Vicky Shu Ternyata Pernah Jadi Anggota Paskibra, Lihat Wajahnya

Reporter : Amrikh Palupi
Sabtu, 17 Agustus 2019 13:45
Vicky Shu Ternyata Pernah Jadi Anggota Paskibra, Lihat Wajahnya
Kenapa dengan wajah Vicky Shu?.

Dream - Siapa sagka artis Vicky Shu pernah menjadi Petugas Pengibar Bendera (Paskibra) saat masih di bangku Sekolah Menangah Atas (SMA). Prestasi itu ditunjukan Vicky lewat sebuah foto piagam penghargaan lamanya.

Dalam piagam tersebut tertulis nama Vicky Veranita Yudha Soka, nama asli dari ibu satu anak tersebut. Vicky menjadi anggota Paskibra dari sekolah SMAN 1 Cilacap.

Piagam penghargaan tersebut juga memperlihatkan pas foto Vicky Shu saat mengenakan seragam Paskibra.

Dengan wajah masih sangat muda, Vicky memakai kemeja putih dan topi hitam segitiga khas Paskibra. Tak lupa kain warna merah melilit di leher Vicky Shu muda. 

" Dirgahayu Indonesia yang ke 74. Kecintaan yang mendarah daging sejak dini terbukti kemaren tidak sengaja menemukan sertifikat ini waktu merapikan dokumen dokumen. Pernah dipercaya menjadi pengibar bendera dalam pasukan delapan tingkat kabupaten. Iya saya yang berada di tengah dari 3 orang yang mengibarkan bendera di pasukan 8," tulis Vicky Shu dikutip Dream, Sabtu 17 Agustus 2019.

 vicky shu

 

1 dari 6 halaman

Vicky menceritakan menjadi Paskibra membutuhkan perjuangan cukup berat. Vicky harus bekerja keras bahkan sampai ketinggalan pelajaran sekolah.

Tak hanya itu, VIcky juga harus merelakan kulitnya menjadi gosong dan rambutnya dipotong pendek demi menjadi Paskibra.

" Tapi sangat bersyukur pernah dapat kesempatan itu. Sekarang mikir, kok dulu bisa kepilih yah hahaha.. apalah aku ini, hanya siswi pantang nyerah kalau sudah dipercaya,"  tuturnya.

Sontak unggahan wanita berusia 32 tahun ini langsung ramai dikomentari warganet. Wajah Vicky Shu saat mudah bikin gagal fokus. menurut warganet wajah Vicky dulu dengan sekarang sangat berbeda.

" Muka nya beda,"  tulis akun @anggrekisorchid.

" kok mukanya mba Vicky beda yah sama sekarang,"  kata akun 1996.kg_.

" Beda yah kaya bukan mba Vicky,"  kata akun @96.mp3.

2 dari 6 halaman

Jalan Bareng Vicky Shu, Sepatu Kahiyang Curi Perhatian

Dream - Penampilan Kahiyang Ayu kembali mencuri perhatian. Seperti belum lama ini, Kahiyang terlihat menghabiskan waktu bersama Vicky Shu di sebuah mal.

Hal ini diketahui lewat Instagram Story yang diunggah Vicky di akun pribadi @vickyshu.Kedua ibu hamil itu bergaya simpel dan kasual.

Putri Presiden Joko Widodo ini memakiai kaos oblong putih dan legging hitam khas ibu hamil. Sling bag dan slip on putih menemani gaya.

   vicky shu dan kahiyang © Dream

Vicky Shu dan Kahiyang (Instagram @vickyshu)

Sementara Vicky mengenakan loose dress warna hitam. Vicky melengkapi gaya kasualnya dengan flat shoes putih. Kalung bandul berwarna merah juga mempermanis.

Namun siapa sangka di balik gaya simpel Kahiyang ada fashion item mewah. Ya, alas kaki hitam yang berlogo 'CC' itu.

   slip on shoes chanel kahiyang © Dream

Slip on Chanel (Tradesy.com)

Slip on itu merupakan koleksi dari brand ternama, Channel. Putri kedua Jokowi ini mengenakan sepati seri 'Black White Pearl Suede Espadrilles 2017 Cc Flats'.

Dilansir situs Tradesy.com, sepatu itu dibanderol Rp15,6 juta. Wah, cukup fantastis ya buat sepasang sepatu?

3 dari 6 halaman

Vicky Shu: Saya Enggak Tega

Dream Vicky Shu hadir di Pengadilan Negeri Depok sebagai salah satu saksi kasus penggelapan uang yang dilakukan pemilik First Travel Anniesa Hasibuan dan Andika Surahman.

Kurang lebih satu setengah jam Vicky Shu dimintai keterangan soal perjalanan umroh pada 2015 dan 2017 silam.

Mengutip penjelasan dari kuasa hukumnya, Tantri Benarto, di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Rabu, 14 Maret 2018, Vicky mengakui perjalanan umroh menggunakan jasa First Travel itu pernah dilakukannya pada Desember 2015 dan Maret 2017.

  vicky shuFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

Menurut Tantri, pada keberangkatan pertama di tahun 2015, Vicky membayar full paket reguler yang ditawarkan irst Travel. Bahkan, VIcky mengklaim membayar biaya umroh lebih tinggi dari paket reguler yang ditawarkan First Travel. 

Pada perjalanan keduanya, Vicky mengaku bekerjasama dengan First Travel dengan syarat harus mengikuti pemotretan untuk keperluan jasa travel itu. 

" Saya bisa dibilang barter bekerja dengan ibadah. Kalau dinilai endorse mungkin bisa dibilang endorse, karena endorse banyak jenisnya ada yang promote ada yang barter," kata Vicky. 

4 dari 6 halaman

Tak Mau Endorse Umroh

Jika dibandingkan tarif menjadi model sebuah produk, Vicky mengungkapkan jika biaya perjalanan umroh gratis yang ditawarkan First Travel sebetulnya tidak cukup.

Vicky beralasan menerima penawaran di bawah tarif model itu karena mengenal baik Anniesa. 

" Tapi memang ada pekerjaan yang saya jalani secara enam hari. Jadi jika memang dihitung biaya endorse yang harusnya dikeluarkan akan jauh di atas tiket pesawat atau pun hotel yang dibayarkan First Travel gitu," katanya.

Diakui Vicky, First Travel memang pernah menawarinya untuk melakukan endorse dengan barter perjalanan umroh gratis. Namun kali ini, dia menolak tawaran tersebut. Terlebih lagi endorse perjalanan ibadah umroh.

" Sebetulnya saya salah satu artis yang jarang menerima endorse. Kenapa? Saya enggak tegaan orangnya. Jadi kalau misalkan ada orang yang usaha minta tolong ya sudah lah, toh nanti karma baiknya akan terjadi suatu hari nanti. Pada saat itu pikiran saya hanya saat itu. Saya mau ibadah, dia minta tolong, ya sudah silahkan," tuturnya.

5 dari 6 halaman

Ini Arti Nama Putra Vicky Shu yang Super Imut

Dream - Vicky Shu dan Ade Imam memberi nama yang bagus kepada putra pertama mereka. Abimanyu Manggal Nugroho Putro. Nama untuk bayi yang dilahirkan melalui persalinan normal pada Senin kemarin tersebut memiliki arti yang sangat indah.

"Kita panggilnya Bima. Artinya putra kami yang penuh dengan anugrah pemimpin dan Insyaallah sempurna, pemberani jadi pelindung buat keluarganya," kata Vicky di RSPI Bintaro, Selasa 17 Juli 2018.

Wanita asal Cilacap, Jawa Tengah, ini menambahkan, nama adalah doa. Sehingga dia beri nama yang baik. Untuk itu dia harus benar-benar mempersiapkan nama itu, bahkan harus mencarinya di internet.

"Aku browsing banyak nama yang sekiranya sesuai dengan doa. Artinya bagus terus laki banget. Akhirnya aku kasih ke dia, dia pilih yang mana tapi aku udahpunya pilihan yang ini dan ternyata semua setuju, paling ada yang masih “yakin nih yakin” gitu aja sih paling," ujarnya.

Sementara, Ade mengatakan bahwa nama tersebut diberikan atas kesepakatannya dengan Vicky. Namun demikian, Ade mengaku mereka sempat berdebat panjang untuk memberikan nama kepada sang buah hati.

"Yang kasih nama kebanyakan drafnya dari Vicky, tapi kalau Nugroho itu nama belakang saya, sedangkan Abimanyu dan Manggala setelah perdebatan panjang," kata Ade.

 

Baca Juga:

 

 

1 dari 1 halaman

6 dari 6 halaman

Wajah Anak Vicky Shu Jadi Sorotan, Kenapa?

Dream - Vicky Shu baru saja dikaruniai anak pertama yang diberi nama Abimanyu Manggala Nugroho Putro, 16 Juli 2018 lalu,

Abimanyu terlahir lewat proses persalinan normal dengan Berat 3,549 kg dan tinggi 51 cm.

Rupanya penyanyi cantik itu tidak ingin melewatkan perkembangan sang buah hati. Meski usia Abimanyu baru lebih kurang seminggu, Vicky mencoba mengabadikan perkembangannya dengan pemotretan.

Wanita berusia 31 tahun itu membagikan hasil foto anaknya akun instagram @vickyshu. Terlihat di situ, Abimanyu berpose tengkurap menopang dagunya dengan mata terpejam.

Foto ini sontak menarik perhatian warganet. Banyak yang kagum dengan ketampanan Abimanyu.

Ganteeeeng..masyaAllah,” tulis akun @khoiruniesa.

Gantenge masyaallah..sehat terus ya..semoga jadi anak yg sholeh,” ujar akun @sutami_arini.

"Masih bayi aja udah ganteng," kata akun @farin_witantra menimpali.

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair