Ustaz Al Habsyi Kecewa pada Sikap Sang Istri

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 22 Maret 2017 16:50
Ustaz Al Habsyi Kecewa pada Sikap Sang Istri
"Reaksinya Habib sangat kecewa. Karena ini menyangkut masalah anak-anak......"

Dream - Putri Aisah resmi dilaporkan Asti Damayanti, asisten rumah tangga Ustaz Al Habsyi kemarin (Selasa, 21/3/2017) di Polda Metro Jaya. Tuduhannya, Putri melakukan tindak perampasan ponsel.

Abu Sofyan, kuasa hukum Asti mengungkapkan Ustaz Al Habsyi sudah mengetahui perkara yang menyeret istrinya itu. Ayah tiga anak itu mengaku kecewa dengan sikap Putri.

" Tahu sekali. Reaksinya Habib sangat kecewa. Karena ini menyangkut masalah anak-anak," kata Abu saat dihubungi awak media, Rabu, 22 Maret 2017.

alhabsyi© dream

Untuk diketahui, Ustaz Al Habsyi senantiasa menghubungi Asti untuk menanyakan kondisi anak-anaknya. Ponsel itulah yang disebut diambil oleh Putri Aisyah. 

1 dari 3 halaman

Memutus Komunikasi

Menurutnya, Putri semestinya tidak menyangkut-pautkan urusan perceraian dia dan ustaz dengan tindakan perampasan ponsel ini.

" Jadi jangan dikait-kaitkan dengan perceraian, namanya anak adalah darah daging ayah dan ibunya. Kalau perceraian itu lain. Perceraian adalah sengketa hati. Jadi kalau urusan anak, harusnya saudara Putri menghargai pembantunya, dialah yang merawat anak-anaknya," tambahnya.

Diungkapkan Abu, seharusnya Putri memperbolehkan ustaz dan ketiga anaknya untuk tetap berkomunikasi meski saat ini hubungan pernikahan mereka tengah diterpa masalah.

" Terlepas dari suaminya gimana, nggak boleh memutus komunikasi anak dan ayahnya. Ini sangat-sangat disayangkan kita sebagai seorang hukum dan muslim mesti tahu itu. Jadi urusan perceraian ya udah, tapi anak kasihlah komunikasinya," ujarnya.

Hingga saat ini, Putri Aisyah belum bisa dikonfirmasi terkait laporan Asti tersebut. Sementara ayah Putri, Djafar Bajjamal, juga belum mau memberi tanggapan.

" Maaf jangan sekarang ya, nanti saja kalau kami sudah berkonsultasi dengan pengacara Elza Syarif. Sekali lagi mohon maaf ya," kata Djafar melalui pesan WhatsApp.

2 dari 3 halaman

Kronologi Perampasan Ponsel Pembantu oleh Istri Al Habsyi

Dream - Pengacara Asti Damayanti, Abu Sofyan, membeberkan kronologi perampasan telepon genggam milik kliennya oleh istri Ustaz Al Habsyi, Putri Aisyah Aminah. Karena kasus inilah, asisten rumah tangga itu melaporkan majikannya itu ke polisi dengan tuduhan pencurian dengan kekerasan.

" Jadi kronologinya, saat telepon genggamnya di-charge kemudian diambil sama Asti dan direbutlah (oleh Putri), diambil," kata Abu Sofyan melalui sambungan telepon, Rabu 22 Maret 2017.

Menurut Sofyan hingga saat ini telepon genggam Asti masih ditahan oleh Putri. Dia menduga, perampasan dilakukan karena Putri tak mengizinkan Al Habsyi berkomunikasi dengan ketiga anak-anaknya melalui telepon genggam milik Asti. Putri memang tengah menggugat cerai Al Habsyi.

" Iya, enggak izinkan. Hal-hal lain nanti dalam perkembangangannya akan dibahas lebih lanjut," tambah Abu Sofyan. 

 

3 dari 3 halaman

Belum Dikembalikan

Putri, kata Abu Sofyan, sampai kini belum meminta maaf. Hingga akhirnya Asti memutuskan melaporkan Putri ke polisi. " Dilaporin karena HP-nya diambil dengan paksa," tutur dia.

" Sudah berapa kali minta tapi enggak dikasih. Kan enggak boleh ini. Ada ancaman juga, kan enggak boleh. Iya, intinya merasa dirugikan. Asti Damayanti enggak ada hubungan dengan ini," tutur Abu Sofyan.

Hingga saat ini, Putri Aisyah belum bisa dikonfirmasi terkait laporan Asti tersebut. Sementara ayah Putri, Djafar Bajjamal, juga belum mau memberi tanggapan.

" Maaf jangan sekarang ya, nanti saja kalau kami sudah berkonsultasi dengan pengacara Elza Syarif. Sekali lagi mohon maaf ya," kata Djafar melalui pesan WhatsApp.

Beri Komentar