Ruben Onsu Beri Nama Tionghoa untuk Betrand Peto

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Minggu, 26 Januari 2020 17:11
Ruben Onsu Beri Nama Tionghoa untuk Betrand Peto
Kemeriahan Imek semakin terasa di keluarga Ruben dan Sarwendah.

Dream - Momen Imlek Ruben Onsu dan Sarwendah semakin lengkap dengan kehadiran anggota baru, Betrand Peto. Bocah asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu merayakan tradisi Imlek yang pertamanya bersama Keluarga Onsu.

Lewat Instagram, Ruben Onsu memperlihatkan foto keluarga mereka saat merayakan Imlek. Mereka tampil kompak memakai outfit warna merah.

" Gong xi Fat Choi 2020~ #STARRING THE ONSU FAMILY @ruben_onsu @sarwendah29 @thaliaputrionsu @betrandpetoputraonsu @thaniaputrionsu," tulis Ruben di keterangan foto.

Dalam sesi pemotretan bergaya Tionghoa itu, Betrand Peto duduk di tengah keluarga Onsu. Kedua adik tirinya, Thalia dan Thania juga berpose dengan sangat menggemaskan.

 Sarwendah

Foto: Instagram @ruben_onsu

1 dari 5 halaman

Nama Tionghoa Betrand Peto

Tak hanya merayakan Imlek, Ruben Onsu juga memberi nama Tionghoa untuk Betrand yang kini menjadi anak sulungnya. Nama tersebut diumumkan lewat tayangan vlog The Onsu Family.

 Ruben OnsuRuben Onsu © Foto: YouTube The Onsu Family

Foto: YouTube The Onsu Family

Presenter berusia 36 tahun itu memilih nama Huang Sheng Bao untuk Betrand Peto.

" Nama ini kan sesuai marga ayahnya (Ruben Onsu). Jadi Huang. Itu marganya sama dengan Thalia dan Thania," kata Sarwendah dalam videonya.

2 dari 5 halaman

Arti Nama

Ruben dan Sarwendah tak asal memilih nama untuk putra angkat mereka. Terdapat arti yang sangat baik dalam nama Huang Sheng Bao.

" Sheng itu artinya sukses dan kemenangan. Doa orangtua yang terbaik buat anaknya. Supaya kakak ke depannya suksesnya terjamin," jelas Sarwendah.

 

3 dari 5 halaman

Ambil Rapor Betrand, Ruben Temukan Fakta Mencengangkan

Dream - Betrand Peto, putra Ruben Onsu dan Sarwendah, baru saja bersekolah di Jakarta. Adaptasi dengan lingkungan dan sekolah baru tentu tidak mudah. Sarwendah selama ini selalu mendampingi putra angkatnya itu untuk belajar.

Begitu pun Ruben, di sela-sela kesibukannya, ia berusaha menemani Betrand belajar. Usaha keluarga ini agar Betrand bisa belajar dengan maksimal tak sia-sia. Terbukti dari hasil rapor Betrand yang nilai-nilainya sangat bagus.

Ruben boleh dibilang sangat puas dengan nilai Betrand di sekolah. Apalagi, nilai pelajaran Mandarin Bertrand mencapa 95 atau A. Ruben mengungkap kalau pelajaran tersebut selalu diajarkan oleh Wendah.

Tak hanya itu, Ruben baru mengetahui fakta lain soal kegigihan putranya untuk belajar. Rupanya, saat di sekolah, Betrand selalu meminta pekerjaan rumah (PR) pada gurunya.

" Di rumah belajar lagi, itu yang paling penting. Terus kata gurunya, kakak kalau dikasih PR minta lagi, ada PR atau nggak. Gitu katanya, keren!," kata Ruben dalam YouTube channelnya.

4 dari 5 halaman

Lihat Videonya

Sebagai hadiah, Ruben mengungkap kalau dirinya ingin memberikan jalan-jalan liburan untuk anak-anaknya.

Setelah Thania sang putri ambil raport, keluarga ini berencana menghabiskan liburan sekolah, Natal dan Tahun Baru bersama-sama.

 

5 dari 5 halaman

Betrand Peto Dicibir, Ayah Kandung Bongkar Sifat Asli

Dream - Ayah kandung Betrand Peto, Ferdy Peto membongkar sifat asli putranya yang kerap ditunjukan kepada Sarwendah. Hal ini lantaran aksi peluk cium dari Betrand Peto kepada Sarwendah, yang dianggap terlalu berlebihan dan tidak wajar.

Menurut Ferdy sifat manja yang ditunjukan Betrand ke Sarwendah karena kebiasaannya yang kerap dilakukan Betrand kepada sang nenek.

Ferdy mengatakan Betrand memang sangat manja dengan neneknya. Jadi kebiasaan itu terbawa kepada ibu sambungnya, Sarwendah.

" Jadi dasarnya Betrand sejak di Manggarai (NTT), sampai Betrand Peto Onsu kelas satu SMP masih tidur dengan Omanya. Sikap manja yang dia buat dengan ibundanya sekarang, Sarwendah di Jakarta, tidak berbeda apa yang dia buat dengan ke Omanya disini," kata Ferdy Peto dikutip Dream dari Youtube Ferdy Peto, Jumat 20 Desember 2019.

Ferdy menegaskan, sifat manja Betrand kepada Sarwendah murni seperti yang dilakukan kepada sang nenek di kampung. Murni sifat manja seorang anak kepada ibundanya. Bukan dibuat-buat seperti komentar sinis yang dilontarkan netizen.

  ayah kandung betrand peto putra onsuayah kandung betrand peto putra onsu © ayah kandung betrand peto putra onsu

" Artinya ketika dia minta peluk sosok seorang ibu, dia tidak pernah merasa seperti apa yang kita lihat hari ini, seperti apa yang tersebar di media sosial. Betrand Peto kok peluk bundanya sampai ke hal-hal seperti itu," kata dia.

" Sikap seperti itu dilakukan Betrand Peto di Manggarai sejak kecil sampai kelas 1 SMP. Artinya tidak ada unsur-unsur negatif, tidak dibuat-buat," imbuhnya.

Ferdy sekaluarga di Manggarai NTT merasa sedih dan sakit hati membaca komentar-komentar sinis yang ditujukan kepada putranya.

" Kami selaku keluarganya di Manggarai merasa tersinggung, sakit hati dengan apa yang dilontarkan teman-teman netizen terkait manjanya Betrand dengan bundanya," tuturnya.

(Sumber : youtube.com/Ferdy Peto)

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair