Sedih! Momen Terakhir Bukti Cinta Rasyid Rajasa-Adara Taista

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 21 Mei 2018 16:10
Sedih! Momen Terakhir Bukti Cinta Rasyid Rajasa-Adara Taista
"Dia membuat Dara bahagia, Dara enggak pernah mengeluh," kata ayah kandung Adara Taista.

Dream - Ismet Jamal Tahir, ayah kandung istri Rasyid Rajasa, Adara Taista menceritakan jika putrinya tak pernah mengeluh sakit selama berjuang melawan kanker kulit yang dideritanya selama satu tahun terakhir.

" Adara adalah anak yang memang sangat hebat di mata saya. Sebagai bukti, dalam sakit yang berat ini, dia enggak pernah ngeluh," kata Ismet Jamal Tahir ayah kandung Adara saat di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin 21 Mei 2018.

Adara Taista Dimakamkan Tepat di Hari Ulang Tahun Suaminya© DREAM.CO.ID

Foto : Nur Ulfa/Dream.co.id

Ismet mengatakan putrinya sudah sangat ikhlas dengan penyanyi kanker ganas yang diidapnya itu. " Dia bilang dia ikhlas," imbuhnya.

Sebaliknya, kanker yang diidap Adara membuat hubungan putrinya dan Rasyid semakin kuat. Bahkan hingga detik-detik terakhir menjelang ajal menjemput, Rasyid setiap mendampingi Adara.

" Betapa Rasyid terus menjaga, mendampingi Adara, dia tak pernah ditinggalin sedikitpun. Tidur pun di rumah sakit. Dia membuat Dara bahagia, Dara enggak pernah mengeluh," tuturnya.

1 dari 4 halaman

Alasan Rasyid Rajasa Tetap Nikahi Adara

Dream - Rasyid Rajasa mengaku ikhlas dengan kepergiaan sang istri, Adara Taista yang baru dinikahinya sekitar lima bulan yang lalu. Sang istri meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker melanoma yang diidapnya. 

Sejak kabar meninggalnya Adara beredar, Rasyid memang belum mengeluarkan pernyataan apapun. Hanya untaian kalimat kesedihan dan keikhlasan yang diunggah di instastory akun Instagramnyaa,

Kini, untuk pertama kalinya, Rasyid yang ditemui usai pemakaman sang istri akhirnya angkat suara.

Anak bungsu dari mantan Menko Perekonomian, Hatta Rajasa itu mengaku sudah mengetahui penyakit yang diidap almarhumah sejak April 2017, atau sebelum hari pernikahannya pada 23 Desember 2017. 

Rasyid Rajasa dan adara© Rasyid Rajasa dan adara

Foto : Instagram @adarataista

Meski mengetahui kekasihnya mengidap kanker, tak menyurutkan niat Rasyid untuk menikahinya. Adara dianggapnya wanita yang pantas dinikahi.

" Adara itu mempunyai iman yang kuat. Saya merasa bisa di-track, di jalan Allah. Dan itu menurut saya yang paling utama," kata Rasyid saat ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin, 21 Mei 2018.

 

 

2 dari 4 halaman

Ayo, Kita Sholat Berjamaah

Sosok Adara, lanjut Rasyid, sangat religius dan senantiasa membuat dirinya banyak mengalami perubahan sikap. Adara adalah sosok yang tak pernah lupa mengingatkan Rasyid untuk sholat berjamaah.

Rasyid Rajasa dan adara© Rasyid Rajasa dan adara

Foto : Instagram @adarataista

" Dia selalu ngingetin saya untuk begitu adzan, ayo kita shalat berjamaah. Selalu," ucap Rasyid.

Meski terpukul dengan kepergian sang istri, Rasyid mengaku sudah ikhlas dengan takdir yang dijalaninya. 

" Seperti saya sudah bilang, saya apa pun itu saya siap, ikhlas," tuturnya.(Sah)

3 dari 4 halaman

Kata Terakhir Menantu Hatta Rajasa Sesaat Sebelum Meninggal

Dream - Kepergian Adara Taista untuk selamanya membuat luka dalam bagi keluarga dan suami tercinta, Rasyid Rajasa. Sebelum meninggal pada 19 Mei 2018, Adara masih sempat menemani sang suami sahur.

" Kami masih ingat mengantarkan sakaratul maut ananda. Jam 3 bangun, kemudian mengantarkan suaminya sahur," kata Hatta Rajasa saat di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin 21 Mei 2018.

Setelah itu, Hatta menceritakan Adara masih sempat ikut sholat subuh berjamaah dengan suaminya.

Setelah sholat subuh dilakukan, Adara pun mengucapkan kata terakhir, hal itu pula menjadi komunikasi terakhir Andara dengan keluarga. 

Rasyid Rajasa dan adara© Rasyid Rajasa dan adara

Foto : Instagram @adarataista

" Kemudian masih sempat melaksanakan sholat subuh. Ananda Adara mengatakan pada suaminya, `aku ingin tidur`. Itulah komunikasi terakhir Ananda bersama kami. Dan itu komunikasi terakhir Ananda dengan Allah," kata mantan Mensesneg era Presiden SBY ini. 

Lalu, kata Hatta, setelah itu, tepat pukul 13.00 waktu Tokyo Adara dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Moriyama Memorial Tokyo, Jepang.

Hatta menyebut menantunya tersebut meninggal akibat mengidap kanker melanoma yang sudah diidapnya selama satu tahun belakangan.

" Jam 13.00 Ananda dipanggil yang Maha kuasa. Atas nama keluarga, kami ingin menyampaikan terima kasih yang terhingga kepada keluarga dan teman yang mendoakan kesembuhan Ananda, baik dari jauh maupun yang datang menjenguk," tuturnya.

 (ism)

4 dari 4 halaman

Tangis Pilu di Pusara Menantu Hatta Rajasa

Dream - Menantu Hatta Rajasa, Adara Taista akhirnya dikebumikan Senin, 21 Mei 2018 pukul 10.30 WIB. Adara meninggal pada Sabtu, 19 Mei 2018 di Tokyo akibat mengidap kanker Melanomia.

Jenazah Adara diantar keluarga besar dan rekan-rekannya. Saat jenazah mulai dimasukan ke liang lahat, tangis pecah terlihat dari para pelayat.

Rasyid Rajasa, suami Adara Taisa, dan adik laki-lakinya turun ke liang lahat untuk mengantar mendiang terakhir kalinya.

Rasyid Rajasa kemudian melantunkan azan dengan suara bergetar, berusaha keras menahan kesedihan.

Hatta Rajasa menutup acara penguburan ini dengan pembacaan doa. Hatta juga memberikan pesan-pesan kepada para pelayat yang hadir.

" Atas nama keluarga, kami ingin menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada keluarga dan teman yang mendoakan kesembuhan Adara, baik dari jauh maupun yang datang menjenguk," ucap Hatta Rajasa.

Adara Taista Dimakamkan Tepat di Hari Ulang Tahun Suaminya© DREAM.CO.ID

Foto : Nur Ulfa/Dream

Selanjutnya, Hatta meminta pelayat untuk memaafkan Adara semasa masih hidup dan berharap urusan hutang-piutang dapat diselesaikan.

" Dan mohon kepada para sahabat jika ada satu, dua hal yang kurang berkenanan, mohon dimaafkan agar Adara bisa menghadap sang khalik dengan tenang," kata Hatta.

Beri Komentar