Pablo Benua Ingin Memenjarakannya, Ini Reaksi Barbie Kumalasari

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 22 Juli 2019 14:21
Pablo Benua Ingin Memenjarakannya, Ini Reaksi Barbie Kumalasari
Katanya semua itu sudah diselesaikan secara baik-baik

Dream - Barbnie Kumalasari mengaku bukanlah otak di balik pembuatan video 'ikan asin', sebagaimanatudingan Pablo Putera Benua. Menurut dia, video tersebut dibuat secara spontan.

" Enggak, kalau benar kan ada skripnya, sudah menerima pembayaran. Ini kita enggak nerima bayaran. Semua spontan, bahkan pernyataan itu (ikan asin), spontan," kata Barbie Kumalasari di Jakarta, Senin 22 Juki 2019.

Barbie Kumalasari kaget dengan tudingan Pablo. Dengan tuduhan ini, tambah dia, kasus 'ikan asin' ini bisa menyeret namanya. " Agak kaget juga kok jadi begini, kok jadi melebar begini. Pada awalnya enggak ada masalah," kata Barbie Kumalasari.

Meski demikian, Barbie Kumalasari mengaku tidak takut bila Pablo benar-benar melaporkannya ke polisi. Sebab, dia merasa tidak terlibat dan tidak terkait dengan video 'ikan asin' tersebut.

" Yang penting ketika kita benar enggak usah takut. Lagipula waktu tanggal 17 kemarin aku dipanggil aku keberatan dengan video itu. Aku minta diturunin tapi Pablo dan Rey enggak mau," kata Barbie Kumalasari.

Kasus ikan asin ini bermula dari video yang diunggah ke Youtube Pablo Benua dan Rey Utami. Dalam video itu, suami Barbie Kumalasari, Galih Ginanjar menjadi bintang tamu. Sedangkan Rey Utami menjadi pembawa acara.

Dalam wawancara itulaah Galih ditanya penyebab perceraian dengan sang mantan istri. Dia menjawab salah satunya karena 'bau ikan asin'.

Setelah video itu menjadi viral, mantan istri Galih Ginanjar, Fairuz A Rafiq, melapor ke polisi. Galih, Rey Utami, dan pablo Benua, pun menjadi tersangka. Mereka dijerat dengan UU ITE.

1 dari 5 halaman

Minta Tolong, Pablo Benua Ingin Jebloskan Barbie ke Penjara

Dream - Pablo Benua tampaknya tidak kuat menjalani kehidupan di balik jeruji. Belum dua minggu dibui, ia sudah menulis surat permintaan maaf dan memohon bantuan.

Pablo beserta istrinya, Rey Utami dan Galih Ginanjar digiring ke sel tahanan Polda Metro Jaya dalam balutan baju oranye pada 12 Juli 2019 lalu.

Lewat kuasa hukumnya, Farhat Abbas, Pablo mengeluarkan sepucuk surat dari balik jeruji besi. Surat bertuliskan tinta pena itu tersebar lewat akun gosip @lambe_turah.

Pria 38 tahun itu menulis pesan perihal kasus video 'ikan asin' yang telah menjeratnya.

Melalui surat tersebut, Pablo menyebutkan kasus itu murni bukan keinginannya.

" Kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya para wanita di Indonesia. Bahwa kejadian yang baru saja menghebohkan Indonesia ini, bukanlah kemauan saya dan istri saya,"  tulis Pablo.

Pada slide kedua, terdapat pula cuplikan video yang memperlihatkan pernyataan dari kuasa hukum.

2 dari 5 halaman

Minta Kumalasari Ikut Dijebloskan

Mewakili Pablo Benua, Farhat Abbas juga menjelaskan bahwa pelaku video 'ikan asin' bukan hanya mereka. Melainkan istri Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari.

" Menurut keterangan klien kami yang akan dimasukkan di BAP, bahwa itu atas dasar suruhan dan kehendak dari Barbie Kumalasari," ujar Pablo.

 Pablo Benua

Foto: Instagram @lambe_turah

Bahkan ia mengaskan keinginan Pablo dan Rey untuk menetapkan Barbie Kumalasari sebagai tersangka.

" Klien kami minta agar Kumalasari ditetapkan sebagai tersangka. Pelaku itu sebenarnya kalau tidak dalam tekanan atau tertekan, tidak mungkin Galih Ginanjar akan ngomong seperti itu," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Pablo Minta Maaf dan Mohon Bantuan

Namun Pablo tak memungkiri bahwa kasus yang tengah dihadapinya merupakan sebuah bentuk teguran dari Allah SWT.

" Mungkin Allah SWT ingin menegur saya dan mengingatkan saya untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT karena selama ini mungkin saya kurang bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kepada saya," ujarnya.

 Pablo Benua

Foto: Instagram @lambe_turah

Tak hanya itu, Pablo juga meminta bantuan kepada masyarakat Indonesia. Suami Rey Utami berharap agar ia dan istrinya selalu berada di jalan yang benar.

" Saya memohon kepada seluruh masyarakat untuk bantu saya dan Rey dengan berdoa kepada Allah agar kami ditunjukkan jalan yang lurus," pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Warganet Malas

Namun unggahan tersebut justru menuai cibiran dari para warganet. Tampaknya Fairuz A Rafiq mendapat dukungan lebih banyak ketimbang trio 'ikan asin'.

" Dia begitu biar kumala masuk bui jd satu genk di dalem smua,begitu kahhh ???"  celetuk @susankiano_

" Males bacanya, udh kebiasaan menyakiti, merendahkan, menghinakan org yg tdk bersalah inilah balasannya yg setimpal, do, a ya org2 yg teraniaya makanya hati2 klo pny mulut,"  ujar @faridamesalina

" Hey, apa kabar sama video2 lu yang sebelum itu, yang nykitin hati org juga? Gak minta maaf lu? Yee bambang minta maap buat ape klo gitu,"  tambah @dimsprastyoo.

5 dari 5 halaman

Dituduh Telantarkan Anak & Istri Pertama, Ini Kata Kubu Pablo Benua

Dream - Perempuan bernama Nia April mendadak muncul di tengah kasus 'ikan asin'. Dia mengaku sebagai istri Pablo Putera Benua.

Tak hanya mengaku sebagai istri, Nia juga menuding Pablo menelantarkan kedua anaknya sejak pisah rumah tiga tahun silam.

Pengacara Pablo Putera Benua, Muhammad Burhanuddin, enggan mengomentari semua tudingan Nia tersebut. Dia mengatakan bahwa perkara itu menjadi urusan pribadi Pablo. 

" Masalah pribadi Pablo saya nggak ada urusan," kata Burhanuddin di mapolda Metro Jaya, Jakarta, beberapa hari lalu.

Nia April, saat diwawancara terpisah, mengaku masih menjadi istri sah Pablo Benua. Mereka belum bercerai, meski Pablo Benua sudah menikah dengan Rey Utami.

" Saya pisah karena Pablo ketahuan selingkuh sama wanita asal Thailand," tutur Nia April.

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik