Tak Terurus, Begini Kondisi Makam Dorce Gamalama yang Ambles

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 19 Mei 2022 15:23
Tak Terurus, Begini Kondisi Makam Dorce Gamalama yang Ambles
Makam Dorce sudah sebulan lebih tak ditengok keluarga

Dream - Kondisi makam Dorce Gamalama terlihat cukup memperihatinkan. Tanahnya ambles, dibeberapa bagian laintampak retak-retak.

Menurut salah satu warga di sekitar makam Dorce, Oci, pusara artis itu kondisinya memprihatinkan karena keluarganya jarang datang berkunjung sehingga tak terpantau.

" Mungkin dari anak-anaknya, atau keluarga, mungkin sebulan lalu (datang ke makam), lagi mau puasa," kata Oci dilansir dari Status Selebriti.

1 dari 4 halaman

dorce© instagram

Oci menambahkan, tanah makam Dorce ambles kemungkinan karena sering diguyur hujan deras beberapa waktu lalu.

" Mungkin sejak kemarin hujan mungkin ya, kayakyna cukup parah juga. Itu ambles karena hujan," ucapnya.

Oci merasa prihatin melihat kondisi makam Dorce. Terlebih lagi soal kabar pihak keluarga yang ingin membongkar makam karena masalah warisan.

" Ya jangan sampai digali, mudah-mudahan keluarganya bisa bilangin ke petugasnya supaya bisa dibenerin lagi, itu aja," tuturnya.

2 dari 4 halaman

Tiga Bulan Wasiat Dorce Belum Dibuka, Keluarga Kandung Lapor Polisi

Dream - Keluarga kandung mendiang Dorce Gamalama membuat laporan tertulis ke Polres Metro Bekasi lantaran sudah tiga bulan wasiat almarhum artis itu belum dibuka.

" Kami heran sejak (pengacara) dia bilang 40 hari entah berapa toh enggak ada (dibacakan). Bararti kami (keluarga) merasa dibohongi nih," kata kuasa hukum keluarga Dorce, Husni Thamrin, dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Jumat 22 April 2022.

" Kenapa dibohongi? kenapa kayak gini? Jadi keluarga merasa apa ini hanya lelucon atau tidak. Ahli waris juga tidak tahu nih siapa notarisnya," imbuhnya.

Kuasa hukum dan keluarga© Kuasa hukum dan keluarga

Menurut Husni Thamrin, pihak keluarga kandung sudah mempertanyakan sebelum 40 hari tentang wasiat. Namun jawaban anak angkat Dorce minta untuk menunggu notaris.

" Pernah kita pertanyakan menjelang waktu 40 hari jawbannya tunggu notaris. Kita tanya notarisnya tidak tahu. Jadi kita berasumsi bisa ada bisa tidak. Tapi jelas sampai saat ini belum ada itikad baiknya," katanya.

Sumber: youtube.com

3 dari 4 halaman

Anak Angkat dan Keluarga Rebutan Warisan, Ini Kata Kuasa Hukum Dorce Gamalama

Dream - Sepeninggal Dorce Gamalama, keluarga dan anak-anak angkatnya memperebutkan harta warisan. Kedua pihak sebenarnya sudah bertemu, namun belum mencapai kesepakatan.

" Di hari ke dua kita memang sempat ada pertemuan, udah ada rembugan, udah ada obrolan memang, tapi sampai saat ini belum ada kesepakatan anatara keluarga dan juga anak angkatnya," kata keponakan Dorde, Mimi Artati, dikutip dari Intens Investigasi, Kamis 24 Februari 2022.

Kuasa hukum almarhum Dorce, Amelia Mustika, mengatakan, kliennya sudah menyiapkan semua hal soal warisan. Namun dia belum mau mengungkap isi wasiat Dorce Gamalama sebelum 40 hari.

Baca juga: Pembagian Harta Warisan Menurut Hukum Islam, Kedekatan Hubungan Keluarga Berperan Penting

7 Fakta Perjalanan Karir Dorce Gamalama Sampai Meninggal Usai Terpapar Covid 19© MEN

Foto : instagram  @dg_kcp

" Saya belum mau bicara sekarang. Jadi nanti saja, beliau juga baru beberapa hari," kata Amelia.

Dia juga mengaku belum siap berbicara soal warisan Dorce. " Kita juga sudah ada perjanjian dengan pihak keluarga bunda Dorce sama anak-anaknya nanti setelah 40 hari biar tenang dulu," tambah Amelia. [crosslink_1]

4 dari 4 halaman

Menurut Amelia, Dorce memang sudah mempersiapkan jauh hari soal harta peninggalannya. Pasalnya, Dorce sadar tidak menikah dan tidak memiliki keturunan.

Dorce, kata Amelia, tidak ingin harta peninggalannya menjadi rebutan keluarga dan anak-anak angkatnya.

Amelia Mustika kuasa hukum Dorce Gamalama© Amelia Mustika kuasa hukum Dorce Gamalama

" Bunda berpikir tidak menikah, tidak memiliki keturunan. Sementara ada aset yang ditinggalkan sebagai warisan itulah dia tidak mau ada ribut-ribut. Makannya semua dia urus dari beberapa tahun yang lalu," kata Amelia.

" Semuanya sudah bunda Dorce siapkan sejak lama. Sejak bertahun-tahun yang lalu. Revisi dan bolak-balik pokoknya itu sudah diurus sejak lama," imbuhnya. [crosslink_2]

Sumber : youtube.com

Beri Komentar