Ani Yudhoyono Dipindahkan ICU, Begini Kondisinya Saat Ini

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Sabtu, 6 April 2019 13:39
Ani Yudhoyono Dipindahkan ICU, Begini Kondisinya Saat Ini
Dipindahkan ke ICU untuk dimonitor lebih dekat karena..

Dream - Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono masih berjuang melawan penyakit kanker darah. Sejak Februari 2019 lalu, istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diterbangkan ke Singapura untuk menjalani pengobatan intensif.

Baru-baru ini, sang menantu Annisa Pohan memberi kabar terbaru mengenai kondisi Ani. Lewat Instagram, ia mengunggah foto mertuanya yang terbaring di kamar Intensive Care Unit (ICU).

Annisa yang kebetulan sedang bertugas menemani Ani bersama anaknya, Aira menceritakan keadaan sang mertua saat ini. Perpindahan Ani Yudhoyono ke ruang ICU bukanlah tanpa alasan.

 Ani Yudhoyono

Foto: Instagram @annisayudhoyono

" Jadi selama beberapa hari kemarin Memo dipindahkan ke ICU untuk lebih dimonitor lebih dekat karena sempat demam tinggi," tulis Annisa di keterangan foto.

Istri Agus Harimurti juga menjelaskan mengapa putrinya tidak bisa ikut masuk menjenguk nenek tercinta.

" Di ICU NUH patient boleh ditemani 2 orang dewasa dalam satu waktu tapi usia di bawah 12 tahun tidak boleh masuk. Jadilah Aira menunggu di ruang tunggu saja," jelasnya.

1 dari 3 halaman

Kondisi Saat Ini

Meski sempat terbaring di ruang ICU, saat ini Ani Yudhoyono dapat kembali ke ruang perawatan biasa. Menurut Annisa, kondisi imunitas Ani sudah kembali stabil sehingga dapat keluar dari ICU.

" Alhamdulillah hari ini Memo kembali ke ruangan perawatan biasa. Memang untuk kasus kanker darah seperti Memo biasanya kondisi naik turun karena imunitas tubuh yang rendah," kata Annisa.

Ani Yudhoyono turut kedatangan tamu ketika berada di ICU. Sang suami selalu menemani Ani selama terkulai lemah di ranjang rumah sakit.

 Ani Yudhoyono

Foto: Instagram @annisayudhoyono

Tak hanya itu, Agus Harimurti juga menyempatkan diri menjenguk sang ibu meski di tengah padatnya jadwal kampanye.

" Alhamdulillah Mas @agusyudhoyono dapat terbang sebentar ke Singapore dan begitu mas Agus sampai tidak lama Memo boleh keluar ICU , foto ini pagi hari sebelum keluar ICU. Get well soon Memo!" imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Annisa Pohan Menantu Idaman

Kehangatan keluarga SBY mengundang simpati dari netizen. Banyak yang memuji Annisa sebagai sosok menantu berbakti.

 Ani Yudhoyono

Foto: Instagram @annisayudhoyono

Tak sedikit pula yang mendoakan Ani Yudhoyono agar cepat pulih.

" Senangnya Hati org tua yg memiliki menantu baik budi seperti Mbak @annisayudhoyono menjaga mertua disaat sakit begini. tidak semua menantu mau seperti anda," kata @takasiemura.

" Semoga Kelak Saya Bisa punya Menantu kayak Ini Ya Allah.....,," imbuh @sefrillamokoginta.

" Semoga Allah mengangkat Penyakit Bunda @aniyudhoyono,, Dan Meringankan semua Urusanx," kata @lidyasrorintulus menimpali.

3 dari 3 halaman

Ani Yudhoyono: Kuingin Selalu Beri Senyum untuk Suami & Anakku

Dream - Ibu Negara ke enam, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono, menjalani perawatan di National University Hospital Singapura. Kondisi kesehatannya menujukkan perkembangan.

Baru-baru ini, Ibu Ani kembali membuat unggahan di akun Instagram. Kali ini, Ibu Ani memajang foto saat ditemani suami, Presiden ke enam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, dan menantunya, Annisa Pohan.

Dalam foto tersebut, Ibu Ani tampak berbaring sembari berpegangan tangan dengan SBY yang duduk di sebelah kirinya. Sementara di kanan, berdiri Annisa Pohan.

"Kuingin selalu memberikan senyum yang terbaik untukmu suami dan anak-anakku sayang. Namun tak selalu bisa muncul. Apakah di foto kedua sudah cukup tersenyum?" tulis Ibu Ani pada akun Instagram @aniyudhoyono, diakses pada Kamis, 4 April 2019.

Unggahan tersebut mendapat tanggapan dari putra sulung Ibu Ani, Agus Harimurti Yudhoyono.

"Memo, you are the strongest and the bravest woman in the world. Thank you for your beautiful smile... Yang kuat dan yang sabar ya Mo... Love you so much (Memo, engkau adalah wanita yang sangat kuat dan sangat membanggakan di dunia. Terima kasih untuk senyum indahmu...)," tulis Agus lewat akun @agusyudhoyono.

Tanggapan juga disampaikan menantu ke dua Ibu Ani, Aliya Rajasa.

"Memo sayang kami tahu hari hari yg memo jalani tidak selalu mudah dan penuh perjuangan..Allah mencatat semua perjuangan memo ini sebagai amalan dan insyaAllah dibalas dengan kesembuhan yg sempurna... semangat selalu memo, this too shall pass..peluk erat memo.. let’s fight this cancer together mo," tulis Aliya lewat akunnya @ruby_26.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone