Uus: Poligami Bukan Bagian Mengontrol Nafsu

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 11 November 2019 06:12
Uus: Poligami Bukan Bagian Mengontrol Nafsu
Ini kata komika Uus.

Dream - Belakangan kisah layangan putus ramai dibahas di sosial media. Cerita itu tampaknya membuat komika Rizky Firdaus Wijaksana ikut berpendapat.

Melalui akun Twitter, ayah satu anak yang beken dengan panggilan Uus ini mempertanyakan poligami yang kerap dijadikan tameng untuk mengontrol nafsu.

" Menikah untuk menghindari zinah. Terus setelah menikah ada pilihan poligami. Terus setelah poligami masih ada kemungkinan selingkuh. Lalu ngontrol nafsunya disebelah mana hey?," tulis Uus, dikutip Dream Jumat 8 November 2019.

Kicauan ayah Eiichiro D. Lucky Namberwan Wijaksana ini menyita perhatian dari netizen. Tampaknya banyak yang setuju dengan pendapat Uus dan menyayangkan pelaku poligami yang alasannya untuk menghindari zinah.

 cuitan komika uus

‏" Berlindung di balik agama demi memuaskan syahwat. Mengikuti syariaat Nabi, tapi hanya soal poligami. Adil pada waktu sendiri saja tak bisa, ini mau nambah manusia. Heran," kata akun @6tigakali.

‏" yang poligami karna mengikuti sunah rosul tapi nyari ceweknya lebih cantik dari istrinya, semua itu hanya nafsu belaka. sebel deh ah nabi ku selalu jadi alasan orang" berotak mesum,' tulis akun @Ummy_DS.

Selain itu, ada juga yang menjelaskan tentang esensi dari poligami itu sendiri.

" Setidaknya dengan menikah kamu bebas ngapain aja sama pasanganmu tanpa takut dosa, karena bila itu dilakukan diluar nikah namanya zinah. Point pertama terjawab. Yang kedua, itu kan baru kemungkinan dan berbeda pada tiap individu, jangan disamakan," tulis akun @radinrio.

1 dari 5 halaman

Uus Blak-blakan, Istrinya Hamil di Luar Nikah

Dream - Uus mengungkapkan pengakuan mengejutkan soal pernikahannya dengan Kartika. Pria bernama lengkap Rizky Firdaus Wijaksana itu menikahi Kartika saat wanita itu sudah mengandung.

" Gue hamilin dia duluan sebelum nikah, ini perempuan kalau enggak gue hamilin dia enggak tahu kalau gue sayang sama dia," ujar Uus, dikutip dari kanal Youtube Ussy Andhika Official, Kamis 1 Agustus 2019.

Pernikahan Uus dan Kartika pada 2016 memang menjjadi sorotan. Kabar kehamilan Kartika berembus kencang, namun kala itu tidak terkonfirmasi. Namun kini Uus buka-bukaan soal kabar tersebut.

Bagi Uus, hanya dengan cara itulah sang istri percaya dengan keseriusannya. Menurut dia, kala itu Kartika memang sulit percaya kepada semua pria, termasuk dirinya.

Sebelum menikah Uus bahkan sudah mulai menafkahi Kartka untuk menarik kepercayaan. " Namun dia tetap tidak believe, tidak percaya," tambah dia.

Menurut Uus, Kartika sulit percaya dengan pria karena selalu merasa dibohongi setiap kali menjalin hubungan asmara.

" Dia tuh kebanyakan ketemu cowok yang nipu, bilang mau baik tapi cuma diajak buat senang-senang aja," ujar Uus. 

2 dari 5 halaman

Pengakuan Mengejutkan Uus Konsumsi Ganja

Dream -  Komika Uus mengucapkan pengakuan mengejutkan. Dia mengaku pernah mengonsumsi narkoba jenis ganja saat masih berstatus mahasiswa. 

" Gue zaman kuliah pernah nyoba banyak, ya yang gue coba ganja," kata Uus saat di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat 26 Juli 2019.

Uss mengaku tidak lama mengonsumsi barang haram tersebut. Ini lantaran saat memakai ganja, hidupnya jadi tidak produktif. 

" Ada yang bilang pakai ganja biar produktif, tapi pas gue nyoba malah tidak jadi produktif. Jadi genjrang genjreng sendiri, main hape sendiri," katanya.

  Uus: Hijab Itu Ada Batasan

Foto : kapanlag.com

Menurut Uus, pengakuan sederet artis yang mengatakan usai konsumsi ganja jadi produktif dan mudah tidur dianggap keliru. Sebab, yang terjadi kata dia justru sebaliknya.

" Yang dipakai untuk jaga stamina biasanya sabu, kalau untuk bisa tidur nyenyak ada anggur merah, tapi jangan banyak-banyak minumnya, jadi muter ntar pas merem," tuturnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Blak-blakan, Uus Mengaku Malu dengan Ivan Gunawan

Dream - Uus mengaku tidak pernah peduli dengan opini publik tentang dirinya. Komika bernama asli Rizky Firdaus Wijaksana ini tidak pernah takut menjadi dirinya sendiri.

" Gue enggak mau takut jadi diri sendiri," kata Uus dalam acara All Stars Gathering JICOMFEST di kantor Kapanlagi Youniverse, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 18 Mei 2019.

Uus mengaku sangat memahami dunia hiburan. Jadi, menjadi diri sendiri menjadi puluhan paling baik, buakn mendengarkan omongan orang lain yang belum tentu benar. " Orang bodoh tidak boleh dikasih tempat," tegas dia.

Uus memang dikenal kerap memantik kontroversi di media sosial. Tak hanya itu, celoteh komika yang merambah dunia akting dan presenter ini kerap menyulut pro dan kontra saat membawakan stand up comedy.

 

 

4 dari 5 halaman

Gue Respect Sama Dia

Tekad untuk menjadi apa adanya tidak didapatkan Uus begitu saja. Ada sosok lain yang menginspirasinya selama ini.

   Uus

Sosok inspiratif itu adalah Ivan Gunawan. Presenter sekaligus desainer yang beken dengan panggilan Igun itu memang dikenal sebagai sosok pria blak-blakan.

" Gue malu sama Igun. Dia ngondek tapi tidak takut menunjukkan bahwa dia seorang laki-laki. Enggak pernah takut buat jadi diri sendiri. Gue respect sama dia," ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Kekesalannya pada Lelaki Masa Kini

Komika 28 tahun itu juga menyampaikan kekesalannya terhadap lelaki masa kini. Ia merasa risih dengan para lelaki bermuka dua.

   Uus

" Gue manggil dia Bang Igun. Dia beda dengan cowok-cowok lain yang pada fakesok-sokan tampil gagah. Masak gue kalah sama Igun? Gue enggak boleh kalah," ujarnya.

Soal haters, Uus merasa tidak ambil pusing dengan penonton yang kerap tersinggung ketika dirinya tampil di panggung komedi.

Tak lama ini, pemain film 'Modus' ini akan kembali menampilkan kepiawaiannya dalam mengocok perut penggemar stand up comedy. Uus bakal hadir di panggung JICOMFEST 2019 yang digelar pada 3-4 Agustus 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

 

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie