Astaga! Asap Tebal Keluar dari Mobil Sarwendah, Ruben Panik dan Putrinya Muntah

Reporter : Amrikh Palupi
Sabtu, 28 November 2020 10:12
Astaga! Asap Tebal Keluar dari Mobil Sarwendah, Ruben Panik dan Putrinya Muntah
Simak kronologinya.

Dream - Sarwendah bersama ketiga anaknya Betrand Peto Putra Onsu, Thalia Putri Onsu, dan Thania Putri Onsu mengalami kejadian menegangkan saat hendak berlibur ke Bandung, Jawa Barat. Mobil yang ditumpanginya istri dari Ruben Onsu ini tiba-tiba mengeluarkan asap tebal.

Sebelum kejadian menegangkan itu terjadi, Ruben mengaku sempat mendapat firasat sebelum istrinya bersama buah hatinya pergi ke Bandung untuk liburan akhir pekan.

Ruben yang sedang syuting awalnya mengusulkan untuk berangkat bersama keluarganya. Namun rencananya itu diurungkan setelah Sarwendah mengatakan sudah dalam perjalanan. Akhirnya Ruben memutuskan untuk berangkat sendiri menggunakan mobil teprisah dari keluarganya itu.

Keluarga Ruben dan Sarwendah© Keluarga Ruben dan Sarwendah

Foto : @sarwendah29

Di tengah proses syuting, Ruben sempat menghubungi Sarwendah melalui video call untuk mengajak bertemu di tol. Tapi Sarwendah kembali menolak dengan alasan ingin tiba lebih awal di Bandung.

" kata istriku di bdg aja langsung biar gak berenti2, dan mobil papi mami ikut di belakang aku kok kata istriku," kata Ruben Onsu dikutip Dream dari akun instagramnya, Sabtu 28 November 2020.

1 dari 5 halaman

Ruben Panik

Saat dalam perjalanan, Ruben mendapat kabar mobil yang ditumpangi Sarwendah tiba-tiba mengeluarkan asap tebal. Beruntung Sarwendah langsung sigap menyelamatkan anak-anaknya.

Ruben turut panik saat mengetahui istri dan ketiga buah hatinya itu mengalami kejadian menegangkan tersebut.

" Saat di jalan kami sempat video call seperti biasa dan bicara ke anak2, tp tiba2 hampir saya sampe bandung, istri saya tlp kasih tahu kalau mobil istri saya keluar asap banyak dari dalam mobil di tol Karawang barat, panik bukan main krn di dalam ada ketiga anakku semua bersama bunda nya, tp istriku hebat dia langsung selamatkan anak2, onyo langsung keluar gendong Thania dan bunda gendong Thalia," kata Ruben.

Keluarga Ruben dan Sarwendah© Keluarga Ruben dan Sarwendah

Foto : @sarwendah29

Mendengar kabar kurang menyenangkan tersebut, Ruben Onsu memutuskan putar balik dan menyusul anak dan istrinya. Dia mengaku, sangat panik saat mendengar ada kepulan asap keluar dari dalam mobil.

Ruben mengakui sebelum kejadian memang merasa tidak tenang saat syuting acara Brownis.

" Saya yg hampir sampai bdg akhir nya putar balik dgn panik. selama puter balik sambil mikir, perasaan itu baru, masa iya bisa keluar asap tanpa sebab, tp ya udah lah saya pun keluar tol untuk kembali ke Karawang untuk berjumpa keluarga. dan dari di Brownis perasaan emang gak tenang pengen pulang dan berangkat bareng, tp istri memastikan aman dan mempersingkat waktu, jd ya nurut kata istri aja," tuturnya.

2 dari 5 halaman

Bersyukur

Ruben Onsu© Pria berusia 37 tahun ini merasa bersyukur, lantaran istri dan anak-anaknya selamat. Hanya saja putr

Pria berusia 37 tahun ini merasa bersyukur, lantaran istri dan anak-anaknya selamat. Hanya saja putri bungsunya Thania mengalami muntah hebat karena menghirup kepulan asap dari dalam mobil.

" Syukur nya dari kejadian ini tdk ada yg terluka berhasil keluar dgn selamat di pinggir tol, hanya Thania yg muntah2 Dahsyat krn Asap dari dalam mobil. Dari kejadian ini saya ttp bersyukur : 1. istri masih bisa ngabarin ke saya walau dlm keadaan panik 2. mobil masih bisa melipir ke pinggir untuk kami berhenti dan menyelamatkan diri. Terima kasih Tuhan masih menyelamatkan keluargaku," ucap Ruben.

3 dari 5 halaman

Pelaku Perundung Anak Ruben Onsu Ternyata Bocah Usia 11 Tahun

Dream - Ruben Onsu sudah menemukan pelaku yang melakukan perudungan terhadap anak-anaknya di sosial media. Suami dari Sarwendah itu menemukan pelaku ternyata masih anak-anak.

" Masih 11 tahun umur anaknya," kata Ruben Onsu di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 9 November 2020.

Saat bertemu bocah perundung yang didampingi keluarganya itu, Ruben mengaku sempat tak tega melihat orang tua anak itu menangis dihadapannya.

" Saya nggak tega kalau lihat orangtuanya nangis karena sebenarnya orangtuanya nggak ngerti apa-apa kan," ucap Ruben.

Namun kenyataan itu tak menyurutkan langkah Ruben yang akan tetap membawa permasalahan ini ke jalur hukum.

" Tapi buat saya ya udahlah karena semua berkas sudah di Bang Minola jadi dari kita kebijakannya ya sudah," tutur Ruben.

Diketahui salah satu akun instagram memuat foto-foto Betrand Peto yang diedeit wajahnya menjadi binatang. Karena hal ini Ruben pun merasa sangat sakit hati.

4 dari 5 halaman

Naik Pitam, Ruben Onsu Ungkap Wajah Netizen Penghina Betrand Peto

Dream - Ruben Onsu naik pitam karena anak angkatnya, Betrand Peto, dihina oleh netizen di media sosial. Suami Sarwendah Tan itu wajar saja geram karena netizen itu mengubah wajah Betrand menjadi babi oleh netizen yang ternyata masih belia itu.

" Saya hanya ingin menjelaskan dan meluruskan video yang adik cantik buat, dan membandingkan dengan idola adik tapi sejujurnya kami kagum dan suka dengan karya-karya dari bintang luar negri, kami tidak pernah menyamakan anak kami dengan bintang luar negri, masih terlalu jauh dan tidak pernah bermimpi bisa sehebat mereka," kata Ruben Onsu di Instagram.

Ruben tak terima Betrand disebut pengamen oleh bocah perempuan tersebut. Dia merasa selama ini Betrand tidak pernah melakukan kesalahan terhadap siapapun, sehingga Ruben bertanya mengapa anak angkatnya itu dibenci sedemikian rupa.

" Tapi anak saya salah apa dik? Dan dari mana adik tahu anak saya ngamen? Apa sih dik arti kata dekil? mohon dijawab, ya," tambah Ruben.

Ruben bahkan mengunggah video netizen yang mencaci-maki Betrand Peto. Kesabaran Ruben Onsu sudah habis.

" Lalu dengan sengaja mengubah muka anak saya menjadi binatang? Apa saya masih bisa diam? Maaf adik cantik, kesabaran saya ada batasnya," ujar Ruben.

Dia mengimbau bocah itu untuk berhati-hati dalam berbicara.

" Jadi perjuangan anak saya janganlah jadi hinaan dan belum tentu benar serendah yang adik ucapkan, perjalanan hidup anak saya juga bukan dia yang mau tapi Tuhan, bukankah semua hidup kita sudah ada yang menentukan?," kata Ruben.

Si pelaku akhirnya meminta maaf kepada Ruben. Bocah itu mengaku tak sengaja menjelek-jelekkan Betrand.

 

 

5 dari 5 halaman

Anak Ruben Onsu Diancam Akan Dibunuh: 'Ini Sudah Menyenggol Keluarga'

Dream - Ruben Onsu lagi-lagi dibuat geram dengan tingkah laku netizen yang mengancam akan membunuh anaknya. Bermula salah satu akun facebook membuat profil dengan nada ancaman untuk membunuh putri Ruben, Thalia Onsu.

"  Sampe gak abis pikir dgn bio di facebook ini dan instagram ini, apakah dgn sengaja / masih mau dibiliang iseng2 aja ???," tulis Ruben.

Ruben mengaku bingung mengapa anak-anaknya selalu menjadi sasaran untuk dibunuh. Padahal selama ini ketiga anaknya tak ada yang bermain sosial media.

"  Anak saya salah apa ?? bersocial media saja tidak, tp knp masih trs dibilang ini resiko jd artis ??? saya tegaskan TIDAK," kata Ruben.

bensu© Instagram

Ruben juga tak menerima penjelasan jika akun tersebut sengaja dibuat sekadar untuk iseng. Artis dan presenter itu menegaskan akan bertindak keras karena tindakan tersebut sudah mengancam bagi keluarganya.

"  Disini saya bilang dan tegaskan saya selalu diam jika menurut saya tidak penting, tp jika saya sudah bersuara itu tanda nya saya terusik. jng pernah bilang diamkan saja dan jng di tanggepin, menurut saya itu bukan cara saya jika sudah menyenggol keluarga saya," ungkap Ruben.

Dia juga menegaskan batas kesabarannya saat ini sudah habis. Terlebih kejadian yang sama sudah berulang kali dia terima.

" Jika setelah saya upload ini pelaku dgn sengaja menghilangkan account nya saya anggap sependek itu keberanian nya, disini saya upload biar kamu tahu kalau orang tua anak yg kalian bully sedang menunggu," tutur Ruben.

Beri Komentar