Ramai Minta Izin Nama Anak, Mytha Lestari Buat Pengakuan Mengejutkan

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 11 September 2019 08:24
Ramai Minta Izin Nama Anak, Mytha Lestari Buat Pengakuan Mengejutkan
Ini kata Mytha

Dream - Artis di Indonesia ramai-ramai mengizinkan nama buah hatinya dipakai masyarakat. Selain memberi izin, Mytha Lestari malah membuat pengakuan jujur.

Penyanyi ajang adu bakar itu tak malu mengakui termasuk salah satu orang tua yang menyontek nama bayi dari orang lain. 

Dalam stories instagramnya, Mytha awalnya membalas pertanyaan netizen yang memint aizin untuk menggunakan nama anaknya Mahatma Kala. Netizen itu mengaku suka dengan arti dari nama dari pwnyanyi berusia 28 tahun tersebut. 

" Kakak bakalan marah nggak? Aku suka artinya," tanya netizen tersebut.

Mytha© Instagram

Mendapat pertanyaan seperti itu, Mytha tanoa sungkan mengizinkan netizen itu menggunakan Mahatma Kala buat buah hatinya. 

Tak hanya itu, Mytha juga mengaku menyontek nama dari anak orang lain untuk diberikan pada buah hatinya.

" Ya boleh lah, gw aja nyontek. Nama Mahatma dan Kala kan bukan gue yang pertama kali bikin," balas Mytha.

Sikap yang sama ditujukan oleh Tarra Budiman.

1 dari 5 halaman

Tarra Budiman Izinkan Nama Anaknya Digunakan Orang Lain

Tarra Budiman mengatakan pernah mendapat pesan langsung dari netizen yang meminta izin untuk menggunakan nama buah hatinya, Kalea. 

" Ya saya menizinkan selagi namanya digunakan untuk hal positif," ucap Tarra di kawasan SCBD, Jakarta. 

Menurut Tarra, dia berusaha berpikir positif bahwa orang tersebut menganggap namanya anaknya bagus dan mengidolakan buah hatinya itu yang memang menggemaskan. Dia juga merasa bangga jika nama anaknya bisa menginspirasi orang lain.

" Saya nggak masalah," ungkapnya.

Tak hanya soal nama anak, Tarra mengungkapkan banyak netizen malah  menanyakan caranya merawat anak mulai dari makanan yang diberikan sampai pola Makanan Pendamping ASI (MPASI) yang disajikan untuk Kalea. 

" Saya sebagai ayah ASI ya menjelaskan, hal seperti itu gue senang bisa kasih informasi parenting," tuturnya.(Sah)

2 dari 5 halaman

Beda dengan Franda, Raditya Dika & Rachel Vennya Slow Nama Anaknya Dijiplak Fans

Dream - Istri Samual Zylgwyn, Franda mendadak menjadi perbicangan di sosial media. Franda marah saat nama putrinya Zylvechia digunakan oleh fans untuk menamai anaknya.

Namun berbeda dengan Raditya Dika dan selebgram Rachel Vennya. Keduanya justru santai dan memperbolehkan saat fans mereka meminta izin untuk menggunakan nama anaknya.

Hal ini diketahui dari balasan aktor dan selebgram di instagramnya. Radit menggunggah percakapan dengan fans yang meminta izin untuk memakai nama anaknya ke anak mereka.

raditya dika© raditya dika

" Bang dika. Kalau anak gue yg kedua cewe boleh ga dinamain ALINEA juga? Ga bakal marah ke gue kan bang? Ijin dulu nih,"  tanya sang fans.

" Ya boleh lah. Ngapain izin segala,"  jawab Radit Dika dikutip Dream, Senin 9 September 2019.

Sedangkan Rachel Vennya menjawab pertanyaan fans di kolom komentar fotonya dengan sang suami.

raditya dika© raditya dika

" Rachel, kalo aku nanti punya nak aku namain xabiru juga rachel bakal marah apa ngga?"  tanya salah satu fans.

" Haha enggak dongg,"  jawab Rachel.

3 dari 5 halaman

Franda Kesal Nama Anak Ditiru, Ini Klarifikasi Ayah Zylvechia

Dream - Franda sedang jadi sorotan karena ia mengamuk saat tahu nama anaknya dijiplak. Franda berkomentar pedas di akun instagram @zylvechia_kimberly. Ibu satu anak ini protes karea nama tersebut sama persis dengan nama buah hatinya.

" Ini namanya ngikutin nama anak saya banget? Sampe setulisannya, sepanggilannya juga," tulis Franda.

Ia menambahkan emoticon menutup mata dan wajah yang berkeringat, tanda kurang setuju. Kemudian menambahkan komentar lain di akun tersebut, menyatakan bahwa ia tak setuju jika nama anaknya disontek.

Franda menyatakan bahwa ia sudah susah mencari nama untuk anaknya. Inilah yang membuat istri Samuel Zylgwyn ini protes kenapa nama anaknya dicontek sama persis oleh orang lain.

" Aduh, lain kali mungkin bisa lebih kreatif. Saya bikin nama mikirinnya susah-susah lhoo. Cari nama yang bagus khusus buat anak saya. Lalu main dicomot aja sama orang lain buat nama anaknya," tulis Franda sambil menambahkan emoticon patah hati di sana.

4 dari 5 halaman

Franda Malah Dihujat Netizen

Nama anak dalam akun tersebut memang sama persis dengan nama anak Franda, Zylvechia. Hal yang membedakan adalah nama belakangnya, si pemilik akun memberi nama belakang Kimberly. Sementara nama lengkap anak Franda adalah Zylvechia Ecclesie Heckenbucker, dengan nama panggilan Vechia.

Franda Unggah Foto Putrinya, Bagian Kuping Jadi Sorotan© MEN

Pernyataan dari Franda ternyata membuat netizen bereaksi negatif. Banyak yang menyerang Franda, menyebutnya berlebihan karena nama anaknya dipakai orang lain.
Netizen membandingkan dengan orangtua anak dengan nama umum seperti 'Budi', 'Ani' dan semacamnya. Mereka merasa bahwa sudah sewajarnya nama seseorang sama dengan yang lain, dan seharusnya Franda justru bahagia karena nama anaknya jadi inspirasi untuk anak lain.

Mereka pun meminta kepada Franda untuk mematenkan nama Zylvechia jika tak ingin orang lain memakainya. Karena hanya dengan hak paten-lah, maka nama seseorang tidak boleh digunakan oleh orang lain. Hal ini kemudian membuat Franda menghapus postingannya di akun tersebut.

5 dari 5 halaman

Penjelasan Ayah Zylvechia Kimberly

Tak lama setelah ramai soal nama Zylvechia muncul, ayah bayi bernama Zylvechia Kimberly pun buka suara. Dalam postingan Insta Story akun @zylvechia_kimberly, sang ayah menyatakan bahwa sebenarnya ia tak berniat menamakan anaknya dengan Zylvechia.

Penjelasan Ayah Vechia© Instagram

Sang ayah sudah punya nama lain yang sudah lama ia inginkan. Namun karena sang istri menyukai anak Franda dan suka dengan namanya, mereka pun memberi nama Zylvechia.


Sumber: Laporan Wulan Noviarina/ Sumber: Kapanlagi

Beri Komentar