Curhat Kiwil: Aku Diam karena Malu dengan Aib yang Harus Kututupi

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 11 Oktober 2021 12:23
Curhat Kiwil: Aku Diam karena Malu dengan Aib yang Harus Kututupi
begini curhatan panjang Kiwil.

Dream - Kiwil menulis curhatan haru di Instagram Story. Dia mengutarakan masalah hidupnya, menyadari dirinya penuh dosa dan salah sebagai manusia.

" Ya Allah, kaulah pemilik apa yang tersembunyi. Kau yang maha Mengetahui. Semua ada karena kehendakmu. Kuatkanlah dan teguhkanlah. Aku makhluk yang penuh dosa salah dan lupa," tulis Kiwil dikutip Dream, Senin 11 Oktober 2021.

Curhatan Kiwil© Curhatan Kiwil

Pria bernama asli Wildan Delta ini meminta kekuatan dari Sang Pencipta untuk menjalani hidup. Ia juga menyinggung soal aib yang harus ditutupi.

Namun Kiwil tidak menjelaskan apa yang dimaksud dengan kalimatnya tersebut. Ia seolah berserah kepada Sang Pencipta dengan meminta ampun dosa dan khilaf yang pernah dilakukan.

Curhatan Kiwil© Curhatan Kiwil

" Aku tidak selingkuh. Aku jauhi zinah. Aku hanya ingin hapus air mata ini berikan kekuatan untuk hambamu yang lalai. Diam bukan berarti emas. Diam bukan berarti hina. Diam bukan berarti salah. Diam bukan berarti benar tapi diamku karena aku malu akan aibku yang harusnya kututupi. Ampuni salah dan khilafku," kata Kiwil.

Curhatan Kiwil© Curhatan Kiwil

1 dari 5 halaman

Ingin Intropeksi Diri

Tak hanya itu, pria 49 tahun ini mengatakan, banyak manusia dengan mudah menilai orang lain tapi tidak menilai dirinya sendiri.

Ia sadar apa pun masalah hidupnya terjadi olehnya dan kehendak sang pencipta. Karena itu mantan istri Rochimah ini ingin intropeksi diri.

Kiwil Ingin Intropeksi diri© Kiwil Ingin Intropeksi diri

" Bila ada orang baik...maka akan dicari keburukannya. Bila ada orang jahat maka kita jadi bijak untuk mencari kebaikannya. Begitulah manusia adanya lebih hebat dalam menilai orang lain ketimbang menilai diri sendiri. Aku akan intropeksi dulu ya," tutur Kiwil.

2 dari 5 halaman

Jawaban Kiwil Soal Keluh Kesah Mantan Istri Pertama: Semua Baik, Terlalu Lebay

Dream - Kiwil akhirnya bicara mengenai kondisi keluarga istri pertamanya, Rohimah, yang bekerja sendiri untuk menyambung hidup. Komedian bernama asli Wildan Delta itu sudah sejak lama mengetahui putra sulungnya menjadi pengemudi Ojek Online (Ojol) dan Rohimah yang berjualan ketupat sayur.

Menurut Kiwil keputusan putra sulungnya untuk menjadi pengemudi Ojol merupakan tindakan positif karena sudah bisa mencari uang sendiri.

Shandy Purnamasari Berhijab Karena Terinspirasi Aurel Hermansyah

" Sebenarnya semua baik gitu. Saya bilang, terlalu kayak lebai-lah. Maksud saya, dia ngojek, usaha, itu mah bukan dari sekarang aja. Tapi dari dulu-dulu," ujar Kiwil di tayangan Rumpi No Secret

kiwil© instagram

Sementara soal mantan istri pertamanya yang harus berjualan lontong sayur, Kiwil mengaku sudah menyarankan Rohimah berjualan sejak lama. Maksudnya agar mantan istrinya itu bisa memiliki kegiatan dan mendapatkan uang sendiri.

Kiwil menyarankan keluarga mantan istrinya pertamanya itu hendaknya berusaha menjalani hidup dengan selalu berpikir positif. DIa juga mengingatkan agar konflik keluarga tidak diumbar ke publik.

" Saya sudah bilang sama Nanda (anaknya) sama Rohimah, ayo hiasi hidup kamu dengan positif thinking. Usaha ini, kalau ada apa-apa sama lakinya di TV jadi konflik," tutur Kiwil.

 

 

3 dari 5 halaman

Mantan Istri Kiwil Jualan Ketupat Sayur

Dream - Rohimah sudah tidak berharap ditransfer uang oleh sang mantan suami, Kiwil, untuk menghidupi anak-anaknya. Dia memilih menjual perhiasan untuk membuka usaha ketupat sayur.

" Cincin satu melayang ya, aku kira habisnya Rp4 jutaan ya, ternyata benar-benar deh. Hampir Rp8 juta lebih," ujar Rohimah dalam tayangan Go Spot.

5 Artis Bumil yang Dapat Nyinyiran Pedas dari Netizen

Rohimah juga sadar Kiwil tidak punya banyak uang karena pandemi. Apalagi mantan suaminya itu sudah jarang mendapat panggilan syuting.

4 dari 5 halaman

rohimah© instagram

Maka dari itu, daripada membebani Kiwil, Rohimah berinsiatif berdagang agar tetap bisa memberi makan anak-anaknya.

9 Potret Terbaru Tantri Kotak Setelah Jalani Diet, Bikin Pangling!

" Keadaan kayak begini, kita enggak bisa nunggu ayah transfer. Kerjaan ayah down, kita doain ayah aja," ungkap Rohimah.

Memang ide berjualan ini atas permintaan anak Rohimah juga. Daripada bekerja dengan orang lain, lebih baik membuka usaha sendiri.

" Kalau ada rezeki bunda bikin usaha, dia (anaknya) bilang bikin usaha aja jangan kerja sama orang lain," imbuh dia.

5 dari 5 halaman

Cegah Anak Jual Mobil Kiwil Buat Biaya Hidup, Rohimah: `Kita Punya Harga Diri`

Dream - Rohimah menolak usul putra sulungnya menjual sebuah mobil milik Kiwil yang BPKB-nya tercatat atas namanya. Uang hasil penjualan tadinya akan digunakan untuk biaya hidup keluarga.

Sebelumnya Rohimah mengabarkan tentang kondisi keluarganya yang sudah jarang menerima nafkah dari mantan suaminya, Kiwil. Rohimah semakin sedih karena Kiwil dianggap lebih mementingkan anak yatim daripada anak kandung sendiri.

Ganteng! Keponakan Titi Kamal Disebut Mirip Jacob Twilight

" Si abang (anak pertama) kemarin bilang 'Bun apa aku nyusul ke Bandung ya, aku ambil mobil, kita jual', kan BPKB atas nama saya," ujar Rohimah dilansir Dream dari akun Youtube SCTV.

Meski sedang mengalami kesulitan ekonomi, Rohimah menolak rencana putranya tersebut. Dia juga menasihati puteranya untuk tidak bersikap gegabah dalam mengatasi masalah yang dihadapi keluarga.

" Saya bilang, jangan sekali-sekali kamu datang ambil harta benda ayah kamu," tuturnya.

Rohimah menegaskan sikap tersebut karena tak ingin dirinya dianggap sebagai pengemis dari kewajiban yang harusnya masih dijalankan Kiwil.

" Walau itu atas nama bunda jangan pernah, kita punya harga diri," ungkap dia.

Diketahui sejak jarang mendapat nafkah dari Kiwil, putra pertama Rohimah memutuskan untuk menjadi sopir ojek. Uang hasil mengojek diberikan kepada ibunya untuk biaya hidup keluarga sehari-hari.(Sah)

 

Beri Komentar