Sebelum Meninggal Kang Pipit Mengeluh Sakit Ini ke Kang Mus

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 29 Januari 2021 20:18
Sebelum Meninggal Kang Pipit Mengeluh Sakit Ini ke Kang Mus
Epy juga membantah jika Kang Pipit sempat koma beberapa hari sebelum meninggal.

Dream - Para pemain sinetron Preman Pensiun ikut berduka atas meninggalnya Kang Pipit, Jumat 29 Januari 2021. Salah satunya adalah Epy Kusnandar pemeran Kang Mus.

Epy mengaku masih bertemu dengan Kang Pipit sehari sebelum meninggal di malam harinya saat syuting Preman Pensiun. Epy mengatakan Kang Pipit sempat pamit ke apotek untuk membeli obat lantaran mengeluh lambungnya sakit.

" Tadi malem itu masih bareng-bareng, ngobrol, pulang kang Pipit mau nyari obat dulu. Semalem keluhannya lambungnya terasa (sakit), komplikasi lah," kata Epy Kusnandar saat dihubungi, Jumat 29 Januari 2021.

Kang Pipit Preman Pensiun 4© Kang Pipit Preman Pensiun 4

Epy juga membantah jika Kang Pipit sempat koma beberapa hari sebelum meninggal. Sebab, malam harinya pemilik nama lengkap Firmansyah Pitra masih syuting. Dan baru dilarikan ke rumah sakit pada siang harinya.

" Nggak (koma). Semalem masih ngajak pulang bareng abis syuting. Ini lagi proses syuting, kemarin terakhir (syuting bareng)," ucapnya.

Menurut pria 56 tahun ini sosok yang baik dan murah senyum dan banyak temannya.

" Karena kita sama-sama terus, banyak kenangan yang nggak bisa terucapkan ya. Kang pipit itu hmm.. ngalir aja..hmm murah senyum lah dia tuh banyak temannya," tuturnya.

1 dari 5 halaman

Lika-liku Pertobatan Pipit Preman Pensiun: dari RT di Penjara, Jadi Artis Tenar

Dream - Kabar duka tengah dirasakan oleh keluarga besar Preman pensiun. Salah satu pemainnya pemeran Kang Pipit meninggal dunia. Kang Pipit menjadi salah satu tokoh di sinetron garapan sutradara Aris Nugraha itu.

Peran yang dimainkan oleh Kang Pipit mulai dari mantan preman dan beralih profesi sebagai security.

Namun siapa sangka perjalanan karir dari pemilik nama lengkap Firmansyah Pitra ini penuh liku. Ia bahkan menjalani kehidupan kela dari Preman sampai keluar masuk penjara sebelum akhirnya menjadi salah satu pemain Preman Pensiun.

Sinetron yang pernah menjadi sinetron nomer satu di Indonesia sebelum di geser oleh Ikatan Cinta yang menduduki rating pertama saat ini.

Kang Pipit meninggal dunia© Kang Pipit meninggal dunia

Foto : @mnc_pictures

Kang Pipit mengaku pernah merasakan dinginnya mendekam balik jeruji besi di di Lapas Kebon Waru.

" Ya kita rasakan dulu di polsek itu keluar masuk ya sebetulnya mah. Kang Pipit di LP Kebonwaru," kata Pipit.

Menjalani hidup sebagai napi sudah dirasakan betul oleh Pipit. Hidup di dalam penjara, kata dia, begitu memprihatinkan.

" Hidup di bui itu prihatinnya lebih-lebih wah luar biasa daripada hidup di luar. Jadi merasakan betul. Alhamdulillah Kang Pipit merasakan betul getah pahitnya (selama di rutan)," ungkapnya.

2 dari 5 halaman

Jadi Petugas Lapas

Selama di lapas, Kang Pipit sempat menjadi Korve atau petugas di dalam penjara. Korve tugasnya mengurus rekan-rekan di dalam tahanan yang dibesuk teman atau keluarga. Tugasnya Kang Pipt mencari napi yang dibesuk.

" Kita jadi korve jadi petugs di penjara kalau ada yang besuk. Misal nama (Napi) Udin, wah saya mencari tiap kamar-kamar. Baru kita anterin. Alhamdulillah kang Pipit pernah di situ," ungkapnya.

Kang Pipit juga mengaku pernah menjadi RT di dalam kamar rutan. Tugasnya mengurus teman-temanya di dalam rutan.

" Kalau di LP satu kamar itu ada RT. RT itu yang mengurus rekan-rekan di dalem. Ya alhamdulillah lah pernah mengalami kitu," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Berpindah-pindah Rutan

Pria bertubuh besar ini mengaku kerap berpindah-pindah rutan. Mulai dari Lapas Kebon Waru sampai ke beberapa Lapas, seperti Nusakambangan, Cirebon, Kuningan, Cipinang, hingga Sukamiskin.

" Kapasitas LP itu seribu orang, ternyata lebih dari seribu jadi dioper ke Nusakambangan, Cirebon, Kuningan, Cipinang, Sukamiskin," ucapnya.

Kini, perjalanan hidupnya pernah menjadi napi membuat Pipi banyak memetik pelajaran dari kisah hidupnya di masa lalu. Ia selalu berusaha menjadi pribadi yang lebih baik untuk sekarang.

Pipit pun bersyukur hidupnya berubah sejak tergabung dalam sinetron Preman Pensiun 4.

Sumber : youtube.com

4 dari 5 halaman

Meninggal Sakit Jantung

Dream - Kabar duka datang dari sinetron Preman Pensiun. Salah satu pemainnya Firmansyah Pitra pemeran Kang Pipit meninggal dunia. Kabar itu dibenarkan oleh salah satu kru MNC Pictures, Wilman Natakusuma.

" Pipit Preman Pensiun meninggal dunia hari ini habis Ashar," kata Wilman Natakusuma.

Menurut Wilman, Kang Pipit sebenarnya sudah mengidap sakit jantung sejak proses Preman Pensiun season keempat. Ia juga sempat mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit di Garut Jawa Barat dan sempat koma selama beberapa hari.

Kang Pipit Preman Pensiun 4© Kang Pipit Preman Pensiun 4

Foto :@arisnugraha_anpfilm

" Sakit jantung, itu sudah berangsur-angsur dari Preman Pensiun 4. Dia sempat dirawat di RS Intan Husada Garut. Dia sempat koma nggak sampai satu minggu," ucapnya.

Wilman megatakan Kang Pipit menghembuskan napas terakhirnya di RS Muhammadiyah Bandung dan jenazah saat ini sedang menuju ke rumah duka di Rancaekek Bandung.

" Sekarang jenazah mau dibawa ke Rancaekek," tuturnya.

 

5 dari 5 halaman

Kabar Mawardi Keponakan Kang Pipit Preman Pensiun, Kini Jadi Pedagang Asongan

Dream - Para pencinta sinetron Preman Pensiun tentu tak asing dengan Mawardi tukang parkir di pasar. Kabar terbaru dari pria berkepala pelontos ini alih profesi jadi tukang asongan.

Hal itu diketahui dari video unggahan pria bernama asli Eko Oray @eko_oray.

" Menuju tanggal kolot mah hayu berniaga!#menujutanggalkolot
#tanggalkolot,"  tulis Eko Oray dikutip Dream, Kamis 27 Agustus 2020.

Pria berkepala plontos ini rela berjualan di pinggir jalan, lantaran memasuki tanggal tua. Eko menawarkan dagangannya di jalanan kepada orang-orang yang sedang lewat atau pun kepada pengendara.

Eko pemeran Mawardi Preman Pensiun 4© Eko pemeran Mawardi Preman Pensiun 4

Eko yang mengenakan pakaian dan celana hitam sesekali melambaikan tangan untuk menawarkan daganganya itu.

" Endog puyuh, Endog Puyuh, karacang, tahu-tahu, pak tahu, pak tahu," teriak Mawardi.

Unggahan Mawardi pun langsung ramai dikomentari warganet. Mereka menanyakan Eko berjualan dimana.

"  Jualan di mana eta mang," tulis akun @tesa_rianto_putra

" Knp harus Di tengah jalan sih?? Wkwkwkw...," tulis akun @syahiraaaa_28.

" Mantaaap mang eko aya di nagreg," tulis akun @syam.arya.7.

Beri Komentar