Perjuangan Stefan William `Anak Jalanan` Hidup Mandiri

Reporter : Kusmiyati
Kamis, 10 Desember 2015 20:03
Perjuangan Stefan William `Anak Jalanan` Hidup Mandiri
Stefan William 'Anak Jalanan' mengaku memprioritaskan pekerjaan di dunia seni peran untuk kelangsungan hidupnya.

Dream - Hidup mandiri dirasakan pesinetron muda Stefan William sejak usianya 17 tahun. Pria kelahiran Amerika, 11 Agustus 1993 ini mengaku memprioritaskan pekerjaan di dunia seni peran untuk kelangsungan hidupnya.

“ Aku melihat pekerjaan ini sebagai prioritas. Sejak SMA aku sudah tinggal di Jakarta sendiri. Memang orangtua melepasku supaya aku mandiri. Kebetulan Papa orang Amerika, jadi menurutnya laki-laki yang sudah berusia 17 tahun harus tinggal sendiri," tutur Stefan, Kamis 10 Desember 2015.

Walaupun jauh dari keluarga, Stefan mengaku selalu menjaga komunikasi dengan kedua orangtuanya.

“ Orang tua selalu menanyakan kabarku, meminta aku supaya menjaga diri dengan baik,” katanya.

Penghasilannya di dunia sinetron dan film dikatakan Stefan bukan semata untuk dirinya sendiri.

" Mama dan Oma (nenek) sering bolak-balik ke Jakarta untuk menengok. Honor main film juga ada yang diberikan untuk keluarga," ujarnya.

Hidup seorang diri di Jakarta diakui pemeran Boy dalam sinetron 'Anak Jalanan' tidaklah mudah. Terlebih, kehidupan sebagai artis yang kerap diidentikan dengan gaya hidup mewah.

Untuk menghindari agar tidak terjebak dengan hal negatif, putra pasangan Clinton Avery dan Ellen Thelma Umboh ini harus pintar menjaga diri.

“ Aku menjaga diri dengan baik, misalnya menjaga pergaulan dan memilih-milih teman. Kalau memang dia baik, maka saya yakin dia membawa positif buatku,” ungkapnya. (Ism) 

1 dari 5 halaman

Steven William `Anak Jalanan` yang Tak Diasuh Ayah dan Ibu

Dream - Perannya di sinetron 'Anak Jalanan' membuat nama Steven William semakin dikenal masyarakat. Kini banyak yang cukup penasaran dengan kehidupan pribadinya.

Ternyata pria kelahiran Amerika, 11 Agustus 1993 ini memiliki perjalanan hidup yang cukup berbeda dengan anak-anak sebayanya. Putra dari pasangan Clinton Avery dan Ellen Thelma Umboh ini sejak kecil tidak diasuh ayah ibunya.

Hal itu dikarenakan Steven terpisah dari orangtuanya yang menetap di Amerika serikat. Sementara pemeran Boy ini, menjalani hari-harinya di Indonesia.

" Dari kecil sama oma sampai gede kayak sekarang," ungkap sang Oma, Nieke Ivana kepada wartawan, Kamis 10 Desember 2015.

Meskipun begitu menurut Oma, Steven tidak pernah menanyakan tentang masa kecil dan keberadaan orangtuanya. Dan bagi Oma menjaga Steven menjadi kebahagiaan yang luar biasa untuknnya.

" Awalnya, bukan orangtua Steven yang meninggalkan buah hatinya. Melainkan karena Oma Nieke yang ke Amerika. Dari umur enam bulan, sebetulnya setelah sampai di sana karena oma yang jaga, jadi pas oma pulang ke Indonesia, Steven ikut," ungkapnya. (Ism) 

2 dari 5 halaman

Isu Mualaf, Inikah Tanggapan Junior Liem?

Dream - Sejak pesinetron Junior Liem resmi melamar Putri Titian pada 28 November 2015, kisah cinta mereka cukup menyedot perhatian masyarakat.

Tidak sedikit yang penasaran soal keyakinan mereka nanti saat menikah. Peselancar dunia maya pun berspekulasi Junior-lah yang mengalah dan memilih menjadi mualaf.

Hingga kini keduanya masih menutup rapat mulut mereka tentang hal ini.

" Jadi nikah beda agama atau ada salah satu dari kalian yang pindah, merelakan agamanya demi cinta,"  tanya pemilik akun Alamanda.

Seakan tidak terlalu mempedulikan komentar miring dari para netizen, Putri dan Junior terus membagikan momen kebahagiaan mereka di akun instagram masing-masing.

" Mulai hari ini, kamu tidak akan berjalan sendirian. Hatiku akan menjadi tempat tinggalmu, dan lenganku menjadi pelindungmu,"  kata Putri Titian di akun instagramnya.

Bila Putri sepertinya memilih untuk tidak menanggapi pertanyaan-pertanyaan para netizen, lain halnya dengan Junior. Di akun instagramnya, pria kelahiran Jakarta 2 Juni 1985 ini pun meminta para netizen untuk tidak berkomentar negatif.

" Saya berharap kamu meninggalkan komentar yang bahagia di sini. Karena ini bukan hanya kami yang merasakan, tetapi keluarga,"  ungkap Junior. (Ism) 

3 dari 5 halaman

Putri Titian Dilamar Junior Liem, Pindah Agama?

Dream - Kebahagiaan tengah menyelimuti hati pasangan pesinetron Putri Titian dan Junior Liem. Pasalnya Putri baru saja resmi dilamar Junior, momen bahagia itu pun dibagikan keduanya lewat akun instagram.

" I said yes,"  tulis Putri di akun instagramnya melengkapi video lamarannya, Senin 7 Desember 2015.

Di salah satu foto di instagram wanita kelahiran Palembang 7 April 1991 ini terlihat sedang memeluk Junior, sambil memperlihatkan cincin pertunangan mereka.

Di foto lainnya terlihat dekorasi acara lamaran yang mengusung nuansa putih. Putri tampil cantik mengenakan kebaya bernuansa merah. Sementara Junior memakai atasan batik dengan warna senada dengan Putri.

Pasangan ini baru setahun menjalin hubungan, keduanya sempat dianggap tidak akan bertahan lama karena adanya perbedaan usia dan keyakinan.

Namun seolah membuktikan keseriusan hubungan mereka, Junior pun melamar Putri setelah dirinya menyandang gelar sarjana.

" Mungkin tidak sedikit yang mudah menyerah pada seseorang, namun saya tidak akan menyerah untuk sesorang seperti dia (Putri). Karena bagi saya tidak ada lagi orang lain di hati selain dia,"  tulis Junior.

Sontak video ini pun membuat netizen terkejut dan mempertanyakan tentang proses lamaran ini.

" Ini akan menikah? Jadi juga yah padahal beda, apa sudah sama (keyakinannya). Selamat yah semoga menemukan jalan yang terbaik. Cepat berikan kabar agar tidak banyak lagi perdebatan di instagram ini,"  tulis akun Cindy. (Ism) 

4 dari 5 halaman

Melamar Putri Titian, Netizen: Junior Liem Mualaf?

Dream - Membuktikan keseriusan hubungannya dengan Putri Titian, aktor Junior Liem pun resmi melamar wanita kelahiran Palembang 7 April 1991 itu. Putri dan Junior merajut kisah mereka sekitar setahun lebih.

Namun jalinan cinta mereka sempat diragukan masyarakat bisa bertahan lama karena adanya perbedaan keyakinan.

" Mungkin tidak sedikit yang menyerah untuk seseorang. Tetapi saya tidak akan menyerah, karena tidak ada orang lain di hati selain Putri," kata Junior, Senin 7 Desember 2015.

Melihat foto dan video yang diunggah di akun instagram keduanya, netizen pun berspekulasi kalau Junior yang berpindah agama.

" Semoga menjadi keluarga sakinah dan mawadah warohmah, jadi sebelum ijab kabul Junior mengucapkan dua kalimat syahadat?. Alhamdulillah, amin,"  tulis Akun Tirta.

" Junior mualaf yah? Kalau iya Alhamdulillah, jangan sampai Putri yang memilih cinta dan merelakan agama," tulis akun Mulia.

Netizen lainnya pun mengaku begitu bahagia melihat kebersamaan mereka. " Bahagianya Putri, Junior mau mengalah demi kamu," ungkap Jarviss.

Hingga kini baik Putri maupun Junior masih belum memberikan konfirmasi seputar hal ini.

" Didoakan saja yang terbaik, semoga cepat memberikan kabar. Kalau beda agama menikahnya sangat disayangkan, dan berarti itu di luar negeri dong,"  tutur akun Wiyanti. (Ism) 

5 dari 5 halaman

Nikita Mirzani Pindah Agama?

Dream - Akun media sosial milik Nikita Mirzani belum lama ini ramai diperbincangkan para netizen. Nikita yang pernah mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Gontor, Jawa Timur itu dituding pindah agama lantaran foto dirinya mengenakan kalung salib.

Foto yang diunggahnya kemarin malam, 1 Desember 2015 ini diambil saat Nikita bersama dua temannya, sedang menikmati makan malam di sebuah restoran kawasan Senayan.

" Late dinner yang menggilakan,"  tulis Nikita melengkapi foto tersebut. Foto ini pun menuai kritik dan hujatan dari netizen. 

" Agama jadi bahan permainan, kalau kesusahan baru ingat Allah. Biar Allah yang membalas orang-orang yang mempermainkan agamaNya,amin,"  tulis akun Elwise.

" Nikita itu islam apa kristen si kok pake salib habis umroh. Bukannya Niki rajin sholat?"  kata Prass.

Kabar pindah agama ini juga sempat ramai saat Nikita berada di Toraja. Netizen memperdebatka cara Nikita berdoa. Dalam foto yang diunggahnya, Nikita terlihat mengepalkan kedua tangannya di depan dada dan berdoa.

" God thanks for everything u gave to me Bye Toraja, I'll be missing u TORAJA,"  tulis Nikita.

Netizen berharap Niki bisa menjelaskan foto ini, " Semoga cepat diklarifikasi sehingga tidak menerka-nerka, jadi perdebatan gini apalagi Niki pernah jadi santri,"  tulis aku Fadil.

Seperti diketahui Nikita pernah menuntut ilmu di Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo, Jawa Timur. Pernyataan ini keluar dari mulut Ustaz Maulana. Tapi apakah kalung itu sekadar aksesori, Nikita sendiri tidak memberikan klarifikasi. (Ism) 

Beri Komentar