Cut Meyriska Kini Banyak Belajar Islam dari Roger Danuarta, Masya Allah

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 16 Oktober 2019 17:36
Cut Meyriska Kini Banyak Belajar Islam dari Roger Danuarta, Masya Allah
Roger Danuarta mualaf atas kemauannya sendiri

Dream - Cut Meyriska meyakinkan keputusan sang suami, Roger Danuarta menjadi mualaf murni berasal dari dalam hati. Bahkan seandainya tak menikah dengan Chika, sapaan Meyriska, Roger tetap akan memutuskan menjadi seorang muslim. 

" Orang-orang juga mikir gara-gara aku (Roger Mualaf), tapi ternyata enggak. Dia pernah bilang aku enggak sama kamu pun ini jadi keputusan aku (mualaf)," ujar Cut Meyriska di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa, 15 Oktoner 2019.

Setelah menjadi mualaf, wanita asal Aceh ini tidak menyangka jika ilmu Islam yang dipelajari Roger kini lebih banyak darinya. Bahkan kini Cut Meyriska banyak belajar tentang Islam kepada suaminya tersebut.

" Karena aku nggak nyangka Roger jauh di depan aku sih benar-benar enggak nyangka," ujarnya.

Diungkapkan wanita 26 tahun jika Roger semakin rutin mengikuti kajian. Tak mengherankan jika ilmu keislaman yang dipelajari Roger semakin bertambah.

" Iya. Jadi kebalikan nih Roger yang ngajarin. Kan Roger suka ikut kajian sama cowok-cowok doang. Jadi apa yang Roger dengar atau pelajarin, biasanya pulang ke rumah Roger cerita gitu. hal-hal kecil yang aku juga nggak tahu," tuturnya.(Sah)

1 dari 6 halaman

Cut Meyriska: Roger Danuarta Mengubah Hidupku

Dream - Cut Meyriska mengatakan bahwa Roger Danuarta telah mengubah kehidupannya. Dia menyebut, Roger punya peran besar terhadap keputusannya untuk berhijab.

" Dia selalu support sih, waktu itu aku sering ikut kajian memperdalam agama," kata Cut Meyriska di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Oktober 2019.

Tak hanya itu. Cut Meyriska juga menyebut Roger Danuarta selalu ada untuk menguatkan hatinya, termasuk saat hubungan mereka ditentang oleh keluarga.

Cut Meyriska mengaku sangat terguncang saat sang ayah menentang hubungannya dengan Roger. Dalam kondisi down itu, Roger selalu ada untuknya. " Roger selalu ingetin aku untuk zikir dan solat," katanya.

Karena sikap Roger itu, kehidupan Cut Meyriska menjadi berubah. " Dari enggak pakai hijab. Roger pernah bilang aku lebih cantik pakai hijab," imbuh Cut Meyriska.

2 dari 6 halaman

Sifat Asli Roger Danuarta Saat Berdua Cut Meyriska, Fans Tak Pernah Tahu

Dream - Usia pernikahan Cut Meyriska dan Roger Danuarta tak terasa sudah menginjak usia satu bulan. Meski baru seumur jagung, Cika, sapaan artis berdarah Aceh itu mengaku sudah mulai mengenal kebiasaan buruk yang dilakukan suaminya.

Kabar baiknya, Cika mengaku sudah mengetahui kebiasaan buruk itu sebelum menikah dengan Roger. Dan sifat tersebut hanya bisa berani ditunjukan Roger saat bersamanya.

Ditemui di kawasan Blok M, Jakarta, Selasa, 24 Januari 2019, Cika mengatakan jika sifat asli yang sering ditutupi Roger dari publik itu adalah jahil. Dengan mukanya yang terlihat polos, lanjut Cika, publik takkan menyangka jika suaminya termasuk suka iseng. 

" Emang dia iseng, keliatannya aja polos. Tapi aslinya iseng banget, apalagi kalau cuma berdua," ungkap Cut Meyriska.

Cika menceritakan telah membuat kesepakatan dengan Roger untuk sama-sama membuka sifat aslinya kepada pasangan. Hal itu dilakukan pasangan selebriti saat hendak melangkah ke jenjang pernikahan.

" Sebelum menikah kita sudah omongin, kebiasan kita apa. Yang disuka apa yang nggak disuka apa," tuturnya.

Rupanya pengakuan yang disampaikan Roger tentang sifat aslinya terbukti setelah Cika menjadi istri sah.

Kesepakatan itu membuat Cika tak lagi kaget dengan sifat asli Roger yang selama ini mungkin tak banyak diketahui publik.

" Setelah menikah 'oh ini yang dia ceritain', akupun nunjukin asli aku seperti apa. Jadi nggak ngerasa zonk gitu," ujarnya.(Sah)

3 dari 6 halaman

Kisah Perjuangan Cinta Cut Meyriska - Roger Danuarta

Dream - Cut Meyriska dan Roger Danuarta akhirnya resmi menjadi sepasang suami istri. Lewat ijab kabul satu helaan napas di acara akad nikah di Medan, Sumatera  Utara, Sabtu 17 Agustus 2019, Roger telah sah menjadi imam bagi Cut Meyriska.

Sehari sebelumnya, keduanya sudah terlebih dahulu menggelar pertunangan pada Minggu 28 Juli 2019. Keduanya pun menggelar prosesi pengajian di Masjid Nurul Huda, Medan, Sumatera Utara sehari sebelum akad pernikahan digelar.

Kebahagiaan sedang dirasakan oleh pasangan ini. Sebab, kisah percintaan keduanya sangat berliku. Bagimana tidak, Roger sempat mendapat penolakan dari ayah Cut Meyrsika. Namun cinta mengalahkan segalanya.

Inilah perjuangan cinta Roger dan Cut Meyriska yang dirangkum Dream.

1. Awal Muda Kedekatan

 Suasana Pengajian Jelang Akad Roger Danuarta dan Cut Meyriska

Foto : @cutratumeyriska


Roger Danuarta dan Cut Meyriska mulai mengenal satu sama lain lewat sinetron 7 Manusia Harimau pada 2016 lalu.

Sejak sinetron tersebut,keduanya dikabarkan memiliki hubungan lebih dari sekadar teman satu sinetron. Tapi Roger dan Cut Meyriska kala itu masih kompak membantah hubungan keduanya.

4 dari 6 halaman

2. Penolakan dari Orangtua Cut Meyriska

 Roger Danuarta dan Cut Meyriska Kompak Curhat 'Menghitung Hari' Segera Menikah?

Sejak kabar berpacaran dengan Roger mencuta, orangtua Cut Meyriska memberikan penolakan keras kepada Roger.

" Oh enggak, sama sekali enggak. Kita memang enggak setuju kok," kata Suryadi dikutip Dream dari tayangan Status Selebritis.

Masa lalu Roger sebagai pecandu narkoba membuat orangtua, khususnya ayahnya Cut, Suryadi menolak pria berusia 37 tahun itu menjalin hubungan dnegan putrinya itu.

" Nggak mungkin backgroundnya bagaimana si Roger? ini gembar-gembor gini, teman-teman saya terus telepon kenapa harus dengan si ini, kenapa harus dengan itu? Nggak ada. Itu gosip," tegas Suryadi.

Namun berjalannya waktu usai Roger Danuarta menjadi mualaf, Suryadi perlahan luluh. Dia perlahan menerima kehadiran Roger di kehidupan putrinya itu.

5 dari 6 halaman

3. Mendampingi Roger Ucap Syahadat

 Suasana Cair Roger dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan

Roger Danuarta sempat menghebohkan publik dengan kepurtusannya menjadi mualaf.

Roger mengucap syahdat dituntun oleh Ustaz Insan Mokoginta di kediamannya di kawasan Cibubur.

Menurut pengkuan dari Ustaz Insan, Cut Meyriskan mendampingi Roger saat mengucap kalimat syahadat.

" Ada dia (Cut Meyriska) datang, dia nganterin," kata ustaz Insan Mokoginta saat dihubungi.

6 dari 6 halaman

4. Melamar Secara Romantis

 Suasana Pengajian Jelang Akad Roger Danuarta dan Cut Meyriska

Roger Danuarta melamar Cut Meyriska lewat cara yang sungguh romantis. Roger memberikan kejutan dengan mengutarakan keinginannya menyunting Cut terbang usai terbang menggunakan paralayang.

Sesampainya di darat, Roger menyiapkan sebuket bunga dan cincin untuk melamar Cut. Pria mualaf ini berlutut sambil memberikan sebuket bunga dan cincin. Roger meminta Cut Meyriska untuk menjadi istrinya.

" I love you so much you, marry me," kata Roger Danuarta pada video yang diunggah ke media sosial.

Usai melamar secara romantis, Roger melamar gadis berusia 26 tahun secara resmi. Roger menggelar acara lamaran di sebuah venue bernama D'Banquet di kawasan Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Keduanya melangsungkan lamaran secara outdoor dengan nuansa dekorasi berwarna pastel.

(Baca selengkapnya)

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara