Ucap Terima Kasih ke Jaksa, Nikita Mirzani Bebas

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 3 Februari 2020 18:25
Ucap Terima Kasih ke Jaksa, Nikita Mirzani Bebas
Ibu tiga anak ini juga mengucapkan terima kasih kepada followers-nya yang memberikan dukungan.

Dream - Nikita Mirzani akhirnya mengunggah momen bahagia di balik kasus yang menerpanya. Momen itu diunggah Nikita ke akun instagramnya.

Meski tak menyatakan dirinya bebas, tetapi Nikita berterimakasih kepada petugas kejaksaan Jakarta Selatan, kuasa hukumnya, dan sahabat-sahabatnya yang selalu memberikan dukungan.  

Dia juga mengunggah foto dirinya sedang tersenyum dipangku oleh sahabatnya, Billy Syahputra, Fitri Salhuteru, dan kuasa hukumnya Fahmi Bachmid.

" Terima kasih untuk bapak2 jaksa Di kejaksaan Jakarta selatan. Atas semua pertimbangan yang sudah diberikan untuk niki," tulis Nikita Mirzani dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 3 Maret 2020.

 Nikita Mirzani bebas© Nikita Mirzani bebas

" Sampai akhir nya niki bisa ber kumpul dengan anak2 Dan semua keluarga beserta sahabat2 yg selalu mendukung niki," imbuhnya.

Ibu tiga anak ini juga mengucapkan terima kasih kepada followers-nya yang memberikan dukungan dan doa untuknya, terutama dalam kasus dugaan penganiayaan yang dilaporkan mantan suaminya, Dipo Latief ini. 

" Dan juga tidak lupa untuk semua sahabat onlineee niki. Kalian amazing. Hidup team nyai," tuturnya.

Kabar kebebasan wanaita berusia 33 tahun ini disambut bahagia oleh followers Nikita. Mereka mengaku sangat senang dan bersyukur akhirnya Nikita bisa bebas dari penjara.

" Horeeeeee allhamdulillah," tulis akun @novarianasuryasari.

" Alhamdulillah.. Kak @nikitamirzanimawardi_17 .. Akhirnya kk bisa bebas. Jujur syok saya liat kk di tangkap kemarin. Tapi Allah Bersama Anak2 soleha dan soleh kk nikita," tulis akun @halimatusadiah_diah.

" alhamdullilah kak @nikitamirzanimawardi_17 @fitri_salhuteru @bilsky16 nyai bisa berkumpul lagi dengan kalian dan anak2 nyai," tulis akun @ky_e_ky.

Kendati begitu, hingga kini belum ada keterangan resmi dari kejaksaan, kepolisian, atau tim pengacara terkait bebasnya Nikita. 

Bebas

Setelah menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan selama lebih dari tiga jam, Nikita Mirzani akhirnya keluar dari ruang Seksi Tindak Pidana Umum dengan wajah semeringah.

Kejaksaan mengabulkan permohonan penangguhan penahanan Nikita Mirzani. Hal ini disampaikan oleh sahabat Nikita Mirzani, Fitri Salhuteru.

" Iya penangguhan penahanan," ungkap Fitri Salhuteru, di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020) sore, seperti dilansir Liputan6.com. 

1 dari 5 halaman

Nikita Mirzani Bertahan 30 Menit di Mobil, Pengacara: Dia Nunggu Saya

Dream - Artis Nikita Mirzani dini hari tadi dijemput paksa oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan, terkait kasus penganiyaan terhadap sang mantan suami, Dipo Latief.

Ketika sudah tiba di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Nikita rupanya tidak langsung masuk. Dia sempat bertahan di dalam mobil sekitar 30 menit. Namun pengacara Nikita, Fahmi Bachmid, membantah kliennya bertahan karena ada masalah.

" Apa itu? Saya yang antar ke atas (ruang Satreskrim) apanya yang tertahan. Kan nunggu pengacara," ujar Fahmi kepada Dream, Jumat 31 Januari 2020.

    Nikita mirzani© Nikita mirzani

Nikita Mirzani (Bayu Herdianto/KLY)

Menurutnya, setiap tersangka yang hendak diperiksa polisi harus didampingi pengacara. Karena itulah Nikita tidak langsung masuk ke Mapolres Metro Jakarta Selatan sebelum pengacaranya tiba.

" Itu adalah kewajiban yang harus dilaksanakan. Karena dalam rangka tahap dua," ucap dia.

Fahmi menambahkan, Nikita Mirzani dijemput paksa oleh penyidik karena kasus penganiayaan ini sudah masuk ke tahap ke dua, yaitu penyerahkan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan.

" Jadi Niki itu harus ada di Polres untuk diserahkan ke kejaksaan, itu namanya tahap dua. Itu harus dilalui karena P21 --berkas sudah lengkap," kata dia.

Berkas kasus ini sudah dinyatakan lengkap pada 16 Desember 2019. Namun, ketika polisi meminta Nikita Mirzani datang ke Mapolres Metro Jakarta Selatan, ibu tiga anak itu tak kunjung hadir dengan alasan sakit.

" Ya mungkin dia kan sakit, itu menimbulkan penafsiran berbeda karena dia sakit pun dia beraktivitas," ujar Fahmi

2 dari 5 halaman

Nikita Mirzani: Ditahan, Anggap Saja Istirahat Syuting

Dream - Setelah tiga hari mendekam di tahanan Mapolres Metro Jakarta Selatan, Nikita Mirzani dilimpahkan ke kejaksaan. tersangka kasus penganiayaan tersebut tiba di Kejksaan Negeri Jakarta Selatan pada pukul 11.50 WIB, Senin 3 Februari 2020.

"  Alhamdulillah sehat," kata Nikita saat tiba di Kejari Jakarta Selatan. Mantan istri Dipo Latief tersebut terlihat ditemani oleh rekannya, Fitri Salhuteru.

Ibu tiga anak ini siap menanggung risiko atas perbuatannya. Dia mengaku sudah memprediksi proses hukum yang kini dia jalani.

" Siap dong gue karena hari ini akan ada, ya dihadapi saja," tambah tersangka kasus penaniayaan kepada Dipo Latief tersebut.

  Nikita© Dream.co.id

Nikita Mirzani justru melihat positif kasus hukum yang menjeratnya ini. Dia menganggap meringkuk di tahanan sebagai liburan.

" Syuting banyak banget, Nih Kita Kepo enggak kasih gue napas, jadi anggap istirahat dari syuting," kata Nikita Mirzani.

3 dari 5 halaman

Nikita Mirzani Ditahan, Unggahan Kata Bijak Dipo Latief Dicibir

Dream - Unggahan Dipo Latief yang menyinggung soal ajakan berprasangka baik disambut cibiran para netizen. Fitri Salhuteru, sahabat Nikita Mirzani yang merupakan mantan istri Dipo juga turut berkomentar dengan postingan tersebut. 

Postingan Dipo tersebut dibuat di saat Nikita Mirzani harus menjalani masa tahanan usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Dipo menulis kalimat bijak di instagram storynya dengan mengutip hadist Imam Asy-Syafii.

"  Barangsiapa yang menginginkan Husnul Khotimah, hendaklah ia selalu berprasangka baik dengan manusia," tulis Dipo Latief dikuip Dream dari @lambeturah_official, Senin 3 Februari 2020.

Unggahan pria 47 tahun ini langsung mendapatkan perundungan dari warganet usai dipoting kembali oleh akun gosip @lambeturah_official. Banyak netizen mencibir Dipo Latief karena unggahannya tersebut.

  unggahan dipo latief© unggahan dipo latief

"  Udahlaaah maasss maassss lu ga usah sok2 an Gt, kewajiban lu dlu tunaikan kasih nafkah utk anak lu dari dlm kandungan smpe Dy gede.. bukan malah giiniiii.. udh ga punya hati nurani, bacot lu sok paling oke lagi,"  tulis akun @yuliana_azha.

" elah di balang asbak plastik aja lapor polisi laki apaan lo,"  tulis akun @sacmytha.

" yaelah pen ngakak liat storynya,munafak bgt sih bapaknyaaa,hadoooh,"  tulis akun @sn_febby.

4 dari 5 halaman

Sindiran Balik Sahabat Nikita Mirzani

  fitri sahabat nikita mirzani© fitri sahabat nikita mirzani

Sahabat Nikita, Fitri Salhuteru yang setiap mendampingi ibu tiga anak itu mengomentari instagram story dari Dipo Latief. Menurut Fitri, kalimat bijak yang dituliskan Dipo emmang baik tapi dia senang jika kalimat yang disyiarkan kepada masyarakat dilakukan juga oleh mantan suami sahabatnya itu.

" Bener banget kalau husnul khotimah harus berprasangka baik. Berprasangka baik itu wajib, tapi berkata jujur itu lebih wajib lagi apalagi berprasangka baik dibarengi ketaatan," kata Fitri Salhuteru.

" Bagus kalau dia ngerti agama, mudah-mudahan ajaran-aajran yang syiarkan kepada masyarakat mealui storynya dia lakukan juga," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Nikita Mirzani Diberi Waktu dan Ruang Khusus Menyusui Putranya

Dream - Sempat terlibat cekcok, Nikita Mirzani akhirnya bisa membawa putranya yang masih bayi ke Rutan Mapolres Metro Jakarta Selatan. Polisi beralasan polisi mempertimbangkan kondisi anak ketiga Nikita itu yang masih menyusui.

Sahabat Nikita, Krizna Fahrezi menceritakan, sang bayi bernama Arkana itu akhirnya diperbolehkan masuk ke dalam Rutan tak lama setelah Nikita digiring ke Mapolres Metro Jakarta Selatan.

" Iya (anak diajak), masih di atas. (Dibawa) pagi jam 2, jam 3-an," ujar Krizna Fahrezi di Mapolres Metro Jakarta Selatan, baru-baru ini.

   Nikita mirzani© Nikita mirzani

Foto : Budy Santoso/Kapanlagi.com

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Irwan Susanto menambahkan polisi tidak mempermasalahkan permintaan Nikita. Namun keputusan tersebut dilakukan setelah polisi mempertimbangkan kebutuhan dari Nikita.

" Kami sangat memperhatikan kebutuhan dari tersangka, di mana saat ini tersangka sedang menyusui," ujar Irwan di kantornya.

Irwan mengatakan penyidik telah berkoordinasi dengan Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) terkait ruangan yang akan digunakan untuk menyusui itu.

" Tentunya kami sudah berkoordinasi dengan Satuan Tahti polres Jakarta Selatan kebetulan polres Jakarta Selatan khususnya Tahti sudah memiliki ruangan khusus untuk menyusui. Sehingga tidak menjadi gangguan," ucap dia.

Selain itu, Irwan mengatakan penyidik memberikan waktu kepada Nikita apabila ingin menyusui anaknya. Hal itu juga sebagai bentuk pemberian hak kepada tersangka.

" (Anaknya) ya bisa pulang, bisa mungkin beberapa waktu (di Polres). Karena proses itu (memberi ASI) juga bisa dengan cara lainnya, tanpa menyusui secara langsung," tuturnya.

Beri Komentar