Zul Zivilia Dituntut Seumur Hidup, Unggahan Istri Bikin Haru

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 10 Desember 2019 13:39
Zul Zivilia Dituntut Seumur Hidup, Unggahan Istri Bikin Haru
`Ini bukan akhir, sayang,` kata Retno Paradinah.

Dream - Istri Zulkifli atau yang lebih dikenal Zul Zilivia, Retno Paradinah. membuat unggahan mengharukan usai sang suami dituntut hukuman penjara seumur hidup. Dia mengatakan tuntutan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Fedrik Adhar bukan akhir dari segalanya.

" Ini bukan Akhir sayang, Kita masih Butuh Berjuang Untuk apa yg tidak diLakukan org yg kita sayang, Allah Maha Tau, Allah tidak akan menguji Hambanya di luar batas kemampuannya Lailaha illa Anta Subhanaka Inni kuntu minadz dzolimin," tulis Retno di akun Instagramnya @retnoparadinah, diakses pada Selasa 10 Desember 2019.

 unggahan Retno

Retno juga menyatakan siap berjuang mendampingi sang suami menghadapi apapun.

" Kita sama-sama berjuang pah," kata Retno.

Curhatan ibu tiga anak ini mendapat banyak tanggapan dari warganet. Tak sedikit yang memberikan semangat kepada Retno agar tetap kuat menghadapi cobaan yang menimpa keluarganya.

 unggahan istri Zul zilivia

" Tetep semangat.. Alloh memberikan cobaan hidup sebatas kemampuan hambanya..jgn lupa sholat selalu minta pertolongan Gusti Alloh," tulis akun @agung_skull.

" semangat ttp optimis,istiqomah,,Allah syng umatnya yg beriman," tulis akun @bashir_indo.

" Tetap semangat ya mba retno," tulis akun @m.rasyiddepok.

1 dari 6 halaman

Zul Zivilia Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup

Dream - Zul Zivilia dituntut hukuman penjara seumur hidup oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Fedrik Adhar. Tuntutan tersebut dibacakan dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Senin, 9 Desember 2019. 

" Pidana penjara terhadap terdakwa tiga, Zulkifli alias Zul bin Djamaluddin selama seumur hidup dengan perintah untuk tetap ditahan," ujar Jaksa Fedrik membacakan nota tuntutan. 

Zul dinilai bersalah karena telah mengedarkan narkoba dan telah menghancurkan generasi bangsa. Ia didakwa atas tiga pasal yakni Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

  Zul Zivilia Bersyukur Masuk Penjara

Menanggapi tuntutan Jaksa, Zul mengaku menerima dengan ikhlas. Dia menganggap hukuman yang didapatnya sebagai penghapus dosa.

" Saya ikhlas, saya terima apapun. Saya nggak pernah kecewa, emang sudah takdir. Ya ini sudah diatur. Alhamdulillah lah, saya bisa menghapus dosa saya," ujar Zul.

Sebelumnya Zul Zivilia ditangkap di salah satu apartemen di kawasan Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara. Pada 28 Februari 2019 lalu. Dia kedapatan memiliki narkoba jenis sabu seberat 9,4 kilogram serta 24 ribu butir ekstasi.

 

 

2 dari 6 halaman

Zul Zivilia Minta Maaf kepada Fans

Dream - Drummer band Zivilia, Obot, telah membesuk Zulkifli, sang vokalis yang tengah ditahan di Mapolda Metro Jaya akibat terjerat kasus narkoba. Menurut dia, Zul dalam kondisi sehat.

" Dua hari yang lalu udah nengok ke sana. Aktivitas di sana tidak cerita sih, cuma ketemu, peluk. Ya alhamdulillah dia sehat," kata Obot di Jakarta, Kamis 14 Maret 2019.

Obot mengatakan, Zul meminta maaf kepada masyarakat, fans, dan keluarga besarnya. " Kalau yang disampaikan ke saya, dia minta maaf ke masyarakat, terus fans juga Zivilia, secara pribadi juga minta maaf," ujar dia.

  Zul Zivilia 'Aishiteru'

Zulkifli (Bayu Herdianto/ Kapanlagi.com)

Obot menambahkan, fans Zivilia mendukung sang vokalis yang saat ini di penjara atas kasus narkoba.

" Kalau fans sih supportalhamdulillah support. Di balik musibah ada hikmahnya. Saya bilang ke fans ya doain saja kak Zul," tutur Obot.

 

 

3 dari 6 halaman

Pengakuan Mengejutkan Istri Soal Zul Zivilia yang Terjerat Narkoba

Dream - Istri Zul Zivillia, Retno Paradina, mengaku tidak mengatahui sang suami menjadi pengguna sekaligus pengedar narkoba.

" Aduh sebetulnya saya kurang tahu juga ya, dan saya tidak mau cari tahu maslah itu. Kalau di rumah, tidak sih," kata Retno di Jakarta, Selasa, 12 Maret 2019.

Retno mengaku kaget saat suaminya ditangkap polisi terkait narkoba. Sebab, Zul kerap tinggal di rumah bersama anak-anak dan kerap menghabiskan waktu untuk membuat lagu.

   Zul Zivilia 'Aishiteru'

" Justru dia pulang ke rumah, malah dari tahun lalu dia di rumah terus sama saya dan anak-anak lebih sering bikin lagu ya," ucapnya.

Zul sudah dua bulan tidak pulang ke rumah. Anak-anaknya menanyakan keberadaan sang ayah. " Ya nanya, papa mana kok tidak pulang," tuturnya.

4 dari 6 halaman

Zul Zivilia `Aishiteru`: Saya Menyesal, Ini Jalan Hidup Saya

Dream - Vokalis band Zivilia, Zulkifli alias Zul mengaku menyesal telah terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

" Saya menyesal, ini jalan hidup saya," ujar Zul di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 8 Maret 2019.

Selain Zul, polisi juga turut mengamankan beberapa orang lainnya yakni yakni MB alias Alfian alias Dimas, RSH, MRM, MH alias Rian, HR alias Andu, D, IPW, RR. Para pelaku itu ditangkap di tiga lokasi berbeda.

Polisi menduga, pelantun lagu Aishiteru itu juga masuk dalam jaringan pengedar narkoba. Dari para pelaku, polisi turut mengamankan sabu-sabu seberat 50,6 kilogram dan ekstasi sebanyak 54 ribu butir.

Akibat perbuatannya, para tersangka terancam Pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) juncto pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati.

5 dari 6 halaman

Zul Zivilia 'Aishiteru' Ditangkap Polisi karena Narkoba

Dream - Vokalis Band Zivilia, Zulkifli atau Zul ditangkap polisi terkait dugaan penyalahgunaan narkotika. Pencipta lagu 'Aishiteru' ini terciduk saat berada di sebuah apartemen bersama rekannya di Jakarta Utara.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Suwondo Nainggolan, membenarkan kabar penangkapan tersebut.

" Benar (diamankan)," kata Suwondo, dikutip Dream dari , Kamis 7 Maret 2019.

   Zul Zivilia

Foto : Kapanlagi.com

Suwondo mengatakan polisi juga mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu. Tetapi, dia tidak memberikan keterangan lebih lanjut atas kasus ini.

" Besok kita press conference," tutur Suwondo.

 

 

6 dari 6 halaman

Komentar Rekan Band

Sebelumnya, Zul dikabarkan ditangkap polisi menjelang konser di Bone, Sulawesi Selatan. Saat kabar ini mencuat, drummer Zivilia, Obot, belum bisa memastikan kebenarannya.

Dia mengaku sudah lama tidak bertemu dengan rekan satu bandnya itu.

" Saya belum dapat kabar Zul ditangkap, kebetulan masih banyak kerjaan dari kemarin. Soalnya sudah lama juga kan tidak ketemu sama Zul, cuma memang kondisinya belum dapat info sampai sekarang," kata Obot.

Dia mengaku terakhir kali berhubungan dengan Zul pada November tahun lalu. Itupun tak banyak yang mereka bicarakan.

Setelah itu Obot tak lagi mengetahui kabar Zul. " Tidak ada obrolan apa-apa, cuma ngasih tahu ada job, cuma tidak jebol gitu," tambah Obot.

Beri Komentar
Ria Irawan Larang Rano Karno Jenguk Dirinya, Kenapa?