Bertengkar dengan Bassist D'Masiv, Ini Kata Rian

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 15 Juli 2019 12:23
Bertengkar dengan Bassist D'Masiv, Ini Kata Rian
Vokalis D'Masiv itu terlibat pertengkaran dengan Rai saat manggung di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dream - Rian Ekky Pradipta tak peduli komentar netizen tentang pertengkarannya dengan sang basis D'Masiv, Rai. Hanya personel D'Masiv saja yang tahu sebab persoalan tersebut.

" Yang tahu kejadian sesungguhnya hanya saya dan band saya. Apapun asumsi kalian para netizen saya tidak terlalu ambil pusing," tulis Rian D'Masiv dikutip Dream, Senin 15 Juli 2019.

Vokalis D'Masiv itu terlibat pertengkaran dengan Rai saat manggung di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu 13 Juli 2019. Rian terlibat adu argumen dengan Rai. Rian pun didorong oleh Rai. Setelah insiden itu, Rai terlihat turn dari panggung.

Meski tak mau pusing dengan berbagai komentar di media sosial, Rian berterimakasih kepada netizen. Sebab, karena mereka pula band D'Masiiv masih bisa eksis sejak 2003. " Untuk teman-teman yang mensuport terimakasih ats perhatiannya untuk kami."

Rian D'Masiv© Rian D'Masiv

Unggahan vokalis D'Masiv ini langsung mendapat banyak komentar warganet. Menurut mereka seharusnya Rian dan Rai menunjukan sikap profesional kerja saat mereka manggung.

" Kami memang tidak tahu apa yg sebenarnya terjadi diantara kalian tapi seharusnya kalian harus menunjukan sifat profesional dong dalam bekerja," tulis akun @alfinadwiratna.

" Biasanya Penonton yang ribut kali ini luar biasa sesama personil nya ribut Di atas panggung di hadapan penonton," tulis akun @buyitclothing.

" Tetep aja ga profesional,ninggalin panggung gegara ego," tulis akun @febri_w.d.

1 dari 5 halaman

Heboh Personel D`Masiv Berantem di Atas Panggung

Dream - Penampilan grup musik D`Masiv di Lapangan Rembiga, Lombok, Sabtu 13 Juli 2019, menjadi perbincangan warganet. Dua personel grup band itu diduga terlibat pertengkaran di atas panggung.

Dalam video yang diunggah akun Intagram @lambe_turah, dua personil D`Masiv, Rian dan Rai, tampak bersitegang. Rian yang awalnya berada di depan, mundur ke belakang.

Posisi Rian digantikan dua gitaris yang beraksi dengan teknik gitar mereka. Di tengah alunan aksi gitar tersebut, Rian dan Rai berbincang.

Dari video tampak setelah berbincang, Rian dan Ray menjauh selama beberapa saat. Setelah berbicara dengan Rai, Rian melanjutkan aksi menyanyinya.

Unggahan warganet soal perkelahian Rian dan Rai (Foto: Instagram/@lambe_turah)© Instagram

Unggahan warganet soal perkelahian Rian dan Rai (Foto: Instagram/@lambe_turah)

Tapi, obrolan yang tak berujung kesepakatan itu disadari dua gitaris D`Masiv. Sesekali mereka menengok ke arah Ray dan Rian yang berada di belakang.

Usai menyelesaikan nyanyiannya, Rian dan Rai kembali berbincang. Rian sempat mendekatkan mukanya ke arah telinga Rai.

Rai kemudian tampak emosi dan mendorong Rian. Dia kemudian menjatuhkan bass dan meninggalkan panggung.

2 dari 5 halaman

Curahan Perasaan

Sesaat setelah pertengkaran video itu beredar, Rai mengunggah curahan hatinya. Dia menulis umpatan di Instagram Story.

Unggahan Rai D`Massiv (Foto: Instagram)© Instagram

Unggahan Rai D`Massiv (Foto: Instagram)

Sementara itu, Rian turut mengunggah kebersamaan D'Masiv saat bersama.

"  @dmasivbandofficial adalah belahan hati gw. Sampai kapan pun akan terus menjadi bagian dalam hidup gw," tulis Rian.

Unggahan Rian D`Massiv (Foto: Instagram)© Instagram

Unggahan Rian D`Massiv (Foto: Instagram)

Unggahan Rian pun banyak mendapat komentar dari pengguna Instagram. Mereka mempertanyakan video adegan panggung tersebut.

"  yang kesini gara2 postingan lambe turah mana suaranya?" tulis akun @kangrozi.

"  Smangatt bang. Di tunggu klarifikasinya," komentar akun @whulan_n.

Sementara, akun @sosmediatube menulis, "  ada yang sepemikiran ini adalah trik buat keluarin album baru?"

"  Setelah skian lama akhirnya dmasiv hilang 1 anggota," komentar akun @iamhendrosandi.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada klarifikasi, baik dari Rian, Rai, maupun manajemen D'Masiv.

3 dari 5 halaman

Asmara Ariel dan Luna Maya Bikin Rian D'MASIV Untung Besar

Dream - Vokalis grup band D'masiv Rian Ekky Pradipta mengaku banyak diuntungkan dengan menciptakan lagu 'Hidup Untukmu Mati Tanpamu', yang dibawakan band Ariel cs tersebut.

Pasalnya lagu yang booming 2012 lalu memberikan dampak positif untuk dia, salah satunya adalah finansial.

" Terus jadi lagu yang bisa dibilang hits juga karena dari lagu itu royaltinya banyak banget. Berasa lah bikin lagu itu," kata Rian saat di Kawasan Cibubur, JakartaTimur, Selasa 6 Februari 2018.

Lagu tersebut booming juga karena dia ciptakan dari pengalaman cinta Ariel dan Luna Maya, di mana saat itu tengah jadi sorotan publik.

" Itu real banget sih ceritanya. Mungkin karena ceritanya real jadi nyampe ke banyak orang dan secara royalti bagus banget," katanya.

Meski baru membongkar lagu tersebut terinspirasi dari hubungan Ariel dan Luna, nyatanya Ariel dan Luna saat ini tidak mempermasalahkan hal itu.

" Itukan enggak perlu ditutupi. Aku sendiri udah jujur kalau itu memang terinspirasi dari mereka. Ya udah, udah terjadi juga lagunya udah sering dibawain Noah di mana-mana dan selalu jadi andalan karena itu bisa ngebakar penonton," katanya.

4 dari 5 halaman

Kisah Rian d'Masiv Masuk ke Hotel Alexis

Dream - Rian Ekky Pradipta alias Rian d'Masiv mengaku pernah menginjakan masuk ke Hotel Alexis. Dia datang bersama bandnya untuk mengisi acara di hotel yang perpanjangan izin usahanya ditolak Pemerintah Provinsi Jakarta.

" Karena memang D'Masiv kan lagunya juga banyak dipakai di karaoke-karaoke ya, tapi kebetulan gue kan tidak minum alkohol, tidak merokok juga, jadi ya gue hanya kerja saja," ujar Rian saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu 1 November 2017.

Pria 30 tahun ini mengaku mengisi acara pada 2008. Sambil mengingat, Rian pun membeberkan pengalamannya saat manggung.

" Kan ada lounge-nya di bawah, lantai satu. Itu tahun 2008 waktu kami umur 20 tahun, cuma sama manajemen belum boleh. Karena usia dewasa kan 21. Nah, setelah 21 ke atas baru dibolehin manggung," tuturnya.

Rian d'Masiv© instagram

Terkait ditutupnya Alexis, Rian pun mengatakan jika pemerintah punya kebijakan. Namun sebagai musisi, dia hanya menjalani tugas ketika ada undangan untuk manggung di tempat apapun, termasuk klub.

" Jadi sebenarnya kami main di manapun. Mau itu di club, kawinan, yang penting kami dibayar, manggung dan nyanyi, ya sudah selesai," ujar Rian.

(Laporan: Sari Afifah)

5 dari 5 halaman

Penyanyi Rian D'Masiv Bawa Kabar Duka

Dream - Kabar duka datang dari grup band D'Masiv. Nenek dari sang vokalisnya, Rian Ekky Pradipta menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat, 22 Juni 2018 sekitar pukul 12.20 WIB. Kabar duka tersebut diunggah sang vokalis yang karib disapa Rian tersebut.

" Innalilahiwainailahi rajiun.. telah meninggal dunia oma ellen.. ibu dari papah @danielmasiv .. oma buyut nya @euraliacassidyrian pada pukul 12.20 wib td..," tulis Rian, dikases Dream, Jumat 22 Juni 2018.

Rian meminta doa agar kesalahan sang nenek dimaafkan segala dosa-dosanya selama hidup.

" mohon di maafkan jika ada kesalahan yg di sengaja maupun yang tidak di sengaja.. Al fatihah #restinlovegrandma,"  sambungnya.

Sontak ucapan duka mengalir ke dinding akun instagram pria berusia 31 tahun itu.

" Innalillahi waa inna ilaihi rajiuun. Turut berduka cita, Bang,"  kata akun@4rifgunawan.

" Turut berduka cita untuk oma, semoga semua amal dan ibadah oma diterima Tuhan..lots of love for you,"  tulis akun @whathemaksud.

" Turut berdukacita berbagai Omanya @rianekkypradipta , smoga amal2 kebaikannya dpt balasan dri Allah dri Pecinta Ryan D'MASIV Bekasi,"  tulis akun@satrialanantio.

Beri Komentar