Ruben Onsu Emosional Dengar Anak Ussy Sulistyawati Di-Bully

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 6 Desember 2018 06:30
Ruben Onsu Emosional Dengar Anak Ussy Sulistyawati Di-Bully
"Kalau belum siap menggunakan Sosmed, mending gak usah," kata Ruben Onsu.

Dream Ruben Onsu ikut tersulut emosinya mendengar ulah netizen yang telah merundung anak-anak rekan sesama artis, Ussy Sulistyawati. Menurut Ruben, kemarahan yang ditunjukan Ussy kepada haters sebagai reaksi wajar dari upaya ibu melindungi putrinya.

" Menurut saya apa yang dilakukan Ussy benar banget," kata Ruben Onsu saat di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa 4 Desember 2018.

 Ruben Onsu Dapat Teror Akan Dibunuh

Ruben Onsu (Foto : Kapanlagi.com)

Ruben menegaskan para artis bukannya tak mau dikritik oleh masyarakat atau penggemarnya. Namun jika kritik sudah ditujukan pada anak-anak artis, hal itu sudah tak bisa ditoleransi lagi.

" Orang elo ngatain anak itu bukan masalah enggak bisa dikritik," kata suam Sarwendah itu.

Tindakan netizen mem-bully anak Ussy diakui mengherankannya. Ruben sampai tak habis pikir dengan netizen yang menjadikan anak-anak sebagai bahan untuk merundung seseorang atau artis. 

" Terkadang Netizen ini tidak bisa memilih siapa yang mau dicaci, anak nggak salah apa-apa. Anak kecil salahnya di mana sih?" ucapnya.(Sah)

1 dari 3 halaman

Lebih Bijak Gunakan Sosmed

Ruben menghimbau agar warganet lebih bijak menggunakan sosial media. Jangan sampai sosial media dijadikan alat untuk mencaci maki. 

" Pergunakan tangan dengan baik, sekarang Sosmed jadi salah satu media setelah televisi, Instagram, atau YouTube," jelasnya.

Menurut Ruben berbagai aktivitas apapun kini bisa dilakukan dengan hanya duduk manis. Dia menyarankan netizen yang belum siap bermain aplikasi itu, lebih baik tak menggunakan Sosmed.

" Mending nggak usah," kata Ruben cukup keras.

2 dari 3 halaman

Anak-anaknya Dihina, Ussy Sulistyawati Unggah Foto Ini

Dream - Ussy Sulistyawati berang melihat ada warganet yang menghina anak-anaknya. Dikutip dari akun Instagram @ussypratama, Minggu 2 Desember 2018, Ussy mengunggah foto keempat anaknya, yaitu Amel, Ara, Elea, dan Sheva.

Ia menulis kalau dirinya berjanji akan melakukan apa pun demi empat anaknya. "Kalian ada karena cinta orang tua kalian, ibu, dan ayah kalian, kalian lahir dari rahim seorang ibu, kalian bukan keluar dari perut batu. Anak-anakku, Amel, Ara, Elea, Sheva, aku akan lakukan apa pun buat 4 bidadari ini. APA PUN," tulis dia.

Ussy juga mempersilakan orang untuk tertawa sepuasnya. Dia berharap perbuatan mereka dibalas oleh-Nya.

"Tertawalah wahai para pembuly anak-anakku, Tersenyumlah sepuasnya. Semoga sakit hatiku terbalaskan apa pun jalannya. Aamiin YRA," tulis dia.

 

 

3 dari 3 halaman

Diminta Sabar

Warganet beramai-ramai meminta Ussy bersabar dan tak terpancing emosi. Mereka meminta wanita beranak empat ini untuk tidak membaca komentar-komentar miring tentang anak-anaknya.

" Nggak usah dibaca, Kak. Biarin aja," tulis @rinda.comel.

" Sabar, yah, mbak @ussypratama. Biar Allah yang membalas sakit hatinya mbak. Mereka yang berkata buruk mungkin mereka belum pernah merasakan bagaimana perjuangan hidup dan mati mengeluarkan sesosok nyawa dari dalam rahim.

" Kuat ya kak @ussypratama selalu lakukan yang terbaik buat anak-anak,"  tulis @anniesa.

Beri Komentar
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim