Cadar Jadi Candaan, Soraya Abdullah Boikot `Ayat-Ayat Cinta 2`

Reporter : Irma Suryani
Senin, 17 Juli 2017 15:13
Cadar Jadi Candaan, Soraya Abdullah Boikot `Ayat-Ayat Cinta 2`
Ide pengenalan tokoh pemain film AAC 2 itu malah ramai diperbincangkan dan menimbulkan pro dan kontra di sosial media.

Dream - Ada banyak cara yang dilakukan oleh tim kreatif untuk membuat filmnya dikenal oleh masyarakat. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh tim Ayat-Ayat Cinta 2.

Namun sayang, ide pengenalan tokoh pemain film `AAC 2` itu malah ramai diperbincangkan dan menimbulkan pro dan kontra di sosial media.

Salah satu artis yang mengecam keras mengenai pengenalan tokoh baru di film Ayat-Ayat Cinta 2 karena mengenakan niqab adalah Soraya Abdullah.

Bahkan wanita yang mengenakan cadar ini juga mengajak masyarakat untuk memboikot film yang diperankan Dewi Sandra dan Tatjana Saphira ini. 

Melalui akun Facebooknya di Sheikha Shaheeda Jannah, Soraya Abdullah menuliskan.

" Saya memohon kepada Para Ummahat untuk memboikot film ini, sbb sejatinya Cadar bukan sarana eksploitasi yang bisa di jual beli senilai Harga Tiket Bioskop, tapi bentuk ketaatan Muslimah kepada Rabb nya Yang Maha Tinggi.. Semoga semua ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua, khususnya saya pribadi, kita masih banyak harus belajar, bersabar, berhati2 dan tetap saling menasehati dalam hal kebaikan dan kesabaran...,"

Video yang dimaksud oleh Soraya adalah video yang berisi pengenalan tokoh di film Ayat-Ayat Cinta 2 yang dipandu oleh Indra Bekti. Pada konferensi pers tersebut Dewi Sandra dan Tatjana Saphira diminta menutup sebagian wajahnya.

 

Dewi Sandra Minta Maaf

Terkait protes dan kritikan yang terus berdatangan, Dewi Sandra pun minta maaf.  Dewi mengakui kesalahan dan kekurangpahaman itu melalui akun instagramnya. (ism)

1 dari 3 halaman

Maaf Dewi Sandra

" jika salah memang harus mengakui salah, bersalah karena ketidak pahaman, bersalah karena kurang teliti dan bersalah karena kurang peka akan perasaan orang lain, apalagi orang2 ini adalah saudara saya sendiri. Saya juga tidak ingin buang body dan menyalahkan orang lain atau pihak pihak yang mungkin lebih ngga mengerti atas apa yang terjadi. Intinya kami semua memang " tidak paham" dan tidak ada niat jelek sedikitpun. Oleh karena itu saya pribadi ingin mohon maaf sebesar2nya kepada siapapun yang terluka. Ukhti2 yang saya hormati, salut, kagum dan menghargai, saya ingin mohon maaf terutama kepada kalian. Bagaimana mungkin ada niat saya untuk meremehkan kalian sedangkan kalianlah yang memiliki kekuatan dan karakter yang luar biasa, dengan istiqomah memilih untuk memakai cadar/niqab? Satu hal yang bagi saya sangaaaaat amat sulit. Sampai di level kalian itu saya yakin butuh ilmu, proses dan perjuangan yang luar biasa. Dibawah ini akan ada berbagai komentar dan semuanya akan saya terima dengan hati lapang. Yang mau marah, caci maki... silahkan... karena memang saya belum sempurna dalam berpakaian, mungkin akhlak saya, amal saya, ucapan saya maupun perbuatan saya masih banyaaaaak kekurangnya. Saya tidak takut untuk mengakui semua itu. But im trying... just need to try harder and sincerely i want to. Sesuai dengan quote diatas, jika saya salah (dan saya memang salah ) mohon pencerahannya, bantu dan ajar saya agar bisa paham dan tidak mengulangi kesalahan lagi,"  demikian tulisan Dewi di akun Instagram miliknya.

dewi© dream

 

2 dari 3 halaman

Dibanjiri Komentar Warganet

Beragam komentar pun bermunculan menanggapi postingan tersebut.

@amalia.windiani, " smg masalah nya cpt selesai dg baik teh @dewisandra..teteh telah melakukan hal yg baik dg meminta maaf..semangat teh.."

@riorioq, " Love you bund!....saya pun pasti ada salah, khilaf sebagai manusia....bahkan bisa jadi lebih dari ini...hanya dengan bentukan dosa yg beda"

@rezky_paytren, " Teh dewi masya Allah,,, saya guna niqob tapi sya bisa memahami sifat teh dewi,,, smua teteh lakukan karna teteh belum faham dan sama sekali tidak tau akan terjadi seperti ini,, teh dewi org yg baik,, biarlah org yg gak faham mengatakan2 teh dewi, tapi Allah maha tau teh,,,,semoga Allah selesai kan masalah teteh,,insya Allah smua ada hikmanya,,teh @dewisandra"

3 dari 3 halaman

Beri Komentar