Tampil Bersama Aura Kasih, Glenn Fredly Didoakan Dapat Hidayah

Reporter : Kusmiyati
Senin, 4 Januari 2016 15:03
Tampil Bersama Aura Kasih, Glenn Fredly Didoakan Dapat Hidayah
edekatan antara Aura Kasih dan Glenn Fredly sepertinya sudah lama menjadi konsumsi publik. Pro dan kontra pun mewarnai hubungan mereka, seperti diketahui keduanya memiliki keyakinan yang berbeda.

Dream - Kedekatan antara Aura Kasih dan Glenn Fredly sepertinya sudah lama menjadi konsumsi publik. Pro dan kontra pun mewarnai hubungan mereka, seperti diketahui keduanya memiliki keyakinan yang berbeda.

Hal itu yang membuat akun instagram Aura dan Glenn selalu ramai perdebatan para peselancar dunia maya.

Bila tahun sebelumnya Aura dan Glenn terbilang menutup rapat hubungan mereka, baru-baru ini di awal tahun keduanya seperti sudah berani tampil bersama.

Lewat akun instagram, Glenn mengunggah fotonya bersama Aura dan cukup mencuri perhatian para netizen.

" Selamat tahun baru 2016 dari kami, love and respect," tulis Glen melengkapi foto tersebut, Senin 4 Januari 2016.

Melihat kebersamaan mereka cukup banyak yang mendoakan hubungan keduanya lancar hingga jenjang pernikahan. Namun tidak sedikit yang meminta untuk Glenn atau Aura berpikir lagi tentang hubungan mereka.

" Semoga hidayahNya selalu menyapa @glennfredly309. Hubungan kalian terbilang sulit karena sudah bersebrangan, dipikirkan agar ke depannya tidak menyesal," tulis akun Hyati.

" Semoga hidayah-Nya selalu menyapamu. Amin," kata akun Zahra.

" Ntar juga enggak lama lagi ada pengakuan mualaf dari Glenn," tulis akun Distra.

(Ism) 

[crosslink_1]

1 dari 4 halaman

Aura Kasih Bikin Glenn Fredly Peluk Islam?

Dream - Belum lama ini pelantun lagu Januari, Glenn Fredly dikabarkan memeluk agama islam. Isu pindah keyakinan ini pun merebak di media sosial.

Menjalin kisah kasih dengan penyanyi cantik Aura Kasih dikabarkan menjadi salah satu faktor isu ini merebak. Tidak sedikit netizen yang berharap isu ini benar adanya dan mendoakan yang terbaik untuk pria kelahiran 30 September 1975 ini.

" Semoga bener gosip itu kak glenn jd mualaf..dr dl kk sm kak nola trs dewi sandra dan skrg kak aura..ini hidayah dr ALLAH S.W.T aminn,"  tutur netizen di akun instagram milik Glenn, Selasa 22 September 2015.

" Beruntunglah Glen mendapat Hidayah dari Allah.SWT. smg cepat menikah dg mengucap syahadat " aq bersaksi tiada Tuhan selain Allah, dan aq bersaksi Muhammad utusan Allah" Barakollah.. Smg mnjadi klrga yg sakinah, mawaddah warahmah. Dan mendapat keturunan yg sholeh dan sholehah. Àamiin...,"  ujar netizen lainnya.

" Kalau memang benar pindah keyakinan, yah semoga bisa menjadi pribadi yg lebih baik lagi. Tapi sekedar saran, jangan menjual keyakinanmu hanya karena cinta kepada manusia, dan semoga langgeng sama @aurakasih dan tidak ada kata perceraian karna perbedaan pendapat. Salam damai sejahtera. @glennfredly309 @aurakasih,"  tulis Netizen lain.

Kabar ini pun belum dibenarkan Aura. Penyanyi cantik asal Bandung itu tidak memaksakan soal agama.

" Agama kan sensitif. Pilihan masing-masing orang, saya enggak punya hak untuk maksa," kata Aura. Sementara Glen sendiri masih belum mengonfirmasi isu ini. (Ism) 

2 dari 4 halaman

Kubu Glenn Fredly Tepis Isu Mualaf

Dream - Kedekatan penyanyi Glenn Fredly dengan Aura Kasih dikabarkan menjadi alasan pelantun `Akhir Cerita Cinta` itu memeluk agama Islam. Namun kabar ini langsung ditepis pihak Glenn yang diwakili managernya, Ika.

" Enggak ada, itu isu saja," kata Ika saat di hubungi Dream.co.id, Selasa 22 September 2015. Menurut Ika, Glenn kini sedang sibuk promo di berbagai kota dan persiapan konser tunggalnya `20 tahun Glenn Fredly`.

" Dia (Glenn) lagi sibuk tur panjang. Saat ini masih di Jakarta tapi besok mau ke Solo. Persiapan konser juga di Jakarta. Dia jadi mualaf ngadain pertemuan keluarga sama Aura kasih itu gosip, enggak ada," tambah Ika. 

Kabar ini sempat ramai saat Glen mengunggah video di akun instagram. Kala itu, Glenn menggunakan peci dan baju koko serta mengucapkan Hari Raya Idul Fitri.

" Glenn bukan fanatik sama agama. Dia hanya menghormati agama lain dengan mengucapkan Idul fitri. Itu hanya asumsi orang kalau dia masuk Islam," jelas Ika.

Sementara, Ika menegaskan hubungan Glenn soal perbedaan agama. Ika menyebutkan hal ini juga pernah dialaminya saat bersama Dewi Sandra yang kini berstatus sebagai mantan istri.

" Jangan beritain yang tidak benar, itu gosip. Kasihan orang tuanya, nanti marah loh," tandas Ika.  (Ism) 

3 dari 4 halaman

Glenn Beda Keyakinan, Aura Kasih Beri Pengertian Orangtua

Dream - Merajut kisah cinta dengan penyanyi Glenn Fredly, Aura Kasih mengaku terus berusaha memberi pengertian kepada orangtuanya. Tujuannya tak lain agar menerima pujaan hatinya yang berbeda keyakinan. 

" Aku selalu bicara sama orangtua aku. Kita itu sama-sama manusia, Tuhan akan support kalau kita berniat baik, enggak boleh rasis," kata Aura kepada wartawan, Jumat 18 Desember 2015.

" Agama juga mengajarkan sesuatu yang baik dan tidak boleh membedakan orang-orang, jadi enggak boleh ada perbedaan."  

Hubungan keduanya sempat ditutup-tutupi, namun kini akhirnya mereka mengakui sejak beredar foto kebersamaannya di media sosial.

Walaupun telah cukup lama menjalin hubungan, keduanya mengaku belum ada target untuk melangkah ke jenjang pernikahan.

" Mau sama siapa pun, ya harus mencoba berhubungan baik," katanya. (Ism) 

4 dari 4 halaman

"Kalau Kamu Masuk Islam, Lebih Baik Mama Mati"

Dream - Menjadi seorang mualaf menjadi kenyamanan tersendiri untuk si cantik pemilik nama Isya Jeeperson ini. Sejak September 2010, wanita kelahiran Medan, 25 Maret 1992 ini berkomitmen memeluk agama Islam karena ketertarikannya dengan dunia muslim.

" Ini bisa dibilang hidayah. Aku sangat tertarik dengan bahasa Arab dan semua yang diajarkan dalam agama Islam,"  kata anak ketiga dari tiga bersaudara ini kepada Dream.co.id saat ditemui di apartemennya kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan. 

Dukungan lingkungan yang mayoritas muslim juga membuat Isya makin mantap menjadi mualaf. Juga semakin banyak tahu bagaimana Islam itu. " Sekitar bulan sembilan empat tahun lalu alhamdulillah aku resmi muslim," ujar dia. 

Wanita yang lahir dengan nama Marisa Cris Hari Sartika ini mengaku, butuh perjuangan ekstra menjelaskan ke keluarganya di Medan. Penjelasan tentang keputusannya pindah agama.

Mulanya masih diam-diam. " Soalnya mama aku bilang kalau aku masuk Islam lebih baik mama mati. Aku takut nantinya mama marah, jadi stroke," kata Isya. 

Apalagi saat ini tinggal mama seorang. Kekhawatiran dan ketakutan Isya pun dikalahkan dengan rasa yakin dan hati yang mantap untuk mengatakan kejujuran di depan keluarga besarnya.

" Mama nangis, diam dan masuk kamar. Tidak sedikit juga keluarga yang berontak supaya aku pindah agama lagi. Tapi walaupun menerima caci-maki aku tetap kuat karena hatiku sudah yakin dan nyaman memeluk Islam," ujar wanita yang disibukan dengan aktivitas di dunia tarik suara ini.

Mantan model majalan remaja ini mengaku, berkat bantuan Allah dan kegigihannya mendalami Islam, keluarga pun berbalik mendukung. Ibarat pepatah sekeras apapun batu karang akan tergerus sedikit demi sedikit dengan air.

" Aku percaya kalau Allah akan kasih jalan. Aku semakin yakin dan terus belajar banyak tanya dengan sesama muslim dan guru spiritualku. Nyari-nyari pengetahuan tentang Islam itu lebih detail lagi. Alhamdulillah sekarang mereka mendukung sekali karena lihat aku serius," ungkap pemain film Azrax ini.

Isya menambahkan dukungan yang diberikan dari keluarga membuatnya semakin mantap menjalani kehidupan sebagai mualaf.

" Mama cuma pesan harus serius dan yakin dengan keputusan yang diambil jangan sampai agama jadi permainan. Aku makin yakin menjadi mualaf. Bismillah Allah selalu bersamaku," kata Isya.

Anak dari pasangan almarhum Irian Bakti dan Rosani Ginting ini berharap menjadi pribadi yang lebih baik dan menjadi kebanggaan orang-orang di sekitarnya.

" Bismillah semoga bisa selalu istiqomah. Semua kebaikan yang diberikan Allah aku berusaha selalu mensyukurinya dengan terus mengingatnya di setiap kondisiku. Karena Allah yang membuatku yakin menjalani hidup," harap Isya. (Ism)

Beri Komentar