PAN: Siaran Langsung `Persalinan Ashanty` Sarat Edukasi

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 16 Desember 2014 21:02
PAN: Siaran Langsung `Persalinan Ashanty` Sarat Edukasi
"Proses kelahiran itu bukan hanya bersifat privat (pribadi), namun bersifat sosial karena melahirkan generasi baru bagi bangsa Indonesia."

Dream - Partai Amanat Nasional (PAN) angkat bicara soal penayangan kelahiran anak Anang Hermansyah secara live di televisi nasional.

Wakil Ketua Fraksi PAN DPR, Viva Yoga Mauladi menilai tayangan itu mengandung unsur edukasi. Kata dia, ada nilai kehangatan dalam keluarga yang sekarang jarang ditampilkan di media dalam acara tersebut.

Ada juga nilai pengetahuan tentang menjelang proses kelahiran bayi, melalui beberapa metode, misalnya baby shower.

" Tayangan ini memberikan pelajaran moral bahwa manusia lahir dari seorang ibu yang berjuang dalam hidup dan mati untuk melahirkan," ujar Yoga dalam pesan singkat kepada Merdeka.com dikutip Dream.co.id, Selasa 16 Desember 2014.

Yoga menambahkan tidak ada etika yang dilanggar oleh Anang sebagai anggota Komisi X DPR dan anggota Fraksi PAN. Dia meyakinkan, proses kelahiran adalah bersifat sosial yang semua orang berhak tahu.

" Anang sebagai pribadi maupun sebagai pejabat negara tidak melanggar etika. Proses kelahiran itu bukan hanya bersifat privat (pribadi), namun bersifat sosial karena melahirkan generasi baru bagi bangsa Indonesia," ujar dia.

Dia berharap Mahkamah Kehormatan Dewan DPR yang berencana memanggil Anang harus melihat dengan jernih acara itu.

Sebelumnya, Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan, Guntur Sasono menilai acara yang ditayangkan selama 4 jam itu sebetulnya bukanlah sebuah konsumsi publik.

Guntur akan mengkaji masalah ini apakah sebagai anggota dewan, Anang juga melanggar kode etik. " Proses lahiran itu kan konsumsi keluarga, tapi kalau ini dikonsumsi publik, apa nilai manfaatnya," kata dia. (Ism)

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya