Ayah Ashraf Sinclair: Terima Kasih Bunga...

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 19 Februari 2020 10:22
Ayah Ashraf Sinclair: Terima Kasih Bunga...
Muhammad Sinclair berterima kasih kepada Bunga Citra Lestari atau BCL, karena setia menemani sang anak sampai akhir hayat.

Dream - Meninggalnya Ashraf Sincalir membuat seluruh keluarga sangat kehilangan. Tak terkecuali ayah Ashraf, Muhammad Sinclair.

Muhammad Sinclair terlihat begitu sedih saat di pemakaman anaknya yang masih berusia 40 tahun itu. 

Ia juga turut memberikan ucapan terima kasih kepada Bunga Citra Lestari (BCL), karena setia mendampingi anaknya hingga akhir hayat.

" Bunga, terima kasih sudah mencintai anak saya," ujar Muhammad Sinclair di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Selasa, 18 Februari 2020.

Ia juga tak memungkiri kepergian Ashraf sangat berat dialami putranya Noah Sinclair. Begitu juga dengan dirinya.

" Noah sudah besar. Aku lihat pemuda yang sedang tumbuh. Aku pikir Ashraf tidak pergi, Ashraf di sini. Ini mungkin sulit untuk berpisah dengan Asraf," imbuhnya.

Ia juga turut berterima kasih kepada masyarakat Indonesia, yang selama ini sudah menerima anaknya. Dan karir Ashraf yang di Indonesia bisa diterima semuanya.

" Terima kasih Indonesia telah menerima anak saya dengan sepenuh hati. Saya mengucapkan terima kasih dari lubuk hati yang paling dalam. Terima kasih telah atas pekerjaan yang berharga," lanjutnya.

1 dari 5 halaman

BCL Pesan Makam di Samping Ashraf Sinclair

Dream - BCL, Bunga Citra Lestari sudah memesan dua liang lahat sekaligus di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Selain dipesan untuk Ashraf, satu liang lahat lainnya untuk BCL meninggal kelak.

 BCL pesan makam© Foto: Nur Ulfa/Dream

Menurut CEO San Diego Hills, Suziani Japardi, saat Selasa 18 Februari 2020 pagi, BCL memesan liang lahat bukan hanya untuk Ashraf, melainkan juga untuk dirinya.

" Benar. Dari BCL minta/ Karena beliau maunya berdampingan dengan suami tercinta. Sudah direncanakan untuk BCL-nya," kata Suziani di San Diego Hill, Karawang, Selasa, 18 Februari 2020 kemarin.

Menurut keterangan Suziani, BCL tidak mau makam Ashraf sendirian di sana. Sehingga BCL meminta dua liang lahat sekaligus.

" Enggak. Beliau cuma enggak mau yang single. Dia maunya berdampingan dengan suami," katanya.

Sedangkan Doddy manager BCL, justru tidak tahu soal kabar tersebut. " Wah saya nggak tahu soal itu," kata Doddy.

2 dari 5 halaman

Momen Pilu Noah Meraung Tak Mau Tinggalkan Pusara Ashraf Sinclair

Dream - Meninggalnya Ashraf Sinclair tidak hanya meninggal duka mendalam bagi Bunga Citra Lestari (BCL). Noah Sinclair, anak semata wayang pasangan yang dipisahkan maut ini tak kuasa memendam kesedihan ditinggal sang ayah untuk selama-lamanya.


  Momen Pilu Noah Meraung Tak Mau Tinggalkan Pusara Ashraf Sinclair© Dream

Noah tak berhenti menangis di samping pusara Ashraf. BCL yang mendampingi Noah terus berusaha menenangkan putranya tersebut.

BCL juga terus mengajak putra semata wayangnya itu untuk berdoa di samping pusara suaminya. Permintaan sang ibunda dituruti Noah. Dia mengangkat kedua tanganya seolah sedang memanjatkan doa.

Usai mengajak Noah berdoa, BCL juga terlihat memberikan nasihat untuk Noah. Namun kesedihan tak segera sirna dari dadanya. Air mata Noah terus menetes sambil sesekali menyeka wajahnya.

Saking sedihnya Noah sempat tak ingin pergi dari pemakaman, karena sangat berduka telah ditinggal pergi oleh Ashraf.

" Nanti nanti kita bisa ke sini lagi," kata BCL.

Noah dan BCL cukup lama berada di samping pusara. Bahkan hingga pelayat sepi meninggalkan makam, BCL dan Noah masih berada di makam orang yang terkasihnya itu.(Sah)

3 dari 5 halaman

Air Mata Noah Tumpah di Pusara Ashraf Sinclair

Dream - Suasana pemakaman Ashraf Sinclair diwarnai dengan tangis haru dari keluarga dan para pelayat yang hadir. Termasuk saat jenazah Ashraf mulai dimasukan ke dalam liang lahat.

Ayah Ashraf, Muhammad Sinclair ikut masuk ke dalam liang lahat, bersama dengan saudara-saudara Ashraf yang berasal dari Malaysia ikut masuk ke dalam.

Sedangkan BCL tetap setia mendampingi Ashraf hingga ke peristirahatan yang terakhir. BCL menangis saat Ashraf mulai dimasukan ke dalam liang lahat. Ia bersama anaknya Noah, berada langsung di depan makam Ashraf.

   suasana pemakaman suami BCL© suasana pemakaman suami BCLsuasana pemakaman suami BCL

Ia merangkul anaknya Noah dan sesekali mencium kepala anaknya. Sedangkan Noah saat ayahnya dimasukan ke dalam liang lahat terlihat sangat sedih. Ia sesekali mengusap air matanya.

Sedangkan ibu dari Ashraf yang juga berada di depan makam Ashraf, tak kuasa menahan tangis. Ia mulai dari jenazah tiba sampai dikuburkan terus menangis, bersama dengan adik dan kakak Ashraf.

Diketahui Ashraf Sinclair meninggal dunia akibat serangan jantung pada Selasa pagi ini.

   suasana pemakaman suami BCL© suasana pemakaman suami BCL

4 dari 5 halaman

BCL Ceritakan Kejadian Meninggalnya Ashraf Sinclair

Dream - Bunga Citra Lestari mengaku syok atas kepergian suami tercinta Ashraf Sinclair akibat serangan jantung. Pasalnya, sebelum meninggal Ashraf dalam keadaan sehat.

" Saya nggak bisa banyak berbicara, saya masih syok, karena semuanya berjalan begitu cepat," ujar Bunga Citra Lestari di Pemakaman San Diego Hills, Karawang Jawa Barat, Selasa 18 Februari 2020.

Wanita yang karib disapa BCL ini juga mengatakan kejadiannya tak lama setelah dia pulang menjadi juri di Indonesia Idol. Bahkan sampai saat ini BCl juga belum sempat tidur.

   suasana pemakaman suami BCL© suasana pemakaman suami BCL

foto : Nur Ulfa/Dream

" Saya juga belum tidur its not easy untuk dalam kondisi kaget seperti ini," ungkap BCL.

Diketahui Ashraf meninggal dunia pada 04.51 WIB saat di Rs MMC Kuningan, Ashraf meninggal akibat serangan jantung.

5 dari 5 halaman

Masya Allah, Ashraf Sinclair Meninggal dalam Keadaan Tersenyum


Dream 
- Penyanyi Andien Aisyah mendatangi rumah duka Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari atau BCL yang meninggal pagi ini, Selasa 18 Februari 2020.

Andien yang didampingi suaminya Irfan Wahyudi membeberkan kondisi jenazah Ashraf Sinclair di rumah duka. Menurut wanita yang sedang hamil anak kedua ini, wajah dari Ashraf Sinclair terlihat bahagia karena tersenyum.

" Insyaallah kepergian Ashraf Sinclair ini, kata orang-orang di sekitarnya, sangat tenang, bahagia, bahkan tersenyum," ucap Andien Aisyah ditemui di rumah duka kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa 18 Februari 2020.

     andien aisyah© andien aisyah

Foto : Michelle Rachel

Andine juga mengungkap kondisi dari pelantun 'Karena Kucinta Kau' ini sangat terguncang dan kaget setelah kepergian suaminya secara mendadak.

Andine juga tidak bisa berkomunikasi banyak dengan wanita yang karib disapa Unge itu tapi dari pengakuan Unge kepergian suaminya sebagai mimpi buruk.

" Unge masih sangat syok banget, dia bilang its like a bad dream tapi nyata," kata Andine.

Andien Aisyah juga meminta publik untuk mendoakan keluarga yang ditinggalkan, agar diberikan kekuatan dan ketabahan.

" Mohon doanya saja yah," ujar Andien.

Laporan : Michelle Rachel

Beri Komentar