Ini Tips Memilih dan Merawat Sepatu ala Vicky Zhu

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 25 Agustus 2015 12:46
Ini Tips Memilih dan Merawat Sepatu ala Vicky Zhu
Menurut Vicky, sepatu harus sering terkena udara agar tetap awet. Sepatu berbahan kulit akan cepat rusak jika disimpan pada ruangan yang kedap udara.

Dream - Setelah enam tahun terjun sebagai desainer sepatu, membuat Vicky Shu paham mengenai kualitas sepatu hanya dengan sekali sentuh. Bahkan, harga mahal belum menjamin sepatu itu akan nyaman saat dikenakan.

" Ada curhat dari beberapa teman, sepatu yang harganya mahal banget itu nggak nyaman. Hanya beauty pretty tapi pain atau sakit kalau dipakai," kata Vicky saat ditemui di hotel Grand Mahakam.

Begitu tertariknya Vicky terhadap perkembangan fesyen sepatu, membuatnya selalu antusias untuk mempelajari berbagai desain sepatu. Menurut Vicky sepatu yang terbuat dari bahan kulit dan beludru lebih awet dibanding yang lainnya.

Bahkan saat membeli sepatu ia selalu lebih jeli melihat sepatu dari segi kualitas dan bukan hanya dari sisi bentuk yang cantik saja. " Perhatikan bawahnya kaku atau enggak kalau dipakai, dengan sekali pegang biasanya kita sudah tahu bakalan nyaman nggak nih kalau mau dipakai," tambah Vicky.

Diakui Vicky jika koleksi sepatu miliknya lebih didominasi dengan desain tumit tinggi. Sehingga harus sangat hati-hati untuk memakainya. Biasanya ia melakukan uji coba dulu untuk mengetahui seberapa aman sepatu yang telah diproduksi lebelnya.

" Salah satu riset yang paling ampuh ya harus nyoba sendiri sepatu ke tempat-tempat yang nggak biasa. Aku pernah buat pakai naik gunung dan menyusuri Tembok Besar Cina," tambah Vicky.

Vicky sendiri tidak mengalami kesulitan untuk merawat koleksi-kolesi sepatu miliknya. Diakuinya sangat gampang untuk menjaga keawetan sepatu yang dimilikinya. " Paling penting itu dibersihkan dulu sebelum disimpan di lemari. Lemarinya pun jangan yang tertutup rapat ya biar nggak cepet ngelentek," ungkap artis berdarah Purwokerto itu.

Menurut Vicky, sepatu harus sering terkena udara agar tetap awet. Sepatu berbahan kulit pun akan cepat rusak jika disimpan pada ruangan yang kedap udara. " Sedangkan kalau mau bersihkan itu mudah banget. Cukup ambil handuk kasar terus gosok-gosokin aja sampai bersih. Ga usah dibasahi," pungkas Vicky. 

 

Beri Komentar