboh

Dream - Alvin Faiz dan Larissa Chou memutuskan bercerai. Gugatan perceraian yang dilayangkan Larissa sudah masuk pada 20 Mei 2021 di Pengadilan Agama Cibinong. Keduanya pun akan menjalani sidang perdana pada 2 Juni mendatang.

Meski akan berpisah dengan Larissa Chou, putra sulung ustaz Muhammad Arifin Ilham ini mengungkapkan keinginannya memiliki momongan lagi.

Ia menuliskan keinginanya itu dengan mengunggah foto di feed akun instagramnya bersama putranya Yusuf.

Keluarga Alvin Faiz© Keluarga Alvin Faiz

Foto :@alvin_411

Dalam foto itu, Alvin sedang menggendong Yusuf semberi memberikan minum.

"  Duh jadi pengen punya lagi, tapi teringat tanggung jawab punya anak itu besar sekali,"  tulis Alvin Faiz dikutip Dream dari akun instagramnya, Kamis 27 Mei 2021. 

4 dari 5 halaman

Komentar Larissa Chou

 

 

unggahan Alvin Faiz© unggahan Alvin Faiz

Unggahan Alvin langsung dikomentari oleh warganet, termasuk Larissa Chou. Komentarnya ini pun lantas mencuri perhatian netizen karena tak lama lagi Alvin akan menjadi jomblo setelah mereka resmi bercerai.

"  Bapak jadi sering banget posting foto udah mau jomblo,"   kata komentar Larissa Chou.

Melihat postingan Alvin dan komentar Larissa, netizen pun baper dengan kekompakan keduanya. Tak sedikit yang meminta Alvin Faiz dan Larissa Chou rujuk.

" Bismillah kawal sampai rujuk aamiin," tulis akun @siigeulis___.

" Rujuk Dr pada membangon lebih baik perbaiki yg Ada krn anak butuh org Tua yg utuh," kata akun @pbunda79.

" Bapak ,bisa yuk rujuk yukkk," tulis akun @monikah_soerya.

5 dari 5 halaman

Jawaban Menggetarkan Larissa Chuo Dicemaskan Bakal Lepas Hijab Usai Bercerai

Dream - Cobaan yang dihadapi Alvin Faiz dan Larissa Chou setelah mengumumkan rencana perceraian mereka belum berhenti. Selama ini pasangan muda yang menikah muda 5 tahun tersebut relatif tak pernah menujukan permasalahan rumah tangganya ke publik.

Kini yang terbaru muncul kekhawatiran dari para netizen soal masa depan Larissa. Warganet khawatir, ibu satu anak itu akan memutuskan melepas hijab setelah tak lagi menjadi istri Alvin, putra dari mendiang dai kondang, KH Arifin Ilham.

" Semoga tetap istiqomah dalam iman dan Islam. Semangat ci cantik," kata salah satu netizen.

Soal hal tersebut, Larissa bisa memastikan dia tidak akan melepas hijbanya, jika sudah resmi bercerai dari Alvin.

" Pasti (istiqomah), Kalau disuruh milih mending jatuh sejatuh-jatuhnya atau kehilangan iman Islam. Lebih baik jatuh sejatuh-jatuhnya daripada kehilangan iman Islam," balas Larissa.

laris© instagram

Ibu satu anak ini mengungkapkan kekhawatiran Larissa akan berpaling melepas hijab setelah bercerai juga datang dari banyak follower dan netizen. 

" Udah banyak banget yang takut aku lepas hijab karena hal ini. Enggak akan," ucapnya.

Wanita berdarah Tionghoa ini menegaskan keputusan berhijab bukan datang atas permintaan orang lain termasuk suaminya, Alvin. Larissa mengatakan keinginan menutup aurat dengan berhijab datang dari dirinya sendiri serta kesadaran untuk mengikuti perintah agama.

" Enggak akan. Insya Allah insya Allah selalu istiqomah. Karena niat berhijab pun bukan karena manusia, karena Allah untuk Allah," tutur dia.

Beri Komentar