Harapan Opick Adopsi Anak Palestina Pupus

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 4 Januari 2018 12:15
Harapan Opick Adopsi Anak Palestina Pupus
Opick mengajari `anak jaman now` untuk melihat kondisi saudara di Palestina.

Dream - Perjalanan misi kemanusiaan Opick ke beberapa negara Timur Tengah tak hanya bersama koleganya, Melly Goeslaw dan tim Sahabat Palestina Memanggil (SPM). Pelantun tembang-tembang religi itu ternyata mengajak putri sulungnya, Ghaniya D'Salma Firdaus.

Opick mengaku semula khawatir membawa Ganiya dalam misi kemanusiaan itu. Tapi, akhirnya membulatkan tekad untuk memberikan Ganiya pengalaman dalam tugas kemanusiaan itu.

" Dia kan kids jaman now, nih. Saya nggak mau dia senang-senang tanpa melihat penderitaan orang lain. Dengan ikut kesana, dia bisa lihat sendiri bagaimana kenyataan pahit yang ada," kata Opick ketika ditemui di Jakarta Timur, Rabu 3 Januari 2018.

Benar saja, Ghaniya seakan tersentuh setelah melihat keadaan di beberapa lokasi pengungsian. " Awalnya takut, tapi kata ayah enggak apa-apa, `kan ada ayah`. Begitu sampai di sana, sedih melihat tempat tinggal yang kecil dan tidak layak. Ada banyak orang yang merasakan kehilangan juga," ucap Ghaniya.

 Opick dan putrinya

Gadis yang telah menginjak usia remaja itu pun tergerak untuk menghibur anak-anak pengungsi. Tak disangka, Ghaniya justru dapat menyatu dengan mereka meski berbekal komunikasi seadanya.

Melihat aksi sang putri, Opick sempat berpikir untuk mengadopsi anak yatim di sana. Tetapi, keinginan itu harus sirna lantaran rumitnya prosedur yang harus dijalani.

" Saya dan Melly Goeslaw sempat kepikiran untuk mengadopsi mereka. Tapi rupanya prosedurnya enggak semudah itu, perlu proses yang sangat panjang," kata Opick.

(Reporter: Annisa Mutiara Asharini)

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara