Baju Ungu Istri Al Habsyi di Putusan Cerai, Siap Menjanda?

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 15 November 2017 14:26
Baju Ungu Istri Al Habsyi di Putusan Cerai, Siap Menjanda?
Putri Aisyah menghadiri sidang putusan cerai tanpa dihadiri Ustaz Al Habsyi.

Dream - Sidang cerai antara ustaz Al Habsyi dan Putri Aisyah kembali digelar di Pengadilan Agama, Jakarta Timur, Rabu 15 November 2017.

Sidang yang beranggendakan putusan cerai ini dihadiri Putri beserta kuasa hukumnya Vidi Galenso. Tapi ustaz Al Habsyi Ramzi memilih absen, hanya mewakilkan ke kuasa hukumnya Ramzi.

Putri hadir mengenakan pakaian bernuansa hitam ungu. Dia siap untuk mendengarkan putusan cerai dari ketua majelis hakim.

putri aisyah© putri aisyah

" Insya allah siap doain, doain aja yah," ujar Putri Aisyah.

Putri Aisyah mengaku putusan cerai hari ini merupakan status resminya menjadi janda secara hukum. Sebab, kata dia status janda sudah didapatkan sejak satu tahun yang lalu saat Al Habsyi mengucapkan kata talak kepadanya.

Al Habsyi Absen Sidang, Putri Aisyah: Ini Tanda Cinta Allah© MEN

" Sebetulnya kata talak itu kan udah diucapkan oleh beliau dari satu tahun yang lalu. Jadi ini hanya proses di legalitasinya saja, secara hukum aja," tuturnya. (ism)

1 dari 3 halaman

Dalam Keputusan Perceraian, Isteri Ustaz Al Habsyi Drop!

 - Perceraian Percobaan Ustaz Al Habsyi dan Putri Aisah sudah masuk kesimpulan bacaan. Namun, pasangan tersebut tidak hadir dalam persidangan di Pengadilan Agama Jakarta Timur.

Al Habsyi hanya diwakili oleh pengacaranya, Ahmad Ramzy. Sementara Putri diwakili oleh ayah, Djafar Bajamal, dan pengacaranya, Deni Bakri.

" Untuk agenda hari ini pada jadwal adalah kesimpulan yang kami ajukan, dari penggugat dan terdakwa. Kesimpulannya terkait dengan hasil persidangan, fakta-fakta yang diungkapkan dan alasan mengapa klien kami ingin bercerai," kata Deni Bakri setelah persidangan pada hari Rabu, 25 Oktober 2017 .

putri aahyah dan pengacaranya© ayah putri aisyah dan kuasa hukumnya

Deni mengatakan persidangan akan digelar pada 15 November 2017 dengan agenda deklarasi perceraian.

" Majelis menyampaikan keputusan ke 15, dan akan ada musyawarah pada keputusan ke 15, dan tidak ada kewajiban untuk tanggal 15," kata Deni.

Sementara, Djafar Bajamal mengatakan, putrinya tak hadir dalam sidang kali ini karena merasa kurang sehat . " Dia lebih sehat, kurang flu, dan mengelola anak juga," katanya.

Sementara itu, Ramzy mengatakan, Al Habsyi tidak dapat hadir karena baru saja mendarat dari mengisi ceramah .

 

 
2 dari 3 halaman

Tuduhan Ada Wanita Lain, Begini Jawaban Kubu Ustaz Al Habsyi

Dream - Kuasa hukum Putri Aisyah, Vidi Galenso sebelumnya melayangkan tudingan adanya orang ketiga dalam pernikahan kliennya dengan Ustaz Al-Habsyi. Tudingan itu muncul setelah pihak Al-Habsyi dianggap tak pernah membantah kabar tersebut. 

" Kan ada tayangan di mana-mana, itu merupakan bukti yang tidak dibantah oleh pihak Al Habsyi, jadi ya itu faktanya. Termasuk ke dalam gugatan juga," ucap Vidi, ditemui usai persidangan di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Rabu, 12 Juni 2017.

Saat dikonfirmasi tudingan tersebut, kuasa hukum Al Habsyi, Ahmad Ramzy menegaskan pihaknya tak pernah membenarkan adanya orang ketiga itu. Ramzy malah meminta kubu Aisyah membuktikan tuduhan tersebut bukan dari gosip yang beredar.

" Pihak sana kan bilangnya ustaz ada WIL (wanita idaman lain). Ya buktikan aja, silakan. Bisa gak dibuktikan? Apa kicauan aja?" kata Ramzy.

Menurut Ramzy, kliennya tak perlu menggubris tuduhan-tuduhan yang dilayangkan oleh para pengacara istrinya tersebut. Dia juga mengungkapkan, Al-Habsy kini tengah fokus untuk mempertahankan rumah tangganya.

" Ustaz tidak mau membantah hal-hal yang tidak perlu dibantah," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Ustaz Al Habsyi Tak Bisa Jelaskan KDRT Psikis

Dream - Ustaz Ahmad Al Habsyi mengaku tidak tahu dengan tuduhan telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga secara psikis yang dilontarkan oleh istrinya, Putri Aisyah Aminah.

" Masalah psikis, saya tidak bisa menjelaskan secara jelas," ucap Al Habsyi usai menjalanu pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 9 November 2017.

Putri melaporkan Al Habsyi ke polisi karena merasa mengalami kekerasan dalam rumah tangga secara psikis. Dia merasa terganggu karena suami yang tengah digugat cerai itu diam-diam melakukan poligami.

Meski demikian, Al Habsyi tetap berusaha berpikir positif. Dia berharap sang istri hanya salah paham saja.

" Saya tetap berprasangka baik kepada yang melaporkan saya, mudah-mudahan ada kesalahpahaman atau kekeliruan atau ada mungkin kurang dipahami, saya sendiri berusaha menjaga dari hal seperti itu," ujar dia.

Selama diperiksa, Al Habsyi mengaku dicecar belasan pertanyaan oleh penyidik. Dia mengaku dapat menjawab semua pertanyaan yang diajukan para penydik.

"  Alhamdulillah, ada beberapa belas pertanyaan, semua sudah dijawab dan berjalan dengan lancar," kata dia.

Beri Komentar