Tak Bisa Bayar Utang Rp40 Juta ke Sule, Dede Sunandar Minta Kerjaan ke Andre

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 20 Juli 2020 17:22
Tak Bisa Bayar Utang Rp40 Juta ke Sule, Dede Sunandar Minta Kerjaan ke Andre
Begini cara Dede meminta pekerjaan ke Andre Taulany.

Dream - Dede Sunadar kebingunagan membayar utang sebesar Rp40 juta kepada Sule. Apalagi, sejak pandemi Covid-19 job syuting sudah tak ada, sehingga pemasukannya jauh berkurang.

Ekonomi Dede memang sedang susah. Dia bahkan harus berjualan cireng hanya untuk mengepulkan dapur, menyambung hidup keluarga. Oleh karena itulah Dede meminjam uang kepada Sule.

Kini, ayah dua anak itu kebingungan untuk mengembalikan uang Sule. Karena sudah pusing memikirkan utang, Dede akhirnya minta bantuan Andre Taulany untuk memberikan pekerjaan.

" Kemaren Dede minjam uang, sudah dapat cuma kan harus bayar nih. Dede enggak enak ngomong sama Pak Haji. Sebenernya enggak minjam, mau minta tolong. Dede tuh belum balikin lagi ke Kang Sule," kata Dede Sunandar dikutip Dream dari Taulany TV, Senin 20 Juli 2020.

 

 

1 dari 6 halaman

Baru Punya Uang Rp1 juta

Dede mengaku baru memiliki uang Rp1 juta sedangkan uang yang harus dibayar sekitar Rp39 juta. Ia berharap Andre Taulany bisa membantunya.

" Kurangnya dikit Pak Haji, Dede punya satu juta jadi kurang Rp39 juta. Ya kalau misal Pak Haji mau bantu ya alhamdulillah, ya tolongin," sambungnya.

 Dede Sunandar dan Andre Taulany© Dede Sunandar dan Andre Taulany

" Itu bukan kurang, itu namanya gue nambahin. Kalau kurang tuh lo Rp39 juta kurangnya Rp1 juta. Ini satunya elo kurangnya Rp39 juta. Enggak apa-apa gue bantu, gue bantu," celetuk Andre.

2 dari 6 halaman

Meminta Pekerjaan

Dede kemudian meminta pekerjaan kepada Andre Taulany. Dia mengaku bisa melakukan pekerjaan apapun, mulai dari sopir hingga merapikan pakaian Andre.

Andre pun menerima penawaran Dede dan siap menerimanya bekerja untuk sementara waktu ini.

" Saya mau bantu-bantulah di sini, ya asistenin lah ngak apa-apa. Pak Haji kerjaan banyak nih takut kecapekan, saya bantuin lah. Beres-beresin baju bisa lah, sopirin juga bisa saya mah," kata Dede.

 Dede Sunandar dan Andre Taulany© Dede Sunandar dan Andre Taulany

" Tapi kan gue punya Tono, Tono kan udah asisten gue banget. Nanti dia jadi gimana. Gue ngobrol dulu sama Tono, biar gimana Tono udah lebih dulu," terang Andre.

Andre kemudian memanggil Tono, asistennya dan kemudian berbincang mengenai masalah Dede. Tono pun santai menanggapinya. Dede pun akhirnya bekerja dengan Andre.

" Ya udah, selamat bekerja ya De," kata Andre.

Sumber : youtube.com

3 dari 6 halaman

Sepi Job Syuting, Komedian Dede Sunandar Jualan Cireng

Dream - Imbas pandemi Covid-19 turut dirasakan komedian Dede Sunandar. Ayah dua anak ini semakin jarang mendapat tawaran mangggung karena banyak stasiun televisi mengurangi jadwal syuting untuk mencegah penularan virus corona.

Jarang mendapat panggilan syuting membuat Dede semakin kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Namun komedian yang memulai profesi sebagai petugas cleaning service tak begitu saja menyerah.

Dede memutuskan untuk berjualan cireng demi menyambung hidup selama pandemi corona saat ini.

" Ada Covid-19 ini jadi kerjaan juga jadi sepi, tapi mau gimana lagi," kata Dede Sunandar di kawasan Tendean, Jakarta Selatan belum lama ini.

Menurut Dede, aktivitas berjualan cireng dilakukannya untuk mengisi waktu luangnya selama berada di rumah saja. Sang istri juga turut membantu berjualan cireng.

" Ya paling sementara kan di rumah aja. Kecuali ada syuting-syutingan. Kalo nggak (ada syuting) di rumah aja saya bikin cireng," ungkap dia.

Tak disangka, penghasilan Dede dari berjualan cireng yang telah dilakoninya selama tiga bulan ternyata bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Dede selama ini menjual procuk cirengnya lewat media online.

" Alhamdulillah kita ada usaha cireng jadi dari situ aja. Lewat online, cireng onlien," imbuh dia. (Sah)

 

   

4 dari 6 halaman

Dede Sunandar Jualan Cireng, Sule Kasih Uang Segepok

Dream - Sule mendatangi kediaman Dede Sunandar. Dia pensaran perihal kabar yang menyebut Dede sudah tak laku di dunia hiburan dan beralih menjadi pedagang cireng.

Saat berkunjung ke rumah Dede, Sule pun menanyakan kabar tersebut. " Kenapa De lo memutuskan dagang cireng?," tanya Sule.

" Karena kan sebelum pandemi Covid-19 ini emang sudah jualan via online," jawab Dede.

Dede membantah kabar yang menyebutnya tak laku lagi. Menurut dia, job syuting mulai ada meski masih terjadi pandemi Covid-19.

" Tapi cireng tetap jalan? Itu mah sambilan ya?" tanya Sule lagi.

  dede© Youtube

" Iya Pak, ini sambilan saja," jawab Dede Sunandar.

Dede memastikan bahwa kondisi perkenomiannya saat ini baik-baik saja, tak seperti yang diberitakan diluar sana. Bahkan ia masih syuting.

" Tapi udah mulai syuting lagi kan?," Sule ingin memastikan.

" Udah Pak, Alhadmulillah," ujar Dede Sunandar.

Namun menurut Sule, uang syuting tidaklah bisa langsung dinikmati karena proses pencairannya panjang.

" Tapi kan syuting itu biasanya enggak langsung dibayar," kata Sule.

" Iya betul, enggak seperti yang orang pikirkan, padahal kita nunggu 3 bulan kadang-kadang," ujar Dede Sunandar.

Setelah berbincang-bincang mengenai masa lalu Dede. Tiba-tiba Sule mengeluarkan amplop putih tebal yang ia berikan untuk Dede.

  Ded© Youtube

Dede pun terlihat sangat senang ternyata mantan bosnya masih begitu perhatian.

" Kebetulan bapak punya rezeki, untuk beli susu, maaf ini bukan merendahkan, ini bukan bantu, tapi sekedar rasa sayang waktu dulu suka ngasih amplop ke Dede pas kerja, ingin mengulang sejarah," kata Sule.

 

 

 

5 dari 6 halaman

Sebelum Jadi Artis, Dede Sunandar Pernah Digaji Rp13.500 per Hari

Dream - Dede Sunandar harus menjalani masa-masa sulit sebelum menjadi artis seperti sekarang. Sebelum menjadi artis dan komedia, Dede diketahui pernah menjadi seorang pegawai cleaning service dsebuah stasiun televisi.

" Dede Sekolah sampai SMA nggak lulus jadi paket C. Terus temen tawarin kerja jadi tukang sapu, ya udah Dede ambil di Trans 7, di-outsorcing," ujar Dede Sunandar dalam tayangan Okay Bos.

Saat bekerja sebagai pegawai cleaning service, Dede mengungkapkan penghasilan bisa dibilang tidak terlalu besar. Dede mendapatkan bayaran hanya Rp 13.500 untuk 8 jam kerja.

" Dulu kalau harian per delapan jam Rp 13.500. Kalau lembur, itu ada uang lembur Rp 10 ribu. Bulanan cuma Rp 750 ribu," tutur Dede.

Namun, diakui Dede, penghasilannya bisa menjadi lebih besar jika dia mendapat jatah lembur. Dede bisa mendapatkan uang hingga Rp4 juta yang jumlahnya pas untuk memenuhi kebutuhan hidup.

6 dari 6 halaman

Artis yang Suka Menolong

Meski berprofesi sebagai pegawai cleaning service, ayah dua anak ini terkadang suka mendapat uang jajan dari rekan artis. Salah satu artis yang suka memberi uang adalah Opie Kumis.

" Artis paling baik ayah Opie kumis. Dia lagi buka celana ganti baju di belakang. Dede lagi pas mulu 'eh sini tong', lumayan dikasih duit 50 ribu kadang 30 ribu, sesuai kantongnya aja," ujar Dede.

Kehidupan Dede mulai berubah saat dia mendapat penawaran untuk tampil di acara OVJ. Dan kini hidupnya berubah menjadi seorang artis yang cukup terkenal.

" Habis dari cleaning service trus ditawarinlah OVJ. Dede gampang disuruh dan selalu jalan kalau disuruh," ungkapnya.

(Sah, Youtube Okay Boss)

Beri Komentar