Deddy Corbuzier Segera Blak-blakan Alasan Masuk Islam

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 21 Juni 2019 17:51
Deddy Corbuzier Segera Blak-blakan Alasan Masuk Islam
Deddy bakal buka suara saat mendarat di Bandara Soekarno Hatta.

Dream - Pengasuh Ponpes Ora Aji, Yogyakarta, Gus Miftah, mengatakan bahwa Deddy Corbuzier akan buka-bukaan terkait alasan masuk Islam. Dia mengatakan, Deddy bakal buka suara saat mendarat di Bandara Soekarno Hatta.

" Nanti saja sekalian sama teman-teman di Bandara Soekarno Hatta," kata Gus Miftah saat dihubungi, Jumat 21 Juni 2019.

Menurut mubaligh berambut gondrong itu, Deddy akan membuka semua alasannya masuk Islam sore ini. " Pokoknya nanti kita akan kasih waktu untuk ngbrol sama wartawan. Jam lima Sore di Gate 3," tambah dia.

 deddy corbuzier

Foto : @mastercorbuzier

Deddy Corbuzier telah mengucap Syahadat siang tadi di Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah. Deddy dipandu langsung oleh Gus Miftah.

 

1 dari 5 halaman

Air Mata Deddy Corbuzier Menetes Usai Mengucap Syahadat

Dream Deddy Corbuzier telah resmi menjadi mualaf. Ayah satu anak itu mengucapkan kata demi kata kalimat syahadat bimbing oleh Gus Miftah. 

Momen beralihnya keyakinan Deddy tersebut terjadi di Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah di Tundan, Purwomartani, Kalasan Sleman Yogyakarta, Jumat, 21 Juni 2019.

Dalam sebuah potongan video yang diunggah akun @ponpesoraaji, Deddy terlihat duduk di depan Gus Miftah dan para jemaah yang ikut menyaksikannya.

" Assyhadualla ilaha illallah. Waassyahduanna muhammadarrasulullah. Saya bersaksi dengan sebenar-benarnya bahwa tidak ada Tuhan kecuali Allah. Dan saya bersaksi sebenar-benarnya bahwa Muhammad adalah utusan Allah," ucap Deddy Corbuzier mengikuti bimbingan Gus Miftah dikutip Dream dari akun tersebut, Jumat, 21 Juni 2019.

Tak lama berselang, Deddy akhirnya resmi mengumumkan keputusannya pindah keyakinan dalam sebuah unggahan video di akun Instagramnya, @mastercorbuzier

" Alhamdulillah," tulis Deddy di unggahan video akun Instagramnya.

2 dari 5 halaman

Video Deddy Corbuzier Menangis Usai Masuk Islam

Dari unggahannya, Deddy memperlihatkan suasana setelah dia mengucap kalimat syahadat. Menghadap para tamu, Deddy pertama kali mendapat ucapan selamat dan guru sekaligus sahabatnya, Gus Miftah. 

Mengenakan baju hitam dan berkacamata gelap, Deddy tak bisa menyembunyikan rasa harusnya usai mantap memutuskan memeluk Islam. Isak tangis sempat terdengar setelah keduanya berpelukan. 

Sesaat setelah pelukan hangat dari Gus Miftah, tangis Deddy terlihat jelas. Menggunakan jari telunjuknya, mantan ilusionist itu berusaha mengusap air mata yang menetes dari balik kacamatanya. 

Sambil terisak, Deddy kemudian melayani jabatan tangan dari tamu yang hadir di acaranya tersebut.

" Takbir, takbir Allahhuakbar, Allahuakbar," kata Jemaah bergemuruh.

Namun, usai dipeluk sahabatnya, Deddy terlihat terharu dan meneteskan air mata. Dia mengusap matanya dibalik kacamata yang dia kenakan.

3 dari 5 halaman

Video Detik-Detik Deddy Corbuzier Ucap Syahadat Dibimbing Gus Miftah

Dream Deddy Corbuzier dikabarkan telah resmi menjadi mulaf. Ayah satu anak itu mengucapkan kalimat syahadat dibimbing oleh pemuka agama sekaligus sahabat Deddy, Gus Miftah.

Prosesi pengucapan syahadat Deddy Corbuzier diselenggarakan di Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah di Tundan, Purwomartani, Kalasan Sleman Yogyakarta.

Dalam potongan video yang diunggah akun @ponpesoraji, Deddy duduk di depan Gus Miftah yang hadir dengan mengenakan peci hitam dan pakaian berwarna biru. Sementara Deddy tetap dengan busana khasnya yaitu pakaian serba hitam lengkap dengan kacamata hitam.

Dari video tersebut, ayah dari Azkanio Nikola Corbuzier dibimbang mengucapkan syahadat per kata mengikuti ucapan dari Gus Miftah.

  deddy corbuzier

" Assyhadualla ilaha illallah. Waassyahduanna muhammadarrasulullah. Saya bersaksi dengan sebenar-benarnya bahwa tidak ada Tuhan kecuali Allah. Dan saya bersaksi sebenar-benarnya bahwa Muhammad adalah utusan Allah," ucap Deddy Corbuzier mengikuti bimbingan Gus Miftah dikutip Dream dari akun tersebut, Jumat, 21 Juni 2019.

Setelah itu, Gus Miftah langsung mengucapkan syukur " Alhamdulillah. Jemaah yang ikut menyaksikan pun menyambut dengan takbir.

" Takbir, takbir Allahhuakbar, Allahuakbar," kata Jemaah bergemuruh.

Video itupun langsung disambut dengan komentar selamat dan doa dari warganet. 

" Alhamdulillah, semoga istiqamah...,"  tulis akun @jonidwibowo.

" Masya Allah,,,semoga istoqomah om @mastercorbuzier,"  kata akun@delisachantique.

" terharuuuy,"  tulis akun @iniendah20.

4 dari 5 halaman

Video Saat Deddy Ucap Syahadat

Berikut adalah video saat Deddy mengucapkan syahadat dibimbing Gus Miftah

 

5 dari 5 halaman

Terungkap! Ini Alasan Deddy Corbuzier Ingin Masuk Islam

Dream - Gus Miftah memastikan Deddy Corbuzier masuk Islam bukan karena sang kekasih, Shabrina Chairunnisa, sebagaimana kabar yang santer terdengar. Sebab, Deddy sudah berniat menjadi mualaf sebelum mengenal Shabrina.

" Wah bukan karena pacaranya. Dia aja baru tunangan tiga bulan lalu dan dia belajar Islam sudah delapan bulan," ujar Gus Miftah saat dihubungi, Kamis 20 Juni 2019.

Menurut Gus Miftah, alasan Deddy ingin menjadi mualaf karena terus mendapat pencerahan tentang Islam darinya.

" Saya bilang, Islam itu wajahnya seperti apa tergantung pintu masuknya dia apa. Kalau pintu masuknya keras ya keras dan sebaliknya. Dan dia menerima penjelasan saya," kata dia.

    deddy corbuzier

Setelah itu, pria bertubuh kekar itu semakin yakin untuk masuk Islam. Dan, salah satu alasannya adalah membela kaum marjinal. " Salah satu tujuan dia masuk Islam ingin pembela kaum marjinal," ucap Gus Miftah.

 

 

 

 

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya