Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Sambut Sumpah Pemuda, Daniel Mananta Hadiahkan Jokowi Sepeda Lipat Buatan RI

Sambut Sumpah Pemuda, Daniel Mananta Hadiahkan Jokowi Sepeda Lipat Buatan RI Foto : Dok Istimewa

Dream - Menjelang hari sumpah Presiden ke-92 pada 28 Oktober 2020, Presiden Joko Widodo mendapatkan hadiah berupa sepeda lipat dari Presenter Daniel Mananta, Senin sore, 26 Oktober 2020.

Kepala Staf Kepresidenan Dr Moeldoko menerima langsung 15 sepeda lipat tipe ecosmo 10 Sp Damn yang dibuat khusus dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke-92 pada 28 Oktober mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Moeldoko menjelaskan pemerintah sangat mendukung pengembangan produk buatan anak bangsa.

"Saat ini banyak sekali produk-produk buatan anak bangsa dengan kualitas baik yang sudah tembus pasar global. Pemerintah akan terus memberikan dukungan agar produk-produk ini dapat berkembang dengan baik. Kini saatnya produk Indonesia merajai dunia," ujar Moeldoko pda keterangan tertulisnya, Senin 26 Oktober 2020.

Daniel Mananta

Foto : dok istimewa

Sementara itu Daniel Mananta menjelaskan sepeda ini merupakan seratus persen buatan dalam negeri hasil kolaborasi dengan PT Roda Maju Bahagia. Menurutnya masa pandemi ini membuat semua orang dituntut untuk kreatif dan mengembangkan ide-ide yang inovatif.

"Dalam situasi pandemi global, semoga bangsa ini bisa segera melewatinya. Kita yakin bangsa ini sudah teruji dan bisa bangkit kembali dari berbagai macam problematika. Melalui kreativitas, produk-produk kita bisa sejajar dengan negara-negara lain secara global." kata Daniel.

Sedangkan Direktur Utama PT Roda Maju Bahagia, Hendra mengapresiasi langkah pemerintah dengan memberikan stimulus bagi UMKM saat masa pandemi.

Daniel Mananta

Foto : dok istimewa

"Memperkuat daya beli masyarakat bawah dengan memberikan stimulus terhadap para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) suatu langkah dan kebijakan yang positif. Ini akan sangat membantu roda perekonomian masyarakat,” jelas Hendra.

Menurutnya, pengembangan dan daya beli produk lokal harus lebih ditingkatkan guna menstabilkan perekonomian negeri dan tidak bergantung kepada barang dan kebutuhan impor.(sah)

9 Tahun Menikah, Daniel Mananta Akhirnya Pajang Foto Istri

Dream - Daniel Mantan dikenal sangat tertutup perihal kehidupan rumah tangganya. Dan untuk pertama kalinya setelah menikah 9 tahun, Daniel mengunggah foto sang istri di akun instagram pribadinya.

Dalam foto itu nampak Daniel menggendong istrinya Viola Maria Mananta. Di foto yang berlatar hitam putih memperlihatkan kebahagiaan keduanya. Daniel dan Viola tertawa bersama.

Rupanya Daniel mengunggah foto mesranya dengan sang istri karena ia mengikuti tantangan yang sedang ramai di instagram #womansupportingwoman.

" " Saya tidak akan berada di tempat saya sekarang tanpa wanita paling penting dalam hidup saya. Saya sangat bersyukur bisa menikahi @lolagin hampir 9 tahun yang lalu, dan dengan postingan ini, saya ingin menunjukkan dukungan kepada semua wanita luar biasa di dunia ini yang membuat semuanya terjadi! Siapa yang mampu mengubah dunia, menciptakan dampak dan pengaruh yang kuat di sekeliling! Kepada semua wanita luar biasa di dunia ini, tetaplah kuat, tetap berani, dan tetap menginspirasi," tulis Daniel melengkapi unggahanya.

Netizen yang melihat foto ini turut bahagia. Mereka ramai berkomentar.

" Akhirnya setelah sekian lama ditunggu," kata akub anichatacoy.

" Sumpah baru tahu kalau dia udah nikah," kata akun kippons_40.

"Finally dipublish," kata akub endraguna.

Foto Daniel Mananta Bikin Gempar Sosmed

Dream - Daniel Mananta membuat geger peselancar media sosial. Mantan VJ yang kini menjadi presenter itu memperlihatkan foto lawas dengan bentuk tubuh yang berbeda sama sekali dengan penampilannya saat ini.

Di foto pertamanya Daniel memperlihatkan bentuk tubuh yang terlihat lebih berisi dengan perut yang tak terlalu rata. Foto tersebut bersebelahan dengan kondisi fisiknya saat ini.

Tubuh Daniel terlihat lebih kurus namun dengan kondisi yang lebih fit dan terawat. Otot perutnya juga tampak lebih rata.

Dalam keterangan fotonya, pria berusia 38 tahun itu mengatakan perubahan fisik itu diperoleh setelah dia melakukan program diet. 

" 2019 vs 2020 Being a chegan (85% Vegan dengan catering @lesssaldiet) 15% pescetarian dan training buat Tokyo Marathon 2020," tulis Daniel dalam foto yang diunggah.

 

Daniel© Instagram

Menurut Daniel perubahan bentuk tubuh itu terjadi hanya dalam waktu singkat. Dia berhasil menurunkan berat badan dalam 4 bulan dengan ukuran celana turun hingga dua ukuran.

" Dan gw turun 2 size untuk celana dalam 4 bulan. Next Berlin marathon September 2020," kata dia lagi.

Perubahan bentuk tubuh Daniel tentu saja menarik perhatian netizen. Meski ada pula yang membandingkan penampilannya dengan wajah Daniel di masa lalu. 

" Keren banget ini perubahan badannya," kata akun Therejeki.

" Gantengan waktu gendut koh," kata akun sintasja.

Ada pula netizen yang berkomentar cukup nyeleneh. Dia menyarankan Daniel tak terlalu banyak mengunggah foto bentuk tubuhnya agar terhindar dari pantauan pria berperilaku seperti wanita.

" Jangan suka upload foto kaya gini, nanti DM diserbu sama lekong, yang suka jeruk makan jeruk," kata akun gianitha_maas78.

 

Heboh Daniel Mananta Kutip Hadis Nabi Muhammad

Dream - Ucapan selamat Idulfitri Daniel Mananta lewat Instagram membetot perhatian warganet. Sebab, dalam ucapan itu, presenter kondang tersebut mengutip hadis nabi Muhammad SAW tentang kemuliaan memberi maaf. Hadis itu diriwayatkan oleh Imam al-Kharraithi di dalam kitab Makarim al-Akhlaq dari hadis Abi Hurairah r.a.

Kenapa menurut gw Ramadhan itu sangat indah.. Nabi Muhammad SAW sempat bercerita soal Nabi Musa bin Imran yang bertanya “ Allah, siapakah yang paling berharga di mata-Mu?” Dan Allah menjawab: “ dia yang mampu memaafkan walaupun ada di posisi lebih kuat,” (Baihaqi)," tulis Daniel Mananta dikutip Dream, Selasa 26 Mei 2020.

Daniel Mananta© daniel mananta

Menurut Daniel, cerita Ramadhan sangat indah dan penuh pelajaran buat dirinya. Karena itu, dia meminta maaf kepada seluruh saudaranya yang sedang merayakan Idulfitri. Ia juga berharap semua orang yang membaca unggahan itu, baik yang mengenal maupun tidak, mau memaafkannya.

Cerita ini indah sekali dan penuh pelajaran untuk gw sendiri dalam soal memaafkan. Jadi, kepada saudara saudara saya yang sedang merayakan, di masa PSBB dan langsung dari rumah aja, saya minta maaf sedalam dalamnya dan mudah mudahan anda yang membaca bisa memaafkan saya atas segala kesalahan yang disengaja ataupun yang tidak disengaja. Keep inspiring me to become a better person. #ramadan #ramadan2020 #idulfitri #forgiveness," tambah dia.

Unggahan pria 38 tahun itu langsung mendapat respons banyak warganet. Mereka memuji sikap toleransi Daniel kepada umat Muslim. " Indahnya toleransi makasih bang," tulis akun @uncu_desi.

Respect kakak. Makasih," tulis akun @rizalanhuda.

Alhhamdulillah terimakasih ko...saling menghargai itu kebahgiaan bagi kita umat islam," kata akun @nenaerna____91.

Daniel Mananta Bisa Bikin Perut Sixpack Karena Olahraga 7 Menit Ini

Dream - Selain mulai aktif menjadi seorang Youtuber, Daniel Mananta juga terkenal akan hobi lari. Mantan VJ sebuah stasiun televisi khusus musik ini bahkan hampir mengikuti Tokyo Marathon tahun ini namun batal karena Covid-19.

Gagal menjajal ketahanan tubuh di lomba marathon itu, Daniel juga harus menahan diri menjalankan olahraga favoritnya tersebut. Pemilik brand pakaian I Love Indonesia ini mengaku pernah diminta kembali ke rumah saat hendak berolahraga di sekitar kompleks rumahnya.

" Gue suka banget lari. Tapi waktu PSBB, ada mobil lewat dan disuruh balik ke rumah sama orang yang lewat. Jadi gue pikir, 'ah, ya sudah, nggak usah lari dulu," katanya dalam peluncuran koleksi pakaian olahraga Uniqlo, Rabu 15 Juli 2020.

Daniel Mananta© Uniqlo Indonesia

Untuk tetap menjaga kebugaran tubuhnya, kini Daniel menjalani rutinitas berolahraga di rumah dengan mengandalkan aplikasi ponsel.

" Awal transisi PSBB, gue pakai aplikasi 7 minutes workout tiap hari untuk build core muscle dan lain-lain. Jadi, sixpack ini hasil dari 5 bulan bodyweight training selama PSBB," ujarnya.

Kini di samping menjaga kesehatan tubuh, pemain film A Man Called Ahok ini juga berolahraga untuk mempersiapkan marathon di Jakarta.

" Gue akan lari 42,19 kilometer 7 minggu lagi, tepatnya 30 Agustus 2020. Ini exciting banget karena sudah lama nggak marathon di Jakarta," tutupnya.

Daniel Mananta Akui Pernah Alami Depresi Berat, Sampai Hampir Bunuh Diri

Dream - Di balik kesuksesannya. Daniel Mananta rupanya punya kisah kelam di masa lalu. Dia hampir bunuh diri akibat mengalami depresi berat. 

Penyebabnya, diagnosis dokter yang menyebut ada tumor jinak di pita suaranya. Diagnosis tersebut membuat kejiwaan Daniel sempat terguncang.

" Awalnya suara gue hilang. Ternyata ada tumor jinak di pita suara," kata Daniel saat Press Conference Film ‘Susi Susanti-Love All’ di Jakarta, Selasa 22 Oktober 2019.

Presenter Indonesia Idol ini sempat menjalani operasi pita suara. Usai operasi, Daniel kehilangan suaranya selama satu bulan. 

Daniel Mananta© Daniel Mananta

Foto : @vjdaniel

Ayah dua anak ini mengalami patah arang. Suara yang jadi modalnya sebagai presenter sudah tidak ada.

Untuk mengatasi depresi beratnya, suami Viola Maria ini menemui psikolog dan menjalani terapi kejiwaan.

" Yang gue alami saat itu bukan kesembuhan fisik dulu tapi kesembuhan mental dari circle gue, habis itu baru gue ngalamin kesembuhan fisik," kata Daniel.

Pelan-pelan, Daniel menyadari siapa dirinya. Kepercayaan dirinya pun perlahan kembali.

" Jadi gue akhirnya tahu identitas gue sebenarnya siapa dan baru itu gue dapat kesembuhan fisik, sehingga sekarang misalkan kejadian itu lagi, gue udah tidak sedepresi itu," imbuhnya.

Laporan : Diah Tama Yanti

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Mensos Risma Ungkap Alasan Tak Pernah Ikut Jokowi Bagikan Bansos Sebelum Pemilu

Mensos Risma Ungkap Alasan Tak Pernah Ikut Jokowi Bagikan Bansos Sebelum Pemilu

Risma mengatakan dirinya turun membagikan bansos jika memang terjadi perselisihan dan menolong orang-orang yang membutuhkan.

Baca Selengkapnya
Jokowi Sindir Jalan Rusak di Jateng: Sudah Bertahun-tahun Tidak Beres

Jokowi Sindir Jalan Rusak di Jateng: Sudah Bertahun-tahun Tidak Beres

Padahal, pemerintah sudah berkali-kali menggelontorkan dana untuk mengaspal jalan itu. Namun, jalan tersebut tetap cepat rusak.

Baca Selengkapnya
Jokowi Soal 4 Menteri Dipanggil MK ke Sidang Sengketa Pilpres: Semua Akan Hadir Jumat

Jokowi Soal 4 Menteri Dipanggil MK ke Sidang Sengketa Pilpres: Semua Akan Hadir Jumat

Tanggapan Jokowi 4 menterinya dipanggil MK ke sidang sengketa Pilpres 2024.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Tanggapan Jokowi, Ma'ruf Amin hingga Kaesang soal Pose Dua Jari dari Mobil Kepresidenan RI-1

Tanggapan Jokowi, Ma'ruf Amin hingga Kaesang soal Pose Dua Jari dari Mobil Kepresidenan RI-1

Pose dua jari yang dilakukan dari dalam mobil kepresidenen membuat heboh publik

Baca Selengkapnya
Menpora Ratas Bersama Jokowi, Bahas Persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menpora Ratas Bersama Jokowi, Bahas Persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024

Jokowi gelar rapat terbatas bersama beberapa menteri bahas persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Baca Selengkapnya
Buktikan Presiden Boleh Kampanye dan Memihak, Jokowi Sampai Cetak Pasal 299 UU Pemilu di Kertas Besar

Buktikan Presiden Boleh Kampanye dan Memihak, Jokowi Sampai Cetak Pasal 299 UU Pemilu di Kertas Besar

Jokowi mengatakan pasal tersebut sudah jelas. Jokowi meminta pernyataannya tidak ditarik ke mana-mana.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Lomba Kupas Kuaci

BUNGKUS! Lomba Kupas Kuaci

Iseng lagi ngumpul tapi nggak tahu mau ngapain? Coba beli dan isi waktu kosong weekend dengan lomba kupas kuaci. Siapa yang menang?

Baca Selengkapnya